Bertobat serasa hambar

syalom.
perkenalkan nama saya Distra…saya member baru di forum kristen.
cerita sedikit yah hehe.
Belakangan ini saya sangat ingin bertobat…saya ingin melepaskan segala sesuatu yang tidak berkenan dihadapan Tuhan…namun semua yg saya lakukan selalu terasa hambar…seperti berdoa,baca alkitab,dll…
apakah ada saran untuk saya dapat benar2 bertobat dan mengikuti Jalan Tuhan tanpa terasa hambar…saya rindu dan sangat ingin membangun relasi yang indah berasma Tuhan…
Dimohon saranya karena saya sangat bingung saat ini… :’(

Pertamanya, maaf kalau saran aku salah karena aku kristen baru

Apakah anda sudah di baptis air ? apakah anda sadar bahwa anda sudah mati ? apakah anda sadar bahwa anda sudah lahir baru ? apakah anda sadar bahwa Tuhan tidak condemn anda lagi buat dosa-dosa anda?

Aku juga sering nyesel kaya udah sembah patung, orang mati, etc. sebelum kenal siapa itu Tuhan dan iblis sering bilang " Tuh lihatlah apa yang dulu pernah aku lakukan? Ga malu apa? "

dan aku curhat ke ibu kos ku ( orang kristen ) kalau aku sering merasa bersalah. Ia bilang kalau lagi diserang bilang pakai mulut ( lebih kuat efeknya) " Tuhan Yesus sudah mati dikayu salib bagiku dan aku sudah di baptis ke dalam Bapa, Anak, Yesus dan Roh Kudus sehingga dosa-dosa ku tidak lagi di condemn"

Firman buat serang balik serangan iblis di pikiran dan hati anda / buat kukuhkan iman anda:

Romans 8:1 " So now, those who are in Christ Jesus are not judged guilty"

lalu mengapa anda merasa bersalah kalau Tuhan saja tidak judge anda guilty ?

Mazmur 103:10, 12 “Ia tidak menghukum kita setimpal dosa kita, atau membalas kita setimpal kesalahan kita. Ia telah membuang segala dosa kita sejauh timur dari barat.”

2 Korintius 5:17"Sebab itulah jikalau barang seorang hidup di dalam Kristus, maka ialah kejadian yang baharu; maka perkara-perkara yang lama itu sudah lenyap, bahkan, yang baharu sudah terbit."

Yohanes 5:24 “Sungguh benar kata-kata-Ku ini: Orang yang memperhatikan kata-kata-Ku, dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, mempunyai hidup sejati dan kekal. Ia tidak akan dihukum; ia sudah lepas dari kematian dan mendapat kehidupan.

Ibrani 8:12 “Aku akan mengampuni kesalahan-kesalahan mereka, dan tidak mengingat lagi dosa-dosa mereka.”

Yesaya 43:25 “Akulah Dia yang menghapus pelanggaran-pelanggaranmu demi kepentingan-Ku sendiri, dan tidak akan mengingat dosa-dosamu.”

Ia saja tidak mengingat dosa anda lagi

1 Yohanes 1:9 "Jika kita mengaku dosa kita , maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. "

yohanes 8:10-11 "Lalu Yesus mengangkat kepala-Nya dan berkata kepada wanita itu, “Di mana mereka semuanya? Tidak adakah yang menghukum engkau? Maka kata perempuan itu, “Seorang pun tiada, ya Rabbi.” Lalu kata Yesus kepadanya, Kalau demikian Aku ini pun tiada mau menghukumkan engkau; pergilah engkau, dan daripada sekarang ini jangan berbuat dosa lagi.
Ibrani 10:22 “Sebab itu, marilah kita mendekati Allah dengan hati yang tulus dan iman yang teguh; dengan hati yang sudah disucikan dari perasaan bersalah, dan dengan tubuh yang sudah dibersihkan dengan air yang murni.”

Sudah coba doa puasa ? :coolsmiley:

itu dikarenakan anda membaca alkitab hanya sekedar membaca… bukan mencari kebenarannya… juga hal berdoa… doa yang dilakukan hanya karena rutinitas… dan bukan dari segenap jiwa anda… apakah akan sampaii…??? TUHAN menunggu kesungguhan anda… seperti ada tertulis… “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu”
Bila anda belum bisa mengannggap TUHAN sedekat seperti… seorang ayah, saudara, teman dekat, atau tempat anda mengadu… maka semuanya adalah palsu… semuanya menghendaki imbalan… semuanya masih milik dunia…

Bukalah hati anda… biarkan TUHAN yang bersemayam di hati anda… resapilah bahwa segala beban anda sudah TUHAN angkat… begitu kasihnya DIA… selalu ada disisi anda setiap saat menunggu anda untuk menjawab panggilanNYA… ubahlah sudut pandang anda… dan bersyukurlah atas setiap berkat yang DIA berikan… mulai dari anda bangun dan masih menghirup udara yang DIA berikan… sampai segala sesuatu yang anda pakai… DIA lah yang empunya… bila anda sudah mulai merasakan itu semua… dan masih hambar juga… tak tahu lagi lah bagaimana menjelaskannya… ^^

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…

Shalom

Coba jgn pkai kekuatan sndiri, berdoa dan minta supy Roh Kudus yang pimpin stiap langkap dan sikapmu, btw visi dan misi yg ingin dicapai stlh bertobat apa ya? krn hal yang pling mnyedihkan dan mmbuat hidup tidak bergairah adl tidak ada/tenggelamnya tujuan hidup yang smula ada di stiap pribadi. everyday walk with Holy Spirit and Purpose dapetnya semangat, sukacita dan pengharapan :D. Jangan andalkan kekuatan sendiri tp mari dtg sm Tuhan minta supy stiap saat ditopang dlm penyertaanNya. Gbu full :slight_smile:

yang sya percaya tiap orang punya cara masing2 untuk berhubungan dengan Tuhannya
tidak harus sama seperti mainstream atau orang lain
mungkin anda bisa menemukan cara yang palg membuat anda dekat dengan Tuhan?