BERLINDUNG DALAM NAUNGAN SAYAP-NYA

Di antara berbagai binatang yang ada di dunia, Tuhan memilih rajawali menjadi salah satu hewan yang menggambarkan diri-Nya (Ula.32:11). Dia induk rajawali, umat-Nya adalah anak-anak-Nya. Itu sebabnya ada banyak ayat yang indah yang menyinggung mengenai sayap Tuhan: “Biarlah aku menumpang di dalam kemah-Mu untuk selama-lamanya, biarlah aku berlindung dalam naungan sayap-Mu!”~ Maz. 61:5 atau “Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung”~Maz. 91:4. Apakah sesungguhnya yang dimaksud dengan sayap-Nya itu?

Sayap bagi rajawali (dan banyak unggas lainnya) dalam hubungan dengan anak-anak mereka berfungsi sebagai tempat perlindungan. Di bawah sayap tersebut unggas yang lebih muda & lemah berlindung. Tidak sedikit kisah mengenai bagaimana induk unggas yang ditemukan mati terbunuh selagi menudungi anak-anaknya yang dalam beberapa kejadian ditemukan masih bernyawa. Betapa lebihnya Tuhan akan melindungi kita sampai kita selamat tak kekurangan suatu apapun juga!

Mazmur 36:8 berkata “Betapa berharga kasih setia-Mu. Anak-anak manusia berlindung dalam naungan sayap-Mu.” Dihubungkan dengan pernyataan lain, jelas bahwa sayap Tuhan itu adalah kasih-Nya yang tak berkesudahan. Lalu dalam Yes. 40:31, Ay. 39:26-27 & Hab. 1:8 disebutkan sayap rajawali ialah kekuatannya. Ini berarti bahwa sayap Tuhan berbicara mengenai kekuatan atau kuasa Tuhan yang dahsyat & perkasa. Maka jelaslah bagi kita, dua perkara yaitu kasih & kuasa-Nya akan melindungi kita bagai dua sayap rajawali yang luar biasa itu.

Siapakah yang meragukan kasih-Nya? Kasih-Nya tiada taranya; menjangkau, memulihkan & menyelamatkan kita.
Siapakah yang tidak mengetahui kuasa-Nya? Dia bukan hanya berkuasa. Dia mahakuasa, mahahadir, mahatahu; dahsyat segala perbuatan-Nya di alam semesta.

Di dalam kasih dan kuasa yang sedemikian, kita patut berseru & mencari perlindungan. Kita pasti akan aman, tenteram, terpelihara sempurna.

Dalam naungan-Nya, kita selamanya bersorak sorai (Maz. 63:8).

Salam revival! GBU

Bpk. Peter Bambang. MA

Shalom. Salam Revival!
Bagi Saudara yang RINDU mendapatkan Update Broadcast BBM Renungan Harian setiap hari & Bimbingan Konseling Rohani untuk BERTUMBUH dalam TUHAN dari Bpk. Peter Bambang. MA
Silakan invite Bpk Peter. B PIN BB: 7D337F89 Gbu.

Bangkitlah Murid-Murid Kristus Yang Radikal & Militan di Indonesia. Amin.

http://worshipcenterindonesia.blogspot.com/2014/10/mulai-digenapinya-pesan-tuhan-nubuatan.html