Bgm Orang Lain bisa TAHU bahwa Interpretasi Firman Tuhan mnrt kita MURNI?

Menjelang liburan,
saya buka topik baru ya…

Kita amat bersyukur bahwa cukup banyak member FK yang dalam MEMBACA dan MENGARTIKAN Firman Tuhan di ALKITAB telah mendapat BIMBINGAN ROH KUDUS, dan BUKANNYA hasil Interpretasi Manusia…

Kalau bagi orang tsb, tentu tidak masalah ya… karena BISA MERASAKAN kehadiran Roh Kudus tsb…

Sekarang pertanyaan-nya…

dua orang: A dan B Sama-sama diBIMBING ROH KUDUS, tapi kok sering INTERPRETASI-nya BERBEDA…

  1. Apakah berarti:

    • Kalau yg SAYA ARTIKAN berarti atas bimbingan RohKudus
    • Tapi kalau yg DIA ARTIKAN & beda → berarti RohKudus GADUNGAN
    • atau bgm?
    • apakah yg A yang asli atau B yg asli?
  2. Bagaimana A bisa yakin bahwa Rohkudus mnrt B itu ASLI / PALSU?
    Bgm B bisa diyakinkan bahwa RohKudus mnrt A itu Asli / Palsu?
    Metode Terstandar & ter-Validasi spt apa yang bisa diterima oleh semua orang, sehingga bisa berfungsi sebagai RAMBU-RAMBU UNIVERSAL agar JANGAN sampai di-KELABUI oleh RohKudus PALSU?

Mohon dibantu… untuk DUA PERTANYAAN di atas…
Silakan… feel free…

Salam,

Pertanyaan anda kebanyakan mengenai Roh Kudus, kenapa judul treat anda jadi sangat universal dan melebar sifatnya?
Bgm Orang Lain bisa TAHU bahwa Interpretasi Firman Tuhan mnrt kita MURNI? Firman Tuhan itu adalah Injil mulai dari Kejadian - Wahyu, tapi kedua pertanyaan anda diatas justru mengenai Roh Kudus, Piyeee tohhh mas…mas…mbok ya yg nanya itu yg jelas gitu lho…yg spesifik apa yg mau anda tanyakan…enak nantinya anda menyimpulkan…seperti yang biasa anda lakukan, yaitu menyimpulkan… :onion-head53:

Kalau hati2 tentu diuji beberapakali , dg FT yang berkaitan dr Alkitab, lebih teliti lagi kalau di share di forum spt ini spy banyak masukan.
Repotnya kalau merasa benar sendiri, padahal org lain jg bisa merasa benar kan, dan bila hasilnya langsung di pegang sbg kebenaran pasti org pertama yg tersesat adl dirinya, dan kmdn followernya.Gby

mas kasih… terima kasih masukannya…

Feel free lho untuk Remove Roh Kudus dari Equation, when you deemed it suited.
Sori lho mas… silakan aja… biar gak sempit sekali topiknya…

Topiknya lebih ke INTERPRETASI FIRMAN TUHAN yg dianggap MURNI sih…
Cuma biasanya kan menganggap sudah Benar karena dibisikin Roh Kudus…
Kalau mas Kasih merasa TIDAK PERLU ROH KUDUS juga gak papa kok mas…

Tetap welcome untuk berdiskusi…

salam,

Gampang tinggal mengecek saja dengan bible

Kalau alkitab bilang ‘berjuanglah’ maka artinya berjuang . Segala pengajaran yang mengatakan kita udah pasti masuk surga pasti layak dipertanyakan

Jika alkitab sudah bilang ’ jangan membuat patung’ maka itu sudah merupakan perintah mutlak . Jika ada pengajaran yang terang2an mengajarkan untuk membuat patung dan sujud di depan jelas pasti sesat meskipun orang/gereja tersebut mengaku dapat ilham dari ROH KUDUS

Kalau mas Kasih merasa TIDAK PERLU ROH KUDUS juga gak papa kok mas.
tuh kan mulai lagi menyimpulkan?aduhhh…capeekk deh…gimana kalo saya panggil anda tukang simpul …hehe…maksud saya dengan judul anda diatas toh jg org akan kasih pendapat dan pandangan masing2…nanti kalo anda buat spesifikasi Roh Kudus maka hanya Roh Kudus aja yang akan dibahas… tp ya as u knowlah…namanya juga forum…melebar ke kanan…melebar kekiri…jadi mengembang deh…truss…jangan lupa disimpulkan ya… :monkeys33:

Yang jelas tidak ada orang yang mempunyai hak monopoli dalam menafsirkan alkitab ataupun semacam melarang orang membaca Alkitab dengan meribu-ribu alasan bahwa ia pandai dan memiliki kuasa Roh Kudus dalam hak menafsirkan alkitab atau hanya para imam-imam yang cakap saja yang boleh utk menafsirkan alkitab, dengan alasan satu suara, satu komando dalam penafsiran alkitab dan bahkan melarang alkitab dimiliki oleh rakyat jelata. Rencana licik seperti ini sudah sejak dari dahulu yang masih dimonopoli kalangan-kalangan para imam-imam.

Oleh karena itu apabila alkitab itu dibaca dan ditafsirkan dengan pikiran yang penuh prasangka yang negatif seperti TS yang penuh dengan keragu-raguan maka itu merupakana penghinaan terhadap Penulis Ilahi. Kalau Allah/ Roh Kudus dihina seperti itu oleh TS.

Apakah Roh Kudus dapat memimpin TS dalam penafsiran Alkitab, tidak ada janji yang mengatakan bahwa Tuhan akan memimpin seseorang yang tidak suka dipimpin.

Yesus berkata: Barangsiapa mau melakukan kehendak-Nya, ia akan tahu entah ajaran-Ku ini berasal dari Allah, entah Aku berkata-kata dari diri-Ku sendiri Yoh. 7:17.

Setiap orang yang tidak rela menaati nasihat ayat ini tidak akan mungkin dapat mengerti ajaran-ajaran alkitab walaupun yang sederhana sekalipun. Seperti TS buat topik ini dengan tujuan mencari-cari pertentangan supaya melawan ajaran-ajaran alkitab, sedikitpun tidak ada hak utk TS menyatakan bahwa TS mengerti maksud firman Tuhan itu. Contoh, tidak ada seorang kafir dapat mengerti ataupun mengajarkan alkitab.

Demikian pula kita dapat menyatakan bahwa tidak seorang pun dari musuh-musuh Alkitab (katolik) itu yang dapat mengerti kebenaran-kebenaran rohani. Alkitab sangat jelas mengatakan. “Matanya melekat tertutup: supaya jangan mereka melihat dengan matanya. “ Apakah para pembaca itu musuh-musuh Alkitab atau seorang pencari kebenaran yang sungguh-sungguh?

Dengan melihat buahnya , orang lain bisa tahu, apakah hal itu dari Roh Kudus atau bukan.

Allah itu kasih, kalau buah-bauhnya adalah buah kasih, dapat dipastikan dari Roh Kudus.

Contoh : Buah-buah yang dihasilkan mother Teresa dari Calcuta, dapat dipastikan dari Roh Kudus.

           Kalau ada hamba Tuhan, yang menganjurkan agar hidup mengikuti Injil, akan tetapi dia sendiri  

hobynya mobil mewah, maka perlu dipertanyakan apakah ada Roh Kudus didalam hati nya.

Gini mas, kalau alkitab bilang Hukum taurat dengan segala perintah dan ketentuannya sudah batal ,
Akui saja .Tanpa harus cari cari alasan buat mempertahankannya

Gitu aja kok repot

P. Baru: Efesus: 2
2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya,

GBU

Sebenarnya mudah sekali, bro. Hanya saja membutuhkan ketekunan. Ingatlah bahwa FirmanNya tidak bisa dan tidak mungkin saling bertentangan. Jadi apa pun interpretasi anda mengenai suatu hal dari Alkitab, interpretasi itu harus sesuai dengan Alkitab secara keseluruhan.

Contohnya: Kelahiran Yehushua ke dunia ini pertama kalinya. Ada berapa nubuatan tentang kedatanganNya yang pertama kali? Apakah semua nubuatan itu melulu tentang Juru Selamat akan lahir, atau segala sesuatu yang menyangkut kelahiran Juru Selamat – seperti tempat kelahiran dan lain sebagainya? Dan, akhirnya, seberapa ketepatan kelahiran Yehushua dalam menggenapi nubuatan-nubuatan itu?

Contoh lain: tempat mana yang menjadi titik penting di masa depan? Dari Kejadian hingga Wahyu, semua menunjuk ke satu tempat: Sion. Di sanalah Abraham diperintahkan YHWH untuk berkeliling menentukan tapal batas warisannya; ke sanalah bangsa Israel pulang dari perbudakan di Mesir, di sanalah Juru Selamat datang ke dunia, dan kelak di sana juga pertempuran terakhir antara iblis dan YHWH berlangsung. Oleh karena itu, interpretasi lain seperti sekte akhir jaman di Bandung beberapa waktu yang lalu jelas bertentangan karena meyakini kalau Yehushua akan datang kedua kali ke Bandung dan bukan ke Sion.

Gampang kok…
tinggal tanya ROH KUDUS…

Yang Parah & Fatal adalah ketika:
seorang yg diakui & ditunjuk sbg pimpinan lembaga gereja satu2nya
melakukan penafsiran yg salah dan wajib diikuti oleh seluruh umat. :’(
Itu sebenarnya yg harus dipertanyakan TS.
GBU all.

ia… fatal itu… sperti dikata: onta di gelas sendiri tidak dilihat…
sementara lalat di gelas olang (males) lain di kritik…

sodara ku keluarkan dulu onta yang digelasmu…
baru kamu bisa tertawa cekikikan untuk menasehatkan mengeluarkan lalat digelasku…

Ini yang dinamakan antichrist.

Kalau antichrist dalam arti harafiah, adalah orang-orang yang anti kepada Kristus dan menganiaya serta membunuhnya.
Seperti orang komunis misalnya, dia cuma bisa membunuh badan kita, akan tetapi tidak bisa berbuat apa-apa terhadap roh kita.

Kalau antichrist yang dimaksud disini ialah : Dia bersama-sama kita orang kristen dan mengajarkan Injil, akan tetapi dia tidak menyadari bahwa yang diajarkannya salah.
Lebih celaka lagi sebab hal yang pokok yang menentukan kita untuk dapat masuk Sorga yang diabaikan atau diputar balik.
Misalnya mengenai minum darah Yesus, yang sudah jelas-jelas diucapkan oleh Yesus sendiri, dan sudah ditulis berulang-ulang dan dikatakan perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darahKu, akan tetapi lalu kata kuncinya yang diambil ialah peringatan.
Sehingga hal semacam ini bisa menjerumuskan orang banyak secara berantai menurut deret hitung.

Saya kasih contoh sederhana yaitu kalau Alkitab mengatakan hanya satu saja perantara antara manusia dengan Tuhan maka kalau Maria juga dijadikan perantara maka sudah pasti penafsirannya keliru.

Shalom

yang sangat celaka & fatal itu yg mengajarkan keselamatan melalui baptisan,
padahal keselamatan hanya bisa melalui pertobatan, baru dibaptis sbg tanda pertobatan itu

Bener sekali mbah. Orang yang ngaku-ngaku kalau dirinya adalah satu-satunya lembaga gereja dan melakukan pembelokan Firman Tuhan serta memaksa orang lain agar mengikuti pembelokan yang dilakukannya pada Firman Tuhan bisa jadi adalah Antikris.

Firman Tuhan mencatat kalau orang tersebut juga ngaku-ngaku bahwa dirinya adalah Kristus.

Sebaliknya mbah, Antikris dan antek-anteknya justru SADAR 100% kalau yang diajarkan mereka adalah INJIL LAIN selain Injil yang diberitakan Kristus dan muridNya.

Dan untuk menutupi penyesatannya pada umat pengikut Kristus, mereka juga menganiaya, menginkuisisi dan membantai pengikut Kristus yang tidak mau tunduk dan takluk pada si Antikris ini.

Benar sekali mbah. Keselamatan yang dianugrahkan Yesus lewat pengorbananNya diatas kayu salib dan dimateraikan oleh darahNya yang sudah ditumpahkan diatas kayu salib kemudian celakanya diputar balik dengan yang lain.

Yesus berkata , “…cungkil matamu…” , ngga ada orang kristen yang melakukan, apa pernah dengar cerita yang pernah melakukan bro?

"… tinggalkan orang tuamu … " , sampe punya anak cucu, masih ngumpul aja yah…

Yang paling gampang sih lihat buahnya atau lihat bagaimana sikap hidupnya sehari2 apakah sesuai dengan ucapannya dan Firman TUHAN…??? namun yang benar2 mengetahui ya cuma TUHAN sih… sebab hanya TUHAN yang bisa melihat jiwa…

Apakah orang Kristen yang percaya FIRMAN TUHAN yang MURNI berarti yang menCUNGKIL MATA-nya Sendiri

sedangkan Orang Kristen yang BELUM men CUNGKIL MATAnya sendiri adalah Orang Kristen yang MENGINGKARI FIRMAN TUHAN…

apakah begitu kira-kira?

Soalnya kalau kita mencari ayat lain untuk meng-counter atau seolah-olah “menjustifikasi” bahwa cungkil mata adalah kiasan, berarti kita juga sedang merekayasa Firman Tuhan agar sesuai dengan keinginan kita agar Mata kita TIDAK DICUNGKIL.
Padahal Abraham aja tetap mencabut golok untuk menyembelih anak-nya, walaupun tidak dikehendaki oleh Abraham sendiri, demi menuruti kehendak Tuhannya?

Maka, marilah besok minggu digereja: Ramai-ramai kita mencungkil mata bersama, nanti orang-orang terpilih-lah yang pisau cungkilnya patah sendiri atas kehendak Tuhan…
Sementara yang Matanya TerCUNGKIL berarti telah mengikuti FIRMAN TUHAN yang MURNI…

masa gitu sih?