bingung..

aku bilang aku percaya sama Tuhan. tapi, kalo MISALNYA ada orang-orang yang meletakkan pistol di kepalaku dan mengancam mau membunuh aku kalau aku tidak menyangkal Dia, aku nggak yakin aku tetap berkata aku percaya pada Kristus. jadi, sebenarnya aku itu percaya yang sungguh-sungguh atau ga?

jika kamu yakin akan kristus, maka kamu akan mengatakan bahwa kamu anak Allah…
tapi jika kamu tidak yakin, maka akan sebaliknya…
so, keep your opinion… :afro:

pernah nonton film ttg kesaksian gTu di Vietnam ttg sebuah keluarga yang dituduh sebagai komunis karna mereka seorang Kristiani. Mereka diperbolehkan hidup kLo mereka mw meludahi Alkitab mereka. Beuh…ngeludahin Alkitab…??? :scared0015: Bukan bermaksud mendewakan Alkitab tapi…ini ttg Alkitab…!!! :rolleye0014:

Yaa…sampai pada akhirnya hanya ada satu anak yang :indifferent0025: MENOLAK MELUDAHI ALKITAB itu, malahan menjilat ludah seluruh anggota keluarganya…

ck…ck…salut :afro: Anak itu percaya kLo mati-hidupnya dia tidak ditentukan oleh sepucuk pistol, senapan atao apa pun itu. Dia percaya :angel: Jesus Kristus_lah penyelamatnya…Dan dia teramat sangat percaya akan hal itu… :happy0064: :happy0065:

sebenarnya pertanyaannya bagus, tentang gimana iman dan kesetiaan seseorg pada Tuhan Yesus.

Aku pernah denger cerita ada seorang Kristen yg ditodong pistol trus ditanya pa kamu Kristen? Karena takut akhirnya yg ditodong jawab aku bukan Kristen. Tapi ditembak juga. Usul punya usul ternyata yg nembak niatnya justru pengen bunuh orang yg menyangkal Kristus. Kasian amat kan yg ditembak, udah niatnya pengen neyelamatin nyawanya dengan menyangkal Kristus tapi sialnya justru dibunuh juga :smiley:

Intinya jika kamu percaya maka imanilah itu dengan sungguh2. Kalau ragu2 seh bukan namanya percaya.

“Tetapi barangsiapa menyangkal AKU di depan manusia, AKU juga akan menyangkalnya didepan BAPA_KU yg di Surga” (Matius 10:33)

So Keep The Faith & GBU!

shalom Clova
apa yang yang kamu pertanyakan n jawaban kamu sebenarnya itu adalah hal yang manusia, alias secara manusia sapa sih yang enggak takut, sapa sih yang gak ingin terus hidup, tetapi dalam hal keimanan jangan pernah mengandalkan diri sendiri tetapi andalkan Tuhan, kadang emang orang Kristen diperhadapkan dengan hal yang kamu bilang tersebut (contohnya pas kerusuhan di ambon tahun 1999) tetapi ada satu hal kalau kita mengandalkan Tuhan, Tuhan pasti beri jalan keluar, apakah Dia akan menyelamatkan nyawamu, atau Dia beri kekuatan agar kamu tetap teguh dalam Iman.

Intinya andalkan Tuhan, pasti ada jalan keluar
Pro 22:19 Supaya engkau menaruh kepercayaanmu kepada TUHAN, aku mengajarkannya kepadamu sekarang, ya kepadamu.
Pro 22:20 Bukankah aku telah menulisnya kepadamu dulu dengan nasihat dan pengetahuan,
Pro 22:21 untuk mengajarkan kepadamu apa yang benar dan sungguh, supaya engkau dapat memberikan jawaban yang tepat kepada yang menyuruh engkau.

JLU

:coolsmiley: Btw AI ada di Ambon kah tahun 1999 itu ??
Aku ga tahu apa yg akan ku lakukan kalo sampai hal itu terjadi, bisa menyangkal (sisi manusiawi) atau berdiri teguh dalam nama-NYA seperti Stefanus & ribuan saudara2 kita di Ambon pada kurun 1999-2000 kemaren :slight_smile:

Jadi kalau pertanyaan secara pribadi belum bisa kujawab…tapi berharap kalau sampai saat itu datang aku bisa berdiri seperti saudara2 kita di Kesui, Teor, Bacan, dll daerah di Maluku yg berani menyebut nama-NYA dibawah ancaman senjata dan menakjubkan, mereka selamat…wadda Faith… tak habis kukagumi Iman mereka & kebesaran TUHAN :afro:

Aku hidup bukan karena takut mati, tapi aku hidup secara terhormat dalam Iman & Pengharapan dalam Yesus dan siap mati demi DIA yg telah mati lebih dahulu dan bangkit bagi kita… so help me LORD :happy0025:

yup dia ada di ambon, dan skrg pindah semarang karena rumahnya habis terbakar!

setuju dengan pendapat kalian smuanya…:slight_smile:

Thanks yah
Mau ralat rumahku gak dibakar kok cuma dijarah, aku besar diambon dari tahun 1982 sampai terakhir 1999, makanya termasuk korban kerusuhan but puji Tuhan selamat, bukan cuma selamat dapat rumah baru n kerjaan juga, makanya kenapa aku bisa bilang gak perlu kuatir apa yang harus dilakukan saat menghadapi situasi seperti begitu, asal aja mau percaya Tuhan n mengandalkan Dia, Tuhanlah yang akan memberikan solusi terbaik, apakah mati dalam kedaan beriman kepada Tuhan atau selamat dan diberikan tempat baru dan kehidupan baru.

JLU

menguatkan bgt.

Kalau mau bukti bro or sis (?)…percaya yang sungguh-sungguh atau ga, nanti kalau sudah dialami beneran…
Pasti juga pernah mendengar pada waktu lalu…anak-anak belum dewasa yang sedang retreat diperhadapkan dengan masalah seperti itu…
namun salah seorang anak tidak mau menyangkal Yesus…lalu…ditebaslah lengannya dengan parang…
Seorang anak yang belum dewasa sudah mempunyai iman percaya yang sungguh luar biasa…lha gimana dengan kita…?
masa menghadapi hal seperti itu kita mesti bertanya…hadapi…karena ada tertulis siapa yang menyayangkan nyawanya akan kehilangan nyawanya
Syalom…GBU…

Mr 13:11 Dan jika kamu digiring dan diserahkan, janganlah kamu kuatir akan apa yang harus kamu katakan, tetapi katakanlah apa yang dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga, sebab bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Kudus.

Apa yang kita yakini(read : percayai) menentukan apa yang akan Tuhan karyakan dlm hidup kita(masa depan kita ):afro:

Sebagai manusia itu memang keputusan yang sulit, tapi mari kita lihat apa yang dikatakan oleh TUHAN YESUS :
Mat. 10:33 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga."
Luk. 12:9 Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah.
Luk. 9:24 Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya.
Luk. 17:33 Barangsiapa berusaha memelihara nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya, ia akan menyelamatkannya.
Yoh. 12:25 Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.

Dan apa yang dikatakan oleh PAULUS dan dijanjikan oleh TUHAN YESUS :
Flp. 1:21 Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
Why. 3:8 Aku tahu segala pekerjaanmu: lihatlah, Aku telah membuka pintu bagimu, yang tidak dapat ditutup oleh seorangpun. Aku tahu bahwa kekuatanmu tidak seberapa, namun engkau menuruti firman-Ku dan engkau tidak menyangkal nama-Ku.

Keputusan ditangan anda.
JBUs

yang penting jangan mati konyol

jgn nyusain org lain gtu,

weeww…merasa tertonjok waktu nanya thread ini.karena dimi pernah alami hal ini…(Even tidak sampai ditodong pistol yaa)…cuma dipukul,digebug dan ditampar…

tapi saat hal itu terjadi…dimi tetap mempertahankan iman dimi kalo dimi percaya Yesus sebagai Juru Selamat hidup dimi…tambah lagi dimi dipukul dan ditendang,mereka ga peduli saat itu dimi cewe apa bukan…

tapi yaa itulah…salib yang memang harus dimi pikul…
inilah pasti yang harus dimi alami dalam memilih Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dimi…

tapi dimi tetap mendoakan keluarga dimi…

satu hal…jika kita mempunyai iman yang luar biasa terhadap Yesus…kita tidak akan takut utk hadapi apapun…karena Tuhan pasti akan bantu…
Tuhan ga akan membiarkan anak2Nya sendirian melewati ini semua…

asal kita tetap teguh dalam iman kita…yakin Tuhan akan punya rencana indah yang kita tidak tahu… GBu all :slight_smile:

saya dulu juga sempat berpikir sama seperti itu…
saya tidak yakin… saya merasa Takut… :char12:

Tapi… sekarang perasaan saya mulai berubah…
saya tidak lagi merasa seperti itu,

Saya pernah drngar khotbah,
jika kita mengasihi Tuhan…

yang pertama kita akan merasa aman…
yang ke2, kita akan merawat diri kita…
dan yang k.3 kita ingin memberikan sesuatu untuk-Nya…
:happy0062:
kita pasti akan merasa aman, dam mempercayakan hidup kita pada-Nya
dan rasanya ingin membri sesuatu pada Tuhan…
betapa dia telah berkorban banyak agar kita bisa bersama2 Dia…
tapi Dia pasti sedih kalau kita menyia2kan itu hanya karena takut pada manusia saja…
Kematian bukanlah hal yang harus di takutkan, apaladi jika kita mati demi nama-Nya
:happy0025: :happy0025:
mingkin kamu hanya sekedar percaya, tapi belum mengasihinya dengan sunguh2…
seperti saya dulu…
:afro:
Gbu…
semangat ya…!!!

ini tes sebenarnya, buat iman km…
percaya atau nggak…
tergantung kamunya…

numpang junk:

Jawabannya cuman satu:
IKUTIN KATA HATIMU…
Kamu percaya kan, Tuhan berada didalam hatimu…
yuppsss… itu dia…
dijalanin saja dan ikutin kata hatimu…
sebenarnya kayak ginian gak perlu dibahas.
yang menentukan dosa atau tidaknya bukan manusia ^^
hehehehehehehehehehheee
jangan dijadikan pikiran akhirnya malah jadi beban…