bertanya tentang berpuasa... (protestan)

hi kk & cc aku mau bertanya dong…

kalo mau puasa gimana caranya ??
di mulai dari jm berapa & selesinya jam berapa ? untuk (protestan)

katanya puasa ada beberapa jenis?

mohon bantuanya … GB…

masalah jem nya c beda2. ada yg dari jem 12 malem sampe jem 6 sore. ada yang 24 jem. ada yg 8 jem. yaaa, sesuai kemampuan aja. :stuck_out_tongue:

yang pasti, kalo puasa jangan sampe ga ada tujuannya.

mau nanya nih, kalo makan sebelum puasa seperti umat islam sahur jam 2-3 boleh gak ya?

semuanya tergantung kemampuan kmu sich, mmang benar ada bbrapa macem puasa, ada yg dr jm 12 mlem ampe 6soreh, ada yg dri jm 6soreh ampe jm 6 soreh besoknya(kaya di alkitab)…pokonya banya dech, tapi tetap tujuannya satu, yaitu melatih diri kita untuk menahan dan mengendalikan diri kita, agar tidak mudah tergoda dengan dunia, intinya puasa bukan ajang untuk menahan lapar doank, tapi juga melatih diri kita untuk lebih bisa mengendalikan diri…

mulainya ya jangan makan
kalau lagi belajr ya sekuatnya dulu saja

GBU

Puasa itu sebenernya efek dari doa yg terus menerus, kaya Tuhan Yesus
kalo cm puasa doang gak ada artinya,ky tetangga doang
jadi mau puasa setengan atau sehari boleh asal terusan berdoa
maksudnya dgn puasa gak terganggu inget makan