bingung nie.. tolong yah..

buat temen2 FK bantu yah gw mau sharing… :’(

gini nie… saya punya teman dia sering sharing ke saya ttg masalah dalam hidup nya dan saya adalah orang yg selalu kasih semangat u/ dia jalanin hidup nya…
jujur masalah yg dia hadapi jujur sangat rumit sehingga saya kalau mau kasih saran dan dukungan saya harus tanya kk rohani saya…
singkat cerita… smpe suatu hari dia ada masalah dan dia jalan keliling2 jakarta sendirian malam2
jelas donk saya kawatir karena dia wanita dan masih muda…
lalu saya jemput dan saya antar pulang di perjalanan pulang saya tanya dia knapa ngelakuin kaya gini dia bilang pusing di rumah ada perang… dan saya tanya lagi knapa pergi sndiri kan bisa sama teman dan klo knapa2 gimana… trus dia jawab “emang mau di apa apain…” dalam hati saya kesel karena selama ini dukungan doa dan dukungan yg saya lakuin percuma buat dia…
pas sampe rumah saya bilang ke dia… betapa rendah nya pikiran kamu… seandai nya saya adalah cowo jahat… apa jadi nya kamu malam ini…

dan sekarang sahabat2 dia musuhin saya…
apakah saya salah??

salah sih gag??
sok tua

hmm
mngkin dy butuh waktu kalii…
trus bawa dia dalam doa kamu
cp tau Tuhan ubah hatinya… :wink:

gbu

makasih yah… mungkin mmg butuh waktu…
tq yah gw ga akan nyerah 1 jiwa itu berharga buat JC tq sis…

smgt brotha…
bener2 1 jiwa berharga bgd di mat Papi JC
ur welcome :slight_smile:

Yang penting motifnya baik dan menolong. Kalau memungkinkan waktu bawa jalan2 jangan berduaan tapi cari teman lain sehingga tidak terjadi masalah2 yang tidak diinginkan.

yup ga pernah berdua… cuma itu aja yg berdua pas yg jemput dia malam2…
klo share saya juga ngebatesin hhhe…

kl mnrt gw, dia dalam kondisi bete/kalut trus u ngomonk perkataan itu…

"dan saya tanya lagi knapa pergi sndiri kan bisa sama teman dan klo knapa2 gimana… trus dia jawab “emang mau di apa apain…” dalam hati saya kesel karena selama ini dukungan doa dan dukungan yg saya lakuin percuma buat dia…
pas sampe rumah saya bilang ke dia… betapa rendah nya pikiran kamu… seandai nya saya adalah cowo jahat… apa jadi nya kamu malam ini… "

bikin dia tambah bete bro…
perkataan di atas itu spt menjudge dia, memberikan beban bagi dia…imho

well tetep dukung dia dalam doa… dan terus semangatin dia…

Jbu

betul sihh apa yg bro bilang, hmm… mngkin gw juga ada salah nya… tq ya bro…

Ajak ibadah aja :smiley:

coba kasih dia alqur’an sama al hadis bukhari, pasti dia akn sembuh,

ya km kan sebagai teman yg baik mengharapkan yg baik jg dari teman km…

Jangan bilang kl doa2 yg km panjatkan buat dia slama ini percuma, doa2 itu tetap merupakan pelayanan di mata Tuhan.
Tetap doakan aja dia, samapi Tuhan jamah hatinya.
Yang penting km udah menegur dia…

ini apaan sih? OOT tau!

buka OOT cuma saran doang, kalo ga diikuti juga ga apa apa, ga akan maksa, apa itu OOT? engga lah!!

Yeremy,maaf…tempat anda bukan disini…khusus member non kristen hanya boleh posting di board NON KRISTEN…

salam.
Bee…

oh gitu yah, kalo gitu maaf yah, cuma kasi saran doang,

bacalah peraturan di bawah ini :

salam,
Bee

Utk melayani diperlukan kesabaran yg hrs terpancar dari ucapan, intonasi, dan perbuatan.

@ bro ochadoankk: bro ngak salah, itu memang bisa terjadi jika kita pada saat itu sedang mengkhawatirkan dia and dia ngak merasakan kalo kita khawatir. Mungkin dia lagi suntuk+bosen/boring karena ada masalah dalam keluarganya. Saran saya, kalo bro menghadapi keadaan seperti ini lebih baik bro setelah tau alasan dia keluar rumah jangan ditambahi dengan mengungkapkan kekhawatiran bro… alias bro lebih baik diam aja. Karena mungkin dia masih butuh waktu untuk sendiri. Dan mengenai sahabat" dari temen bro itu, mungkin mereka memusuhi bro karena mereka melihat bro terlalu perhatian sama temennya. Lebih baik temen bro doain aja dan pantau terus keadaan dia… semangat ya bro… Gbu…

mungkin kl ini berbeda gender lebih baik u ajak teman2 yg lain diusahakan tidak berdua, ini bukannya meragukan niat baik u, tp kl yg bersifat share pribadi lebih baik diarahkan wanita dengan wanita karena kl dengan pria awalnya konseling akhirnya bisa konsleting. dan mendengar cerita anda, coba jgn memojokan dia, makanya td saya bilang lebih baik anda bersama-sama dengan teman2.

Terkadang saat kita berdoa atau terbeban untuk orang lain, kita maunya orang itu berubah lalu selesailah Tugas kita,
2 Korintus 3 :6-8, 3:6 Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan.
3:7 Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan.
3:8 Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri.

Kita harus tau bagian kita ada dimana, dan ekspetasi kita dengan Tuhan jelas berbeda, rancanganmu Bukanlah RancangKu. saat ini target anda mungkin hanya 1 orang yg bertobat tp mungkin ekspetasi Tuhan mau seluruh keluarganya bertobat.
Matius 11:6 Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku."

mm, kl mnurut aku sih ga salah,
kadang seseorang itu harus di omong dulu bru sadar,
perkataan itu ada baiknya juga lagi…

semoga anda bukan cowo jahat beneran, hihi…

tetep doakan dia aja, PUSH…
PRAY
UNTIL
SOMETHING
HAPPEN

jangan pernah berhenti untuk mendoakan teman km itu…

bw selalu pergumulanx dlm doa2 km meskipin dia membenci

biarlah kuasa Roh Kudus yang turut bekerja dlm hatinya…