berdoa pun bisa salah y....

Yakobus 4:3
Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

Mazmur 37:4
dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

menurut tmn2 FK, bagaimana hubungannya antara keinginan hati & hawa nafsu?

diuji saja, memuliakan Tuhan ato ngga.

Kayanya bukan doa yang salah sih…?!! tapi sikab hati kamu yang salah saat berdoa…!!

:afro: SETUJU.

Hati yang belum di rubah oleh Tuhan, di kuasai oleh keinginan diri sendiri, yang berpusat pada diri sendiri, anthroposentris.

Sedangkan hati yang telah di rubah oleh Tuhan, hati yang baru, hati yang dapat taat, tidak lagi mementingkan diri.

Karena bukan kita lagi yang hidup, tetapi Tuhan yang hidup di dalam kita, bukan lagi kehendak kita, tetapi kehendak Tuhan yang kita jalankan hidup kita.

Pada saat berdoa, harus sesuai kehendak Tuhan, dan jadikanlah kehendak Tuhan, bukan kehendak kita.

Doa lebih tertuju pada komunikasi kita dengan Tuhan, kita menceritakan keadaan kita, kesulitan , kehendak kita, tetapi tetap saja, pada achirnya, kita selalu mengatakan, jadilah kehendak Mu Tuhan, jangan kehendak ku.

Karena pemeliharaan Tuhan yang mengetahui yang terbaik bagi kita, mendatangkan kebaikan bagi kita.

mungkin berhubungan jg dengan ayat ini…

Amsal 19:21
Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.

Tepat sekali, :cheesy:

iyalah , kalo doanya mau minta mobil ferrari terus setiap hari , mana dikabulin !

hehehehehehhehehe

Benar juga bro.

Kalau doa-nya salah, tapi ngotot terus2an, dengan alasan “IMAN” … bakalan dikabulin gak? :smiley:

Kayak kisah Janda dan Hakim?

Misal rumah mewah & mobil mewah setiap yang dilewatin ditumpangin tangan biar bisa memiliki …

Kalau banyak yang ternyata berhasil dapat, dapat dari siapa tuh? :smiley:

Ketika Anda berdoa, siapkan diri Anda untuk segala kemungkinan jawaban yang akan Allah berikan. Jangan membatasi diri Anda dengan sebuah skenario. Allah selalu menjawab setiap doa kita dengan cara-Nya yang unik, tapi percayalah bahwa apapun jawaban yang Dia berikan, itu yang terbaik bagi Anda.
Jika jawaban doa yang Allah berikan sepertinya tidak sesuai dengan keinginan Anda, jangan kecewa. Dia tahu yang terbaik bagi Anda.

Doa BAPA KAMI ajah…udah paling mantep dan komplek dah…

dulu masih kecil minta maenan ULTRAMAN, doanya BAPA KAMI…minta sepeda angin, doanya juga BAPA KAMI…hehe

pertanyaan yang bagus :smiley:

menyimak dulu… :smiley:

hawa napsu dikontrol oleh hati… jika hati jernih dan terang maka ketika ada hal yang datang hati itu bia melihat itu napsu yang datang atau kehendak Tuhan untuk memberkati …kalo kehendak Tuhan bisa digumuli dan di doakan smp terjadi …ttp jika napsu sesaat … bisa direda

ttp jika hati itu kotor dan gelap maka tidak shgg tidak bisa melihat spt hal kalo hari itu bersih :smiley:

:afro: Yup Alice,

Hati yang harus di rubah oleh Tuhan lebih dahulu, kalau tidak hati di kuasai oleh nafsu keinginan, karena yang menjadi tuan atas dirinya adalah nafsu keinginannya.

Hanya orang yang hatinya telah di beri hati yang baru oleh Tuhan, yang dapat mengontrol nafsu keinginannya di bawah kehendak Allah.

Walau kadang keinginannya untuk mentaati kehendak Tuhan,kalah dengan keinginan dirinya, tetapi Tuhan akan memampukannya untuk tetap taat.

Posted by: hewithewit Insert Quote

Ketika Anda berdoa, siapkan diri Anda untuk segala kemungkinan jawaban yang akan Allah berikan. Jangan membatasi diri Anda dengan sebuah skenario. Allah selalu menjawab setiap doa kita dengan cara-Nya yang unik, tapi percayalah bahwa apapun jawaban yang Dia berikan, itu yang terbaik bagi Anda.
Jika jawaban doa yang Allah berikan sepertinya tidak sesuai dengan keinginan Anda, jangan kecewa. Dia tahu yang terbaik bagi Anda.

Ini bagus sekali, kita belajar menerima apa yang akan Tuhan berikan atas jawaban doa kita, kalau tidak , kita akan kecewa dan babak belur sendiri.

Sedangkan Tuhan mengetahui apa yang mendatangkan kebaikan bagi kita dalam segala hal, Roma 8 : 28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Dari iblis!! :smiley:

Para pencuri juga kalau berdoa pastilah meminta saupaya tidak kepergok atau tertangkap

GBU

1Yohanes 5:14
Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.

Keinginan hati orang yang mengasihi Tuhan dengan orang yang mengasihi diri sendiri itu berbeda. Orang yang mengasihi Allah keinginan dan kerinduan hatinya adalah sejalan dengan hati Allah, sama seperti keinginan hati seorang ibu terhadap anaknya, akan berbeda dengan keinginan hati tetangganya terhadap anak tersebut. Perbedaan ini yang harus dipahami.

Mazmur 37:4 yang anda kutip, satu paket kalimat dengan ayat 3. Disana disebutkan “Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia,” dan orang yang melakukan hal-hal ini didalam keinginan dan kerinduan hatinya tidak akan penuh dengan hawa nafsu kedagingan. Karena itu apa saja yang dirindukan dan dimintakan kepada Allah, akan diberikan didalam nama Yesus.

Sebaliknya, didalam Yakobus yang anda sebutkan, adalah orang-orang yang saling ribut satu dengan yang lain didasari atas iri hati satu dengan yang lain dan hatinya penuh dengan keinginan daging yang berjuang melawan jiwanya, karena itulah mereka berdoa-berdoa dan tidak juga mendapatkan apa yang mereka inginkan.

intinya jika kamu berdoa hanya untuk memenuhi keinginan pribadimu saja… jangan harap bisa dikabulkan… namun jika kamu berdoa untuk kebenaran, kemanusiaan, kepentingan orang banyak karena welas asihmu… apapun yang kamu lakukan akan TUHAN restui…

Yang jelas doa itu harus ditujukan kpd Bapa atau kpd Tuhan Yesus, supaya tdk salah:

kayanya gak ada salahnya minta yang kita inginkan di dalam doa, tetapi tetap aja Tuhan yang menentukan akan diberikan atau tidak. :afro: