Bingung

-Gw bingung, indonesia adalah negara islam yang fanatik tapi kok, TKI asal indonesia yang bekerja di negara Islam pulang pulang tinggal Nama atau Mayatnya aja.
Trus dah tau akan pulang tinggal nama atau mayatnya masihhhh aja doyan bekerja ama tuh negara islam, kalo yang pulang selamat langsung jadi haji ntar di mesjid kothbahnya yang baik-baik aja trus yang jeleknya di umpat trus khotbahnya yang wah juga gitu padahal tersiksa disana.

  • Gw rasa arab saudi lumayan pintar, selain minyak bumi pintar juga perkaya negaranya dengan Pak Haji dan Bu Hajah dari indonesia, khan tiap taun jutaan jiwa beribadah disana, lumayan devisa gede buat Arab Saudi.

peace

@Yehuda

maaf, bro ini “non-Kristen” kah?

buka

bukan, cuman abis ga ada forum buat nanya non kristen gitu loch

btw liat profilenya aja :slight_smile:

@Yehuda
sori… cuma ngecek.com

sekadar masukan, gimana kalau dipindah aja ke
board Diskusi Umum - FK Cafe

soalnya kalau di sini koq…
aduh bingung deh jelasinnya takut ada yang “tersungging”
maaf ya bro…

Nahhh bingung juga kan huahahahahahahahahaha

Biar begitu, tetap saja tdk dianggap! Binun aku …

bingung mau nanggapi topic “bingung” ini pake kata apa selain kata
“bingung” juga
hehehehe…

tapi menurut ku ga terlalu fanatik koq, masih ada kale yg lebih fanatik cuma nda terekspose aja

Karena bingung kali yak?

hehehe
jawab nya koq jadi bingung semua seh
pd ngikut …
bahas aj lebih lanjut donk :slight_smile:

kuq aku pusing ya karena kebingungan…

[b]HE … eh, ngeBEND aja yuk NGGER …, tarik mang …

PEACE & LOVE
JBU[/b]

wah… wah… kyana si ngkoong dah kembali ke alamnya ya ^^ ato masih ada di Indo ?

biar ndak binun mending wawancara az si para TKI itu, tanya alasan mereka …

Mungkin maksud bro yehuda, pertanyaan ini dipost disini, karena bnyak teman muslim yg ngunjungi board ini. well knapa bngung, itu pilihan hdup mereka. bekerja diluar pnghasilannya lebih menjanjikan ketimbang di negeri sendiri. untk ukuran pembantu rumhtangga, pnghasilan di negara semisal arab,malaysia,yg dominan muslim, jauh lebih baik dibanding jadi pembokat dinegeri sendiri. bukan hanya negara tujuan yg beruntung dgn devisa dari kerja ini, tapi indonesia juga beruntung kok dgn bnyaknya tki yg bekerja dinegara2 kaya. walaupun resikonya nyawa. ini jadi pr buat indonesia. bukalah lapangan kerja sebanyak2nya. bekali tenaga kerja kita dgn skilll. jamin keselematan kerja mereka. jangan ambil untungnya aja. kalau gak diperbaiki sistemnya,jgn kaget tiap tahun tki bertambah. bukan hanya jadi prt, tapi traficking untk jadi pekerja seks juga. udah pnghasilan jadi pembokat gede, dapet plusnya juga dari eseks2 nya. kalau udah bgni salah siapa?

hayo… salah siapa ya??
Bingung lagi kan…

gw juga bingung, kenapa semua orang bilang “Indonesia Negara Islam”, sampai Pak Pres dan Wapres dan semua koloni kolininya ngomong “Indonesia Negara Islam”.
Gw Protes nih, tapi mo ngadu kemana ya ???
Umat yang lainnya juga harus menjelaskan Bahwa “Indonesia Negara berpendudukan mayoritas Islam BUKAN " Negara islam”

Sering bangat gw baca berita atau nonton dan dengar berita, Pasti ngomongnya Indonesia negara islam.

hhhhmmmmmmmmmmm

tapi kayanya yg non kristen lbh bngg lg dech,

tanggapan dari mereka blm ada ya,

klo dibandingin, mang btul sich,
knpa TKI yg plng dari asia timur itu jrng yg dapat masalah,
malah yg dari asia barat+malasia yg kejam ama TKI kita,malah2 ada yang udah tinggal mayat plng ke indonesia,

knpa ya???

ikutan bingung akkhghhhh…
pdhal kita itu jamaah haji yg paling bnyak ke negara arab saudi cntohnya
tanggapan dari non kristen donk!!!
:happy0062:
:happy0062:

hmmm bingung gw

bro Kasih…“non” kah??
bingung deh…kalo ternyata jawabnya “ya”
hahahha…

@yehuda
sy coba tanggapi…
coba anda baca lg statement anda yg sy bold…anda sendiri yg bilang bhw Indonesia adalah negara islam…(ini saja anda berasumsi sendiri…)
Kalo di ‘negara islam’ ada pembunuh, pencuri bahkan pemerkosa…bisa dipastikan dia juga agamanya islam, begitu juga di negara kristen, ataupun negara agama lain…bisa dipastikan pelakunya adalah org yg beragama sama…tp apakah pantas kita berasumsi bhw agamanya yg salah?..

- Gw rasa arab saudi lumayan pintar, selain minyak bumi pintar juga perkaya negaranya dengan Pak Haji dan Bu Hajah dari indonesia, khan tiap taun jutaan jiwa beribadah disana, lumayan devisa gede buat Arab Saudi.

peace

Menurut saya ada baiknya kalo anda cari tau dulu ttg sesuatu yg anda tidak mengetahuinya, supaya tidak ada yg merasa agamanya ‘dihina’…dan kata penutup anda (peace) kenapa tidak sesuai dengan pernyataan2 anda…
inilah…yang bikin saya “Bingung”

bingung membaca nya… bingung menanggapinya