Biksu Ini Dibantai Saat Kumpulkan Derma

Pria-pria bersenjata membunuh seorang biksu Buddha dan mencederai dua lainnya ketika mereka sedang mengumpulkan derma di wilayah selatan Thailand.

Tiga biksu ditembak oleh dua penyerang yang mengendarai sepeda motor saat mereka melalui satu daerah yang ramai di Provinsi Pattani.

Para biksu sering dikawal untuk mencegah mereka diserang, tetapi polisi mengatakan para korban tidak dikawal karena mereka merasa tidak dalam bahaya di satu pasar karena banyak orang.

Kelompok garis keras Islam melancarkan aksi perlawanan berdarah di wilayah Thailand paling selatan yang berbatasan dengan Malaysia sejak awal tahun 2004 dan menyebabkan 4.400 orang tewas termasuk warga Muslim dan Buddha.

Aksi kekerasan tampaknya meningkat baru-baru ini. Sebuah bom di Provinsi Yala menewaskan sembilan warga desa pada Januari lalu. Seminggu sebelumnya kelompok gerilyawan menyerang satu pangkalan militer dan menewaskan empat tentara.

Bulan lalu satu granat dan serangan bom di sebuah bar karaoke di Kota Narathiwat mencederai 17 orang. Satu ledakan lain di jalan yang ramai di Kota Yala menewaskan seorang pekerja toko dan mencederai 13 orang lainnya.

Wew… Islm lagi… Islm lagi…

ajarannya itu tentang kebaikkan apa kebatilan ya?

tentang pembunuhan dan kekerasan
karena diperbolehkan dan sudah diberi contoh