Berdosakah Mencintai Sesama Jenis ?

Salam kenal bagi saudara-saudari seiman…
Saya Onika, cewek berusia 19 th… Saat ini saya sedang mengalami jatuh cinta terhadap sesama jenisku yaitu sama-sama perempuan. Saya sudah menjalin hubungan dengannya kurang lebih 3 bulan… Kami saling mencintai dan kami tidak ingin berpisah…
Saya ingin bertanya berdosakah kami yang mencintai sesama jenis…?
Saya mohon pendapat dari teman-teman semua… God bless you all…

Dengan tegas ku katakan DOSA!

@Kura kura : Saya harus bagaimana Mas ? Saya sudah terlanjur mencintainya .

coba di cek dulu… jangan jangan bukan mecintai layaknya cinta laki2 dan wanita
ttp hanya terikat yang erat sbg sahabat karib saja…

kalo sebg sahabat karib… ya… ngga soal asal jangan kebablasan saja

Udah dicek dari awal Mbak… Tapi emang begini adanya… Dari dulu sih emang ada ketertarikan sama cewek… Tapi baru kali ini pacaran dan mau serius sama cewek… Begitu…

wow… ttp onika nyaman ngga dengan keadaan sekarang (dengan mencintai sesama jenis)?

jangan diteruskan sis…

itu melanggar Hukum Kodrat…

Katekismus Gereja Katolik mendefinisikan homoseksualitas sebagai berikut:

KGK 2357 Homoseksualitas adalah hubungan antara para pria atau wanita, yang merasa diri tertarik dalam hubungan seksual, semata-mata atau terutama, kepada orang sejenis kelamin. Homoseksualitas muncul dalam berbagai waktu dan kebudayaan dalam bentuk yang sangat bervariasi. Asal-usul psikisnya masih belum jelas sama sekali. Berdasarkan Kitab Suci yang melukiskannya sebagai penyelewengan besarBdk.Kej 19:1-29; Rm 1:24-27; 1 Kor 6:10; 1 Tim 1:10., tradisi Gereja selalu menjelaskan, bahwa “perbuatan homoseksual itu tidak baik” (CDF, Perny. “Persona humana” 8). Perbuatan itu melawan hukum kodrat, karena kelanjutan kehidupan tidak mungkin terjadi waktu persetubuhan. Perbuatan itu tidak berasal dari satu kebutuhan benar untuk saling melengkapi secara afektif dan seksual. Bagaimanapun perbuatan itu tidak dapat dibenarkan.

Lesbi sama menyimpangnya dengan homoseksualitas, hanya beda pelaku.
jangan diteruskan sis. Kiranya Tuhan menerangi akal budimu dan menuntun kamu kembali ke jalanNya…

Saya memilih tetap dengannya karena saya cinta… Dan saya merasa nyaman… Yang membuatku tidak nyaman adalah takut ketahuan orang tua kami…

@Theresa April : Makasih buat pendapatnya… Tapi aku nggak bisa berhenti Sist… Udah cinta banget aku sama dia…

takut karena salah. berani karena benar.
berarti saudari sadar kan perbuatan itu salah?

@onika

anda telah jatuh sebagaimana saia telah jatuh dalam dosa :slight_smile:

seperti saia sampai saat ini terus berjuang akan godaan dan keinginan daging kadang saia gagal namun cepat kembali bangkit berdoa dan sujud kepada YESUS.:slight_smile:

saran saia buat saudaraku :

  1. menjauhkan diri anda dari segala mcam hubungan dan komunikasi dengan pasangan anda.
  2. bertekunlah dalam doa dan bergabunglah dalam komunitas KRISTEN
  3. carilah manusia kudus atau boleh dikatakan beriman dengan sungguh kepada YESUS
  4. ceritakan permasalahan dan jadikan org tersebut sebagai pembimbing anda
  5. bersedihlah setiap saat bagi dirimu dan berdoa kpd YESUS atas segala dosamu
  6. bertekunlah karena setelah semua hal yg kamu lakukan cobaan itu akan datang
  7. bersabarlah dalam pencobaan dan penderitaanmu karena dengan itulah teruji dan jawaban
    itu akan datang padamu saudaraku.

jangan menyerah saudaraku akan keinginan/kepuasan daging yg meronta/menjerit utk memuaskan
semua segala dagingmu…berpuasa dan berdoalah.sungguh aku ikut menangis dan memahami
penderitaanmu.
jangan menyerah saudaraku karena begitu banyak luka hatimu dan rasa sedihmu dan kekecewaanmu
tapi berpengharapan lah kepada Tuhan kita YESUS KRISTUS–percayalah akan diriNYA.akupun saat
ini berdoa utkmu agar beroleh kepulihan.amin

jangan menyerah bahkan kalo kamu jatuh dalam pemikiranmu
jangan menyerah bahkan kalo dagingmu menjerit
jangan menyerah bahkan kalo semua jalan tertutup
jangan menyerah bahkan kalo setiap org mengecewakan

salam damai sejahtera saudaraku. amin.amin.amin :angel:

[quote]
sudah terlanjur mencintainya atau sudah terlanjur diperdaya tipu muslihat iblis?
Memang kamu melihat bahwa itu baik karna kamu mencintainya, tapi itu adalah jebakan iblis, karna itu salah dan jika tidak segera melepaskan diri dari itu semua, kamu tidak akan mendapatkan bagian dalam kerajaan Sorga.
Pertama kamu berdoa minta kekuatan dan pengertian dari TUHAN dan agar TUHAN membimbing kamu ke jalan yang benar, lurus dan hidup.
Kedua renungkanlah dan pahamilah bahwa apa yang kamu lakukan ini adalah salah. Wanita diciptakan dari tulang rusuk pria bukan dari tulang rusuk wanita ataupun tulang rusuk lainnya.
Ketiga putuskan hubungan dengan teman wanita mu itu dan jaga jarak jangat terlalu dekat dan bergantung kepadanya.
Keempat perbanyaklah berteman dengan laki2, dari sana kamu akan melihat karakter laki2 yang berbeda, dan mudah2an ada 1 laki2 yang kamu suka karakternya dan kamu jatuh cinta padanya.
Kelima jika kamu sudah ditolong dan diselamatkan TUHAN, sekarang saatnya kamu membalas kebaikan TUHAN dengan menasihati teman wanita mu itu agar dia pun tidak binasa.
Semoga membantu dan diberkatilah dan dipulihkanlah kamu oleh TUHAN, Amin :slight_smile:

@Theresa April : Aku takut karena tau kalo hal ini nggak wajar…
@Master Blood : Makasih atas saran-sarannya…

Baguslah kamu sadar itu tidak wajar…

Sis, coba pikirkan dampak dan kemungkinan terburuk nya nanti kalau hal ini sampe menyebar ke kalangan sahabat dan keluarga, apalagi kalau sampai ke masyarakat…

Tuhan menyayangimu dan punya rencana yg baik untukmu…

Dunia ini koq ada ada aja… :smiley:

Serius itu yang seperti apa ya?

Menanggapi pertanyaan “Berdosakah Mencintai Sesama Jenis ?”, jawaban saya adalah DOSA.
Alasannya, orang yang mencintai sesama jenis berarti tidak mensyukuri lawan jenis yang telah Tuhan ciptakan untuknya.

Salam

dibawah avatar onika saya salut dengan motto hidup :
Setia menjadi anak Tuhan

Kiranya …motto itu betul2 dihidupi oleh… onika

Onika, saya anjurkan ikut doa pelepasan. Saya dengar2 masalah ini terkadang disebabkan karena orang tua dulu pernah berhubungan dengan kuasa iblis sehingga mengikat salah satu keturunannya.

Tetaplah berdoa minta kekuatan dari Tuhan saja.

itu belenggu …bisa karena ‘kutuk keturunan’ bisa karena transfer dr orng lain, coba cari pdt yng anda bergereja, utk dilayani pelepasan.

GBU

susah sih…
kadang2 kalo tidak ngalamin sendiri kita ngga bakal bener2 ngerti gimana kondisi yang dialami km…
apalagi kalo sudah menyangkut yang namanya ‘Cinta’…
kan bahkan sampai ada yang bilang tai kucing pun terasa seperti coklat…
http://www.laymark.com/i/m/m182.gif

tapi Tuhan pasti punya rencana koq di balik keadaan km…
mungkin sis bisa ikutin saran temen2 di atas…
saya bantu dengan doa aja dari sini…

GBU…
http://www.laymark.com/i/m/m177.gif