Berkat dari Tuhan itu tidak Adil !

syalom saudara sekali, ;D

memang sesuai judulnya, saya hanya sharing pendapat saya.
saya memang percaya kebenaran firman Tuhan, tapi yg mau saya pertanyakan…
ialah ayat Mat. 6:33 “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

yg saya lihat di kehidupan ini itu tidak cocok… :coolsmiley:
banyak orang yg mengejar Tuhan, tp hidupnya tetap susah, saya juga seperti itu. :’(
tapi banyak org yg sama sekali tidak mengenal Yesus, berkelimpahan dgn berkat… :mad0261:
jika memang Tuhan adil, maka Ia akan meruntuhkan semuanya itu dan memberikan bagi yg mencari Dia.

Berkatmu di sorga bukan di bumi

Matius 6 :19 -20

6:19 "Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.
6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.

banar kata bro Here… :afro:

gw dulunya berpikir seperti itu bro…
itu cara berpikir yg salah…mengucap syukur dalam segalah hal dan jgn berpikir mencari Tuhan bakalan kaya.
kita harus bekerja…berusaha lebih baik lagi…

tapi percayalah bahwa Tuhan akan tolong kita dalam segala hal

ternyata masih byk kekristenan diukur dari berkat ya (khususnya uang)…
mangkanya klo dengar khotbah jgn topiknya berkat2 mulu yg didengar ;D ;D ya gini nih akibatnya :mad0261:

SALOM

SETUJU DENGAN BRO

DULU SAYA MASUK KRISTEN BERPIKIRAN UNTUK HIDUP BERLIMPAH

TERNYATA SALAH , SETELAH DI JAMAH ROH KUDUS , DAN DI BUKA PENGERTIAN SEBENARNYA

BARU DEH NGERTI , BUKAN HAL2 DUNIAWI YG KITA CARI , TETAPI SURGA KEHIDUPAN KEKAL

HIDUP INI SINGKAT , SEMUA ORANG PASTI MATI , GUNAKAN WAKTU DI BUMI INI SEBAIK MUNGKIN

CARILAH TUHAN YESUS , SALIBKAN KEDANGINGAN , MINTA DIRI KITA DI PENUHI ROH KUDUS

JADILAH ORANG KRISTEN YG DEWASA

HALELUYA , AMIN :angel:

Diberkatilah kamu hocai , haleluya :happy0064:

Kolose 3 : 5

3:5 Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala,

:slight_smile:

weeew…huruf gede semua ya…cuma ada satu kata yg pake huru kecil ;D ;D
gw cm canda bro :afro:

bro jujur ane juga punya dulu punya pendapat seperti bro, hidup kok susah ngikut Kristus cari uang aja susah nya minta ampun ampe nangis sama Tuhan Yesus dan gak ada jawaban , tapi sejalan dengan waktu Firman itu tergenapi kok dalam hidup saya, sekarang hidup saya jauh lebih berkualitas dalam berkat rohani maupun berkat materi dan saya yakin dengan seyakin2 nya semuanya akan indah pada waktu nya :afro:

Bagi Tuhan sangat mudah untuk memberi berkat materi tapi tujuan Tuhan bukan hanya itu saja bro untuk hidup didunia ini, percayalah firman itu akan tergenapi dalam kehidupan bro dan Tuhan tahu kapan waktu yang tepat untuk bro, firman Tuhan ya dan amin :afro:

Salam damai sejahtera

Manusia yang hidup di dalam dua kasih terutama ditetapkan sebagai yang berhak menerima perpuluhan dari manusia yang hidup di bawah kuasa sepuluh perintah menurut hukum Taurat.
Dan manusia yang tidak hidup di dalamdua kasih terutama maupun sepuluh perintah menurut hukum Taurat adalah manusia yang menjadi hamba-hamba manusia.

Ingat dalam persaudaraan di dalam dua kasih terutama tidak ada hamba dan tidak ada tuan, karena setara di hadapan Tuhan, maksudnya setara adalah sama-sama memiliki kuasa manusia atas manusia.

maksudnya gmana bro? kok ane bingung ya?

Salam,

awalnya saya berpendapat yang sama bro, tapi setelah saya mengalaminya sendiri baru pikirian saya
terbuka,pendapat diatas benar lebih baik mengumpulkan harta di surga yang abadi,tetapi saat ini kita tinggal
didunia, bagaimana kita bisa memuliakan Tuhan kalau kita sendiri merasa tidak diberkati oleh NYA, karna itu
seperti ada tertulis mintalah maka kau akan diberikan, mintalah sama pemilik segalanya yang tak lain adalah YESUS itu Sendiri maka kau akan mendapatkannya , coba terus Bro Doa dan berusaha saya yakin pasti
berhasil karna saya mengalaminya sendiri

Salam

gw jg alami hal yg sama dengan TS…

dari ayat yg u kasih

Mat. 6:33 “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

di ayat yg u kasih itu carilah dahulu, itu mnrt gw artinya kita harus posisikan lbh mengutamakan Tuhan dahulu dan cari Tuhan dahulu sblm kita lakukan bekerja, dll…dan tetep kita harus bekerja dengan maksimal dengan giat dan ketika kita berkat itu datang, kita gak tergoda dengan beralih fokus kepada berkat itu

so dengan cari Tuhan bukan berarti berkat turun dari langit tp fokus kita gak ke berkat dan ada pertolongan Tuhan disetiap pekerjaan kita.

kl kita uda cari Tuhan sungguh tetep LANJUTKAN
kl kita uda kerja dengan maksimal tetep LANJUTKAN
kl soal urusan kita sukses nanti, biar Tuhan yg izinkan di waktu yg tepat
yg kita lakukan adalah terus percaya…

Jbu

Klo kita mengejar Tuhan dg motivasi untuk berkatNya, percuma saja. kita tentu merasa Tuhan tidak adil. tp klo kita mengejar Tuhan dg motivasi yg benar untuk mendapatkan Dia, mengenal pribadiNya dan untuk menyenangkanNya, dengan sendirinya berkat itu datang, berkat itu bukan hanya dalam bentuk materi, tp yg penting damai sejahtra, sukacita yg tak pernah habis2 n tentu materipun dicukupiNya walaupun tidak sll berlimpah tp kita benar2 merasakan selalu tercukupi kebutuhan kita. percuma saja orang yg berlimpah hartanya tp merasa ada satu ruang kosong, terasa begitu hampa n tak pernah terpuaskan. ketika kita mengenal pribadiNya maka yg terutama jd keinginan kita adalah untuk menurut semua FirmanNya, sehingga yg lain hanyalah merupakan kebutuhan sekunder n selalu ada ucapan syukur dr dalam hati kita.

Gbu

Luang kan waktu untuk dekat dan intim dengan Tuhan , ga pakai minta2 cukup sembah dan puji dia, konsentrasi
jangan ada gangguan, tivi HP atau yang lain nya semuanya jauhkan
berikan waktu yang benar2 private buat tuhan.
kau akan melihat berkat akan turun secara luar biasa dalam segala aspek kehidupan kita.

motivasi saya mencari tuhan , tidak pernah sedikitpun mengharapkan kelimpahan atau pun harta
sudah bisa makan dan bernafas pun saya sudah sangat bersyukur …
dan jika saya mendapat masalah atau apaapun itu , saya tidak perna kecewa ataupun mengeluh , karena di balik itu saya mendapatkan sesuatu yang berharga , berserah kepadanya karena tuhan tidak pernah meninggalkan saya , selalu ada kemenangan jika bersamanya ,

saya bukan orang kaya , saya orang sederhana , dan tidak kekurangan apapun saya senang dan bernyukur akan kehidupan saya ini…

stuju sekali… katanya anak Raja… tapi lebih mirip kayak anak gembel… sebel banget gw…
masa Tuhan mau di bilang Raja Gembel…
bayangin kalo setan nanya gini

Setan: “situ anak Yeshua?”
anak Raja: “iya”

Setan: “Bapa mu itu kan Raja sgala raja”
anak Raja: “iya”

Setan: “kok lu kere? katanya anakNya?”
anak Raja: “iya ya?”

gimana coba? reputasi loh taruhannya… Bapanya pencipta alam semesta
anaknya… kereeeeeeee…

kenapa bisa gitu?
lah anaknya bego…

gw lagi cari trobosan juga nih kawan, sejauh ini yang udah gw dapet, kita semua yang percaya Yeshua, itu mewarisi janji Abraham.
tapi, jatah dan hak kita di rampok sama si kampret…

sejauh yang bisa gw pikir, gimana cara ngerebutnya lagi, trus next time gak di rampok lagi… :

carilah dulu kerajaan Bapa, kalo udah ketemu, kumpulin masa, tentara elit surga, nah lo serang dah tuh kubu setan, lo jarah semuanya…

carilah dulu kerajaan Bapa, kalo dah ketemu, lo sewa bodyguard buat jagain jalur transit berkat lo.

jangan diem diem “trimakasih Tuhan saya kere” jatah lo di jarah setan, lawan balik…
musuh kita penguasa penguasa di udara kawan.

doa kuncinya.

Salam damai sejahtera dalam Kristus Yesus untuk semuanya.

Itulah sebabnya aku berusaha memberitahu kalian, bahwa tidak setiap orang yang termasuk anggota jemaat memiliki kuasa manusia atas manusia.

Hal itu harus diselidiki dan tidak dipergunakan sembarangan karena kuasa atas manusia berlaku di bumi dan di surga.