Berdoa Kepada Orang Kudus yg sdh meninggal

Ya sdh, tanya saja sama anak TK mu atau anak tetanggamu yg TK
baru balik sini lagi nanti ya

haha… cuma gitu jurus ngelesnya?

@Sotardugur Parreva nimbrung.

Menurut pendapatku, @Big b##-lah yang dungu.

Dalam hal Yesus mempertanyakan diriNya, @roderick betul, bahwa Yesus ada mempertanyakan diriNya.
Ini ayat-ayat di mana Yesus mempertanyakan diriNya:
Mat 16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?”

Mar 8:27 Kemudian Yesus beserta murid-murid-Nya berangkat ke kampung-kampung di sekitar Kaisarea Filipi. Di tengah jalan Ia bertanya kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: “Kata orang, siapakah Aku ini?”

Mar 8:29 Ia bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?” Maka jawab Petrus: “Engkau adalah Mesias!”

Luk 9:18 Pada suatu kali ketika Yesus berdoa seorang diri, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya. Lalu Ia bertanya kepada mereka: “Kata orang banyak, siapakah Aku ini?”

Luk 9:20 Yesus bertanya kepada mereka: “Menurut kamu, siapakah Aku ini?” Jawab Petrus: “Mesias dari Allah.”

Nah, pada ayat-ayat terkutip itu, Yesus mempertanyakan siapa diriNya menurut orang banyak, dan menurut rasul. Jadi, menurut pendapatku, @Big b##-lah yang dungu, tidak menerima Yesus mempertanyakan siapa diriNya menurut orang banyak dan rasul. :coolsmiley:

Orang yg sdh meninggal itu tdk bisa dihubungi,
ketika dihubungi maka yg muncul roh2 jahat yg memanipulasi,
jangan heran ketika kemudian ada penampakan2 orang yang sudah meninggal.
karenya Tuhan melarang dan akan menghukum org2 yg berhubungan dgn roh2 org yg sdh meningal.

Orang yang bacot besar mengatakan percaya pada Firman Tuhan Tertulis (Alkitab), tetapi memilah-milah ayat yang dipercaya dan ayat yang tidak dipercaya. Parahnya lagi, orang bacot besar hidup di zaman Perjanjian Baru tapi kekeh memegang dan percaya Perjanjian Lama.
Meski tercatat di Alkitab bahwa di hadapan Tuhan semua orang hidup atau tidak ada yang mati, Luk 20:38 Ia bukan Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup, sebab di hadapan Dia semua orang hidup, big bacot memilih mempercayai orang meninggal adalah orang mati yang tidak dapat berbuat apa-apa.

Meski tercatat di Alkitab bahwa orang percaya akan hidup walaupun sudah mati, Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati (Yoh 11:25), @big bacot memilih mempercayai bahwa orang percaya yang meninggal akan mati selamanya.

ketika dihubungi maka yg muncul roh2 jahat yg memanipulasi,
Ooo... ternyata [u][i]big[/i] bacot[/u] yang menghubungi orang mati, hingga tahu bahwa yang muncul adalah roh-roh jahat. Kenapa menuding pihak lain, ya?
jangan heran ketika kemudian ada penampakan2 orang yang sudah meninggal.
Apa kaitan hal ini dengan pokok bahasan?
karenya Tuhan melarang dan akan menghukum org2 yg berhubungan dgn roh2 org yg sdh meningal
Bwahhaahhaaahhaaaa... [u][i]big[/i] bacot[/u] masih memegang erat [i]Perjanjian Lama[/i]? Sependek yang kubaca dari [i]Perjanjian Baru[/i], Luk 20:38 [i]Ia bukan Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup, sebab [b]di hadapan Dia semua orang hidup[/b].[/i]

Harap dibaca dgn cermat dan teliti bagian ini: :happy0062:

Agar kau sungguh cermat, jangan buang “bersambung”-nya, dan baca sampai tuntas.
Jangan korupsi.

Ngomong-ngomong, @Big bee sudah sampai korupsi mengutip tulisan @SarapanPagi, dengan membuang “bersambung” di akhir tulisan @SarapanPagi.
Silahkan @Big bee tunjukkan kaitan posting @Sotardugur Parreva Reply#166 dengan posting @SarapanPagi tersebut.
Selain mengkorupsi tulisan @SarapanPagi, ternyata @Big bee juga out of topic.

Betul, spt kisah Iblis di Mat. 4

Amin Bro.

iblis kan mencobai yesus?

emang sejak kapan “mempertanyakan = mencobai”
siapa yang bikin definisi dogol kayak gitu?

jadi kalo elo dijelasin oleh pak guru tentang suatu hal,
dan kemudian elo tanya ke pak guru itu, artinya elo “mencobai pak guru”??

ahahahaha…

itu cuma ALESAN GOMBAL PENDETONG ELO aja…
supaya elo enggak berani “mengkoreksi kekeliruan pendetong elo” aja…
mau aja elo dikadalin… ahahaha…

terbukti kan?
elo ENGGAK MAMPU MENGKOREKSI KESALAHAN PENDETONG MU??
wkwk

Oo bentuknya bkn pertanyaan ya? :coolsmiley:

oo… jadi semua pertanyaan = pencobaan ya?

jadi kamu enggak pernah nanya waktu pendetongmu kotbah ya?
atau pendetongmu yang ngajarin gitu, karena dia takut ditanyain?

ahahaha…
pantesan gurem…
wkwkw

jangan dibalik2,
atau memang benakmu terbalik?

semua omongan itu harus bersifat universal dul…

bukan cuma sesuai selera dogolmu doang…

coba buktikan…
kalo memang semua pertanyaan selalu berarti pencobaan…

artinya pendetongmu pengecut, karena takut ditanyain… ahahahaha…

itu semua tampak jelas dari tulisanmu sendiri… wkwkw…

Pencobaannya dlm btk pertanyaan,
apa yg salah?

lho???

ahaha… elo mabok ya?

yang menyalahkan kan elo?
kok sekarang malah tanya: apa yang salah?

ahahahaha…
gini ini yang ngaku-ngaku sudah mampu paham pikiran tuhan dan interpretasi dirinya bersifat infallible?

wkwkwkw…

Bingung?
Minum obatnya dulu . . . .

haha…
terbukti kan sekarang…
bahwa kamu enggak berani nanya waktu pendetongmu kotbah…
dan artinya pendetongmu takut ditanyain…

artinya sudah jelas terbukti juga kan bahwa “pertanyaan = pencobaan” itu HANYA KARANGANMU BELAKA yang cuma modal cucoklogi ayat sini ayat sana…

wkwk…

yg sedikit2 nanya pastur itukan kamu,
krn gak punya acuan yg jelas spt scriptura