Berdoa terasa hampa

Sejak saya mengalami pergumulan hidup yang cukup hebat,saya mulai mendekatkan diri pada Tuhan ,setiap hari dimana ada kesempatan berdoa saya selalu berdoa baik mau tidur ,dimobil,diruangan kantor dan dimana pun .tetapi lama kelamaan saya merasa lelah dan buntu mau mencari kata kata untuk berkomunikasi dengan TUhan Yesus ,rasanya saya sudah mengeluarkan semua jurus jurus cara berdoa yang sesuai dengan kehendakNYa.

Tapi selama saya berdoa saya tidak merasakan iman saya bertumbuh seperti kesaksian teman teman yang sepertinya di bisikin oleh Roh Kudus hingga merasakan adanya hidup baru dalam Tuhan dan mengalami sukacita dan damai sejahtera.

Saya kadang2 merasa apa ada yang salah dalam berdoa mungkin masih ada dari kehidupan saya yang masih harus di sucikan dari dosa atau ada kutukan dalam diri saya pribadi. Hidup saya masih saja dirundung kesedihan dan kegelisahan pada saat menghadapi kehidupan nyata.

saya sangat rindu mengalami janji Allah seperti Flp 4:7"Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."
Yoh 16:24 “Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.”
Mat 7:7 Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah , maka pintu akan dibukakan bagimu.

Kiranya Tuhan Allah mengasihi dan mendengarkan doa kita amin GBU

[email protected]

Jika anda masih punya Alkitab…?? Baca Alkitab saja …terserah mau buka kitab yang mana…terserah…!! Baik Alkitab Perjanjian Baru…maupun Perjanjian Lama…TERSERAH SUKA-SUKA HATI ANDA…

tAPI…EEIITTT nanti dolo…BERDOA DoLo KEPADA Tuhan mengenai niat ingin baca Alkitab, dan mita petunjuk dan bimbingan Roh kUDUS…Gak usah panjang-panjang doanya,
Anda rasakan sensasinya…hemmm…anda akan ketagihan sodara…heheh lagi…lagi…dan lagi teros…

Selamat mencoba…dan dekat lengket selalu pada Tuhan KITA Yesus Kristus …yang hoebat…!! Amin

Salam GBU…

lepaskan semua konsep yang ada ttg doa, anda perlu rehat sejenak, ketika anda sendirian dan ada dorongan utk doa, barulah anda berdoa, tetapi bukan dengan segudang permintaan, nyatakan saja isi hati anda, katakan dari hatimu bahwa anda mengasihi Dia, tanpa ada maksud ,apa2, tanpa ada keinginan apapun.

hanya itu saja, katakan dan rasakan …hanya itu saja, ga usah mikir yg aneh2, tinggalkan semua konsep yg ada dengan segala konsekuensinya, anda akan merasakan beban yang diangkat dan cinta Nya yg mengalir.

bisa saja anda hanya kecapekan rohani-jasmani, ritme anda terlalu cepat.

setuju bgt… jgn mikirin pengalaman org laen… jgn mikirin cara2 di Alkitab… doa itu kyk ngobrol atau curhat aja … kl ada bisikan2 yg isinya “u gak layak, u baru lakukan ini dan itu” itu biasanya intimidasi si iblis spy kita ketakutan ketemu Tuhan krn masih berdosa…

Terima kasih atas segala sarannya ,saya sering minta agar dipimpin dan dipenuhi roh kudus tapi tampaknya ada tarik menarik dengan iblis sehingga kita berfikir negatif trus, kadang terasa cape juga menghadapinya.

walaupun hampa… terus berdoa …jngan jemu2
jangan menyerah …krn pada satu titik tertentu Tuhan pasti jawab doa dan kerinduan sodara …

[email protected]

Yang paling gampang adalah Membaca Firman Tuhan terlebih dahulu…Bukanny harus reses , karena iblis bekerja 24 jam full…!! hemm…

Karena mau doa sampe nungging-nungging hehehe…ga akan dapat membuat anda bertemu Tuhan. Lhaa wong and saja belum mengenal Tuhan and dng benar…kok.
Makanya kenali Tuhan Allah anda dng cara membaca Alkitab ANDA TERLEBIH DAHULU…Karena pikiran anda dan hati perasaan anda kosong tidak ada apa…Jadi saat anda berdoa pun Tuhan tidak dapat mengenal ANDA…Anda sedang dikuasai oleh ketidak pastian…alias kosong melompong…tidak ada Firman Tuhan dalam diri anda…

Jadi jika memkasa dng berdoa dan berdoa untuk menenangkan jiwa anda…sebagai mana saran dari beberapa netter disini…?? Tapi jika tidak ada ISI FIRMAN TUHAN SAMASEKALI DALAM DIRI ANDA…?? DAN anda hanya mengaku-ngaku saja sebagai orang kristen…?? Wahhh…sampaikapanpun jiwa anda akan terisi dng bisikan iblis di pikiran anda…loh…

So…?? Bacalah Firman Tuhan…gak akan rugi kok bagi anda brooW…bacalah Alkitab anda dng kerendahan harti anda…Pasti Tuhan tunjukan jalan buata anda… Tapi jika anda mengikuti anjuran yang sifatnya tidak melakukan apa
apa sama sekali…?? hanya merenung…?? reses katanya…??? Ya disitulah celah untuk setan masuk membisiki hal yang tidak positip ( memperlemah ).
Dalam ajaran Alkitab tidak ada istilahnya “reses” segala macam…Iblis itu selalu bekerja 24 jam penuh…tidak ada istirahatnya…Lhaa kenapa kita manusia harus reses segala macam …ahh…Ngawur tuh ajarannnya…Dan karena anda bukan anggota dpr kan…?? hehehe…

Salam GBU…

Ajaran yang somplak koplak ahh…suruh berdoa sampai dunia kiamat…piye iki ajarane…neng…??LHAaa…Wong baca Alkitab Firman Tuhan saja endak pernah…??

Kalu kasih saran yang benerlah…neng…?? Sudah tau jiwa orang ini kosong plong…?? kok dipaksai suruh doda dan doa terus…?? ya sia-sia…saja .Manalah mungkin bisa sinkron frequensinya dng Frequensi nya Tuhan…Wong Firman Tuhan saja tidak ada dalam diri orang seperti ini…Ya…artinya imannya belum dicerahkan…( =padam )…

Salam…

Sama saja anda mengajarkan tidak harus baca Alkitab pada orang ini…hemmm
Anda gak sadar bahwa anda sudah membawa ajaran dunia loh…bukan Ajaran Alkitab…heemm
Sadar [email protected]…ngucap…!! ( maaf ).
Anda ngasih advice…seperti anda bukan sebagai orang yang beriman Kristiani…hehehe… Tapi kelihatan seperti mario teguh…??

Salam

Ada saatnya Tuhan memulihkan … lah sodara pernah dengar ngga Firman yang katakan
Luk 21:36

Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, k supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu 1 , dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia."

1Tes 5:17
Tetaplah berdoa 1 . l

Kol 4:2

Bertekunlah dalam doa p dan dalam pada itu berjaga-jagalah 1 sambil mengucap syukur.

nasihat itu semua saya dpt dr alkitab… silahkan memperdebatkan alkitabdan mengatakan alkitab koplak :smiley:

sia2 kan menurut pikiran sodara :azn:
ttp orang yang berdoa itu artinya berkomunikasi dg Tuhan dan mengharap pertolongan Tuhan … org yang berharap di dlm Tuhan ngga pernah sia2

klo sodara sarankan baca alkitab itu bagus, saling melengkapi :afro: yang satu dikerjakan yang lain jangan ditinggalkan …

ttp krn topik ini sdg bahs doa… ya saran saya jangan berhenti doa … terus kerjakan :smiley:

Sekitar tahun 2000 awal saya punya janji sama Tuhan bahwa saya akan membaca alkitab dari Kejadian s/d wahyu dan itu saya lakukan sekitar 3 bulan baru selesai namun akhirnya saya berhenti membaca alkitab tersebut karena terasa membosankan terutama membaca perjanjian lama yang rasanya seperti membaca buku sejarah lama yang penuh dengan peraturan keras ,kutukan, dan murka Allah. Saya lebih suka membaca perjanjian baru yang terasa penuh kasih,kemurahan dan keselamatan dari Tuhan dan rasanya lebih cocok dengan kehidupan sekarang ini.
Namun pada saat itu saya membaca alkitab karena merasa malu dan tertantang dengan adik saya utk baca sampai habis ,namun dalam suasana hati yang tenang tapi karena hanya untuk memenuhi target saja ,maka saya tidak memdapatkan apa apa.
Ktika saya menghaapi pergumulan hidup ,saya lebih suka berdoa karena disitu saya bisa curhat dengan seluruh isi hati sayamdan bebas menyampaikan apa saja yang saya rasakan. Namun rasanya saya berbicara dengan Tuhan hanya satu arah tidak ada jawaban,reaksi atau bisikan roh kudus dalam hati saya seperti kesaksian rekan 2 seiman yang mengalami berbagai kepenuhan Roh,menerima penglihatan atau mimpi dan merasa telah hidup baru dengan penuh sukacita, damai sejahtera dan ucapan syukur.
Saya fikir masih ada yang salah atau dosa yang harus saya selesaikan dahulu (saya sudah baptis selam,perjamuan kudus setiap minggu).

Mohon pencerahan rekan2 seiman dalam Yesus Kristus.GBU

bro, itu artinya anda merasakan dialog 1 arah saja, bukan dua arah…itu yang dialami oleh Dr mark virkler…dia bingung bagaimana berkomunikasi dua arah dengan Tuhan,dan akhirnya dia menemukan caranya…bagaimana berkomunikasi dua arah…saya juga sedang dalam tahap belajar mendengar suara Tuhan ,atau berkomunikasi 2 arah…jika bro mau baca bukunya keseluruhan ini alamatnya

http://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&ved=0CC0QFjAA&url=http%3A%2F%2Fwww.cwgministries.org%2Fsites%2Fdefault%2Ffiles%2Ffiles%2Fbooks%2Findonesian%2FDIALOG%20DENGAN%20TUHAN.doc&ei=3TY-Ur-jM82XrAfmqoBw&usg=AFQjCNG7Z6OoCtrwjqs6xHbnBPPD9DVwYA&bvm=bv.52434380,d.bmk

maaf jika linknya kepanjangan, tapi bisa langsung di donlod, karena dalam bentuk file doc

JLU

haha tenang bang… namanya baca Alkitab itu perlu banget dan penting bgt krn pikiran kita harus dipenuhi firman Tuhan tp pernah liat ga Musa, Paulus, Petrus, Yohanes bahkan Tuhan Yesus sendiri menggunakan jurus2 tertentu misalnya mesti menghadap arah mana, mesti lakukan liturgi ini dan itu, tidak kan? mereka berdoa udah kyk ngobrol aja gt…

nah si TS ini kepalanya udah penuh dengan konsep dan jurus2 berdoa yg diajarkan gereja atau yg ia baca di Alkitab… misalnya neh Tuhan Yesus pagi2 benar berdoa… nah kata2 itu bisa dimaknakan salah, kl doa harus pagi2 benar dan kl ga pagi2 benar maka Tuhan gak jawab atau gak ada…

atau mesti lakukan doa bapa kami dulu atau doa2 laennya yg di ajarkan di gereja…

gt loh bang, tp namanya baca Alkitab itu mesti kudu dan wajib…

makasih bang atas koreksinya hehe

bro namanya pikiran dipenuhi dengan Firman itu penting krn di sini lah kita mendapat kekuatan utk melawan intimidasi si iblis…

kembali ke kepada cerita temen2 anda yg mengalami namanya karunia Roh , hal ini bagus utk di dengar krn menguatkan tp jgn dijadikan patokan atau bahkan jadi beban, setiap org pengalamana pribadi dengan Tuhan berbeda2, jgn akhirnya krn ga dpt pengalaman spt itu, anda yg stress itu justru jadi cara iblis utk mengintimidasi anda…

gw pernah alami, ketika gw ret2, ada satu pendeta yg dikenal memliki karunia Roh yg kuat, sehingga banyak nubuatan2 yg terjadi di ret2 tsb… org2 bs dibilang diajarkan cara bernubuat dan satu persatu org dapet kecuali saya…nah apa yg saya rasakan? saya stress luar biasa krn hal ini… yah puji Tuhan gw berhasil mengatasinya…

@Bro TS: Pengalaman seseorang dalam mencapai klik dg Sang Pencipta itu beda lika-likunya, tidak sama satu lain :slight_smile:

Tips doa buat sodara:

  1. Jangan banyak mikir, coba fokus. Contohnya: ketika mulut bibir sodara berkata Glory, maka semua sistem di dalam tubuh sodara dari hati ampe pikiran ikut berkata Glory. Itulah sepakat. Ato sodara mengucapkan “Puji Tuhan”, pd saat itu sodara fokus dg kata2 Puji Tuhan.
  2. Membiasakan diri memuji dan menyembah Tuhan dalam Roh dan Kebenaran. Banyak2 menyembah dan nyenangin hati TUHAN. Contoh: Tuhan Yesus baik, Tuhan Yesus dahsyat. Pokoknya diulang2 berkali2 juga gpp ampe batin sodara puas dan harus dg IMAN.
  3. Visi Misi, ketika sodara berdoa harus tau tujuan sodara berdoa alias tetapkan tujuan biar dlm DOA ngga ngambang. Contoh: tujuan ingin memuliakan nama TUHAN, nah mulai perkatakan kata2 yang mempermuliakan nama Tuhan. Ato tujuan tentang masalah keluarga, curhat saja ke Tuhan tapi ketika sodara berdoa harus punya motivasi hati yang benar, selalu pikirkan hal2 yang bersifat menguntungkan Kerajaan Surga.
  4. Mindset, dalam DOA latih untuk berpikiran positif. Buang mindset bahwa ketika doa terasa hampa tapi gantikan bahwa ketika anda doa ROH KUDUS hadir or ROH KUDUS beracara. Segala mindset yang melemahkan iman buang jauh2. Dalam hal ini adalah melatih Iman untuk mengembangkan Iman agar terus naik level jadi kita harus tabur pikiran kita dg pikiran2 yang membangun iman dan memberkati.

Sodara tanpa sadar sudah salah berdoa sehingga akhirnya dalam doa tidak break through. Hati2 kalo doa, karna doa yang salah bisa membawa seseorang tdk break through dalam iman alias tidak merasakan lawatan Allah. Makanya sering2 renungkan Firman Tuhan yang membangun. Apapun yang datang dalam hidup kita sbg anak2 Tuhan ada di mindset, tabur yang baik tuai yang baik. Tabur yang jelek tuai yang jelek. Untuk itu kita dilatih berpikir seperti Kristus, dan itu semua dpt kita peroleh dari DOA dan sering2 renungin Firman Tuhan.

Oh ya tambahan: Sering2 dengar kaset kotbah tentang doa pasti deh iman sodara kebangun atau dengar2 kesaksian anak2 Tuhan yang membangun iman yang imannya sudah teruji oleh waktu alias iman yang kokoh, iman kita bisa juga turut kebangun. Dg kata lain ke transfer. Nah pd saat sodara dengar kesaksian orang2 yang membangun iman dalam Kristus, miliki respon hati yang benar, ini penting.
Contoh: Saya tadi di ibdh ada dengar kesaksian anak2 Tuhan yang sukses dalam pekerjaannya, nah roh saya langsung berkata “Haleluya” dalam hati dg kata lain ikut excited. Jadi tangkap pesan2 mereka dg roh yang excited. Setiap hal yang saya tahu bersifat membangun spirit saya, saya tangkap pesan2nya yang positif dg excited plus faith.

Mindset saya seperti ini menanggapi org yang bersaksi tentang kasih Kristus, mereka ingin bagi berkat rohani impartasi jadi agar pesan mereka nyampe dan kita bisa jadi ikut diberkati, respon hati kita harus benar karna Tuhan melihat hati, so just say praise the Lord or haleluya :slight_smile: Benaran deh, pasti kita juga jd ikut kecipratan berkat :slight_smile:

Tuhan Yesus Mengasihi kita sekalian :angel:

orang berdoa besar kuasanya, kalo boleh sahring2 sedikit masa lalu saya dulu gak begitu indah

tapi karena saya melihat mama saya setiap malam dan pagi hari selalu mnedoakan saya

sekarang saya mulai sadar bahwa doa itu benar2 mujizat

doa kita mungkin hari2 ini terasa hampa,

tapi ketahuilah kita sedang menabur hal2 yg akan kita tuai di masa mendatang

di jaman KITAB PL Tuhan bertindak selaku “Presiden” yakni turun langsung ke kemah Tabernakel dan memimpin bani Israel, bisa anda bayangkan setiap kejahatan akan langsung dihajar oleh Tuhan apalagi Tuhan juga sbg panglima perang yg harus meng eliminir setiap ancaman2 kepada bangsa Israel baik yg kelihatan maupun tidak kelihatan agar bangsa Israel selamat.

menjadi kristen bukan berarti harus membaca dari PL sampai PB.

kamu harus memiliki hati yg rendah dan berbelas kasihan spt Yesus Kristus agar Bapak yg melihatmu menjadi berbahagia krn engkau spt PutraNya, maka Bapak akan datang kepadamu dan bahkan engkau akan bergaul dengan Bapak spt Henoch.

[email protected]

Lagi-lagi anda melakukan pengajaran yang salah…dan mengarahkan kearah kesesatan umat di fk ini…!!!

koment anda seperti ini ( saya copas saja ) :> “”" menjadi Kristen bukan berarti harus membaca dari PL sampai PB."" <

adalah salah satu ajaran sesat dan melanggar ajaran Firman Tuhan dalam Alkitab.

Padahal prinsipnya yang benar adalah.bagaimana kita dapat mengenal Allah yang benar.???.. jika bukan berdasakan membaca Firman Tuhan dalam ALKITAB ( PL & PB )…???

Jadi.?ajaran anda itu ngawur abis [email protected]…!!!..menyesatkan umat…!!!

Salam GBU…

[email protected]

Konsep berpikir anda seperti itu utuk menggambarkan isi kitab Perjanian Lama…lagi-lagi membuktkan bahwa anda bukan lah orang kristen di FK in.!!!
Sehingga kosep yang anda buat itu dapat disalah artikan secara negatip dan menjurus menggiring kepada suatu pengertian penistaan/pecelaan mengenai Allah yang Maha Pengasih, Maha Adil, Maha Bjiaksana…dst…dst nya…

Jadi mohon setiap netter di fk ini, yang membaca setiap postingan anda [email protected]…harus lebih teliti lagi dan lebih waspada…supaya tidak masuk kedalam ajran yang bukan dari dalam Alktab…alias ajaran yang menyesatkan.

Maka dari itu…waspadalah.waspadalah.dan berjaga-fagalah…hehehehe

Salam Damai…GBU…