Berpikir positif

Ada perbedaan menonjol dalam kehidupan orang yg sudah bertobat dan yg belum bertobat, orang yg sudah bertobat memiliki harapan. Salah satu cara iblis untuk menyerang kita adalah dengan mematahkan semangat kita. Salah satu anggota saya menderita depresi dan kebanyakan penyebab depresi nya adalah berasal dari cara berpikir dan kata kata yg diucapkan selalu negatif. apa saja dan siapa saja yg berada disekitarnya selalu salah.
Yesus berkata dalam Matius 12:34 “Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati.” membuat saya berpikir bahwa ada sesuatu meracuni hati keluarga saya ini. Sepertinya seseorang yg terluka sudah memasukan racun dalam hatinya dan dia membiarkan racun itu terus bekerja. Depresi bisa diatasi dengan obat2 an, diet dan olah raga tapi kebanyakan depresi berasal dari pikiran yg negatif. Patah semangat adalah senjata utamanya dimana bisa pelan2 menghancurkan akal sehat kita. Untuk bisa menghentikan kata2 yg bisa mematahkan semangat agar tidak meracuni kita maka kita harus memerangi pikiran negatif dengan menggunakan pikiran positif. Daud berkata dalam Mazmur 119:15 “Aku hendak merenungkan titah-titah-Mu dan mengamat-amati jalan-jalan-Mu.”
Jika kamu perhatikan diperjanjian baru banyak sekali ayat2 mengenai semangat bagi orang percaya. Paulus berkata dalam Efesus 5:19 “dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati.” juga dalam Efesus 6:17 disebutkan bahwa “dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah” Iblis menyerang kita dengan cara mengatakan kepada kita kalau kita sangat tidak berharga untuk menerima kasih Tuhan dan Tuhan tidak sanggup menolong kita walaupun kita sangat berharga. Kata2 iblis bisa berasal dari kritikan orang2 disekitar kita yg kemudian kita simpan dipikiran kita. Kata2 iblis bisa berasal dari lirik2 lagu yg kita dengarkan tentang sex, uang dan kekerasan.
Apa saja yg berasal dari Tuhan memberikan semangat dan kebaikan. Tuhan memberikan kita kekuatan hari demi hari untuk terus melangkah maju. Kadang kita harus bisa meraihnya. Kepuasan tidak datang secara alamiah buat kebanyakan orang. Banyak orang selalu menginginkan apa saja yg belum mereka miliki. Supaya kita bisa merasa puas kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan. Kita tidak boleh bersyukur dan mengeluh dalam waktu yg bersamaan.
Saat kamu bisa mengerti semua ini bagikan suka cita mu. Berkati semua orang disekitarmu dengan senyum, lambaian tangan, sapaan, bersyukur, memberkati, memuji dan memberikan semangat. Gunakan ayat firman Tuhan untuk mengingatkan orang2 percaya bahwa mereka sangat berharga dimata Tuhan, bagikan imanmu dan semangatmu kepada orang2 disekitarmu. Lebih sering kamu memuji Tuhan lebih baik juga perasaanmu. Semua ini terlihat kecil tapi bila dilakukan berkali2 akan menghasilkan sifat2 yg positif.
Saya memohon dari sekarang agar kalian memilih untuk melawan pikiran negatif mu dengan firman Tuhan dan didalam kebenaran dan kasih kamu akan sanggup memberkati orang2 disekitarmu termasuk dirimu sendiri.