Beritahu saya Cara Mengambail Tindakan Yang Tepat dan Bijaksana

Curhat dikit yah, Masalah ini terus menghantui hidup & masa depan gw juga slama ini.
Masalah gw begini : Saya sudah pacaran dng wanita beda agama hampir 5 thn pas, slama menjalani hubungan sama dia , saya sering sekali menanyakan kepastian masa depan hubungan kami.
pertanyaan yang sering saya ajukan sama dia :

  1. Bagaimana kalau kita kawin lari ? karna yang menjadi penghalang adalah agama. Siap tidak ? Supaya saya mulai nabung uang untuk beli rumah di luar kota ?
    saya tau yang namanya kawin lari harus punya persiapan yang matang.
    Jawab nya : Dia belum berani karena masih sayang sama keluarga dan adik adik nya. Saya terima jawabanya mungkin belum ada niat untuk merid.

  2. Saya tanya lagi saya Bukan memaksa kamu untuk melarikan kamu, tapi cuma dengan cara ini kita bisa sama kedepan nya, apapun keyakinan kamu silahkan jalani saya sampaikan. saya hanya mau tau kamu memang ada niat untuk berkeluarga sama saya tidak.

Jawab nya : Diam , Bisu & Tuli tidak ada response! mungkin belum ada niat juga.

  1. Saya tanya lagi : Jadi gmana hubungan kita ini sudah 5 tahun kita jalani , apa begini aja terus umur saya sudah 26 dan kamu sudah 25?
    saya juga gk mungkin bisa bertahan di kota ini hanya untuk menjalani hubungan yg gk jelas ini.
    berhubung saya sengaja jauh dari org tua karna untuk dekat sama dia. Jawab nya : DIAM!

  2. Saya tanyakan kembali. Ya sudah Begini saja. Bagaimana kalau kita jalani hidup kita masing2? maksud saya Putus !
    Jawabanya : JANGAN LAH ! kalau memang jodohkan nanti kita sama. saya tanya balik : Memang Iya, Tetapi kalau kita juga gk ada Usaha atau Niat untuk sama, Gak Mungkin Juga.

  3. Saya tanya Lagi : Ya sudah begini saja, Aku sabar menunggu kamu dapat laki laki yang seagama sama kamu dan juga yg punya tujuan untuk merid kedepan nya, silahkan lah cari mulai
    dari skrg. Aku janji gk akan marah, Tetapi dengan syarat Jujurlah kalau sudah ada.dan cerita sama saya.
    saya juga sering nasehatkan, umur kamu sudah 25, cobalah berfikir masa depan! aku udah pasrah lepaskan kamu kalau kamu sudah ketemu sama laki2 yang mau nikahi kamu.
    aku bicara begini karna aku sayang sama mu, aku juga gak mau hancurkan masa depan kamu, kamu wanita anak pertama lagi.
    Jawabnya : Tega kali kamu !Emank kamu bisa aku suruh begitu ? jawab saya, Ya sudah, jadi Bagaimana kalau kita kawin lari ? sudah siapkan ? aku bicara seperti itu kan karna tidak ada kepastian dari kamu ! sadarlah!
    kalau kamu juga udah siap dengan keputusan ku, kasih aku waktu untuk mempersiapkan semua. supaya kita atur rencana kita.

Jawabnya Balik : DIAM DIAM DIAM DIAM DIAM DIAM ! SUcks!!
Jadi begini gan, sis, Saya Jujur Strees 7 Keliling lihat pola pikir dan maksud nya bertahan sama saya slama ini apa.

Saya Bolak balik Putusin dia, Tetapi dia tetap gk terima, sampai nangis2 datang kerumah bolak balik. Mungkin udah seribu x saya putusin karna gk ada kepastian di hubungan ini.
Ketika lihat dia seperti itu, Hati saya Luluh dan saya terima lagi dia.Karna saya gk tegaan orang nya. Mungkin juga udah seribu x terjadi begitu.
Tetapi di sisi lain batin saya tertekan jalani balik hubungan ini. tetapi saya coba sabar jalani lagi hunbungan ini.
Saya coba merenung memikirkan semua tingkah laku baik atau buruk nya sama saya. supaya saya bisa jadi Super Tega untuk mengambil keputusan.
Disisi Negatif tentang dia yang saya benam dan juga yg menjadi tekanan batin saya adalah, Jujur dia datang sama saya Bukan Bersih ! Mungkin sis & gan sudah tau. Tetapi saya terus mencoba Terima dia apa adanya, Karna saya juga punya kekurangan!
Dia juga sering Berbohong dalam masalah hal yg kecil skalipun. dan berani bersumpah yang paling sadis apapun demi nutupi kebohongan nya.
Saya sudah pernah memeriksa HP nya dan kedapatan SMS Pakai kata YANK, YANK, NOTE : kejadian ini sebelum saya memberi ijin untuk mencari laki laki lain sama dia!

Disisi Positif lain nya, dia perhatian sama saya, dia juga gk pernah minta2 seseuatu dari saya, Bukan Type cew Matre. dia juga selalu sisahkan waktu nya tiap hari untuk datang kerumah saya untuk bantuin saya.
berhubung saya tinggal sendiri. dia juga sering bawakan makan siang & malam saya kadang juga mau masakin makanan untuk saya.
Kadang saya bingung sendiri, tipe cew seperti apa ini yah ? kadang bisa menjadi ular berkepala dua dan kadang bisa jadi dewi penolong yang maha suci di depan
pasangan nya.

saya juga tidak munafik saya juga punya kekurangan , Saya orang kasar untuk berbicara tetapi bukan berarti saya laki2 yang tidak penyanyang.
saya sering suka membuat humor atau becanda - canda untuk senangin dia, karena dengan cara ini saya suka menghibur nya.

saya suka mengajari dan mendidik dia, supaya dia bisa sukses di pekerjaan nya, mungkin banyak hal lain lagi.
sebenarnya saya cerita masalah ini, hanya mau sharing sama sis & gan. dan minta pendapatan apa yang sebenarnya saya lakukan dan type wanita seperti apakah dia ini.
dan apakah saya salah mendidik slama ini ?

Yang membuat saya bingung adalah :

  1. Kenapa dia masih mau bertahan jalani hubungan ini kalau dia tidak ada niat untuk berkeluarga kedepan nya ?
  2. Kenapa dia di Putusin TETAP gak terima ?
  3. APakah masih Pantas saya pertahankan hubungan INI ? karna dari sisi Agama juga sudah tidak mendukung ?
  4. Apakah ada Rasa penyesalan sama saya jika saya Jauhin dia dari hidup ku ? Atau saya salah mendidik pacar saya ?
  5. Bagaimana cara saya untuk menjauhkan dia dari saya ? Jujur ini yg sangat berat karna masih ada juga rasa sayang ! yg susah di hilangkan!
  6. Jika dia telfon saya kembali bagaimana cara saya merespon nya ? karna skarang saya sudah menjauhin dia !
    gw minta tolong nih gan & sis supaya tidak salah bertindak dan juga gak mau jadi penyesalan nanti nya, apalagi dapat karma!
    mungkin dari segi tingkah laku dia masih bisa gw terima karna itu masih bisa di rubah, yang saya bingunkan untuk kedepan nya hidup ini.
    supaya tidak ada penyesalan kedepan nya. Thank’s gan & sis. any suggestion is welcome. Need your help pliz!
  1. bawa dalam doa, tanyakan rencana Tuhan dalam hidup anda dan dia

  2. selidiki sedalam-dalamnya apa sebenarnya – minta hikmat Tuhan dalam hal ini, jng ‘interogasi’ dia – yang dia cari dalam hidupnya, dan kendala2 apa yg menghambat dia untuk berani meengambil langkah radikal dalam hidupnya, sptnya ada banyak ketakutan yg membayangi hidupnya

bertindak sebagai laki2 kris

saya mau tanya dulu

apakah pernah kamu berusaha untuk mengajak pacar kamu mengenal Tuhan YESUS
mungkin pastinya pernah bukan

dan apakah dia tetap tidak mau, pasti itu yang menjadi masalahnya disebabkan takut kpd keluarganya kali

tapi saya yakin klo memang hubungan kalian tulus pasti dianya mau ngalah

dan tidak ush kawin2 lari…capek tau wkwkwkkw

paling tidak kamu harus bisa buktiiin sama orang tua pacar kamu bahwa kamu orang yang bertanggungjawab jika kamu menikahi anaknya

mungkin sisa waktu ini kamu harus berusaha untuk meyakinkan pacar kamu itu berikut keluarganya bro
dan jangan lupa terus berdoa meminta pertolongan Tuhan YESUS
saya yakin pasti ada jawabannya

Tuhan YESUS memberkati… :slight_smile:

Berteman saja… krn gelap dan terang ngga bisa bersatu…
hiik jadi ingat kisah harunya anjie sondakh :’( :’(

Smg ia bs kembali :’(