Blog Felicia www.belajarmakeupgratis.wordpress.com

Friends perkenalkan nama saya Felicia Wiwih.

Aku baru buat blog yang mungkin berguna buat temen2 yang pengentau gimana cara make up.Saya mau bagi-bagi ilmu yang saya dapat tentang bagaimana make up sehari-hari terutama buat all Friends yang baru lulus dan mau bekerja yang waktu kuliah ga pernah make up kayak saya trus pas di tempat kerja dituntut untuk tampil rapi dan lebih enak dipandang atau juga pengen kelihatan beda di kampus. ini cuplikan dari blog saya itu

www.belajarmakeupgratis.wordpress.com

(kalo pengentau lebih jelas lagi kunjungi aja ya)

Ada 3 tahap yaitu:

Perawatan Wajah

Dasar Tata Rias

Pewarnaan Make Up

Setelah melewati berbagai langkah sebelumnya, tibalah saat yang dinanti-nanti yaitu pewarnaan make up kita yang terbagi dalam tiga bagian yaitu mata, pipi dan bibir

  1.   mata
    

Dalam pewarnaan tatarias daerah mata perlu mendapatkan perhatian khusus karena pada saat bertatapan muka yang pertama dilihat adalah mata anda.

Pewarnaan tatarias mata anda terdiri dari beberapa bagian yaitu:

a. Eyebrow definer /pensil alis:

Fungsi: untuk mempertegas bentuk alis anda yang bagus

Cara pemakaian:

Brow definer adalah rapikan dulu alis anda biasanya dengan cara dicabut atau dirapikan dengan silet. Namun jika anda tidak ingin repot setiap hari harus selalu menggunakan brow definer/ pensil alis tidak apa jika anda tidak ingin mencukurnya.

Kemudian gunakan pensil alis anda untuk membentuk alis anda dengan bentuk dari ujung alis yang dekat hidung agak tebal kemudian mengarah ke arah luar makin tipis hingga lancip. Kemudian sisir dengan sisir alis hingga rapi.

Anda tentu saja juga bisa menggunakan tato alis dari salon sehingga selalu mendapatkan hasil yang sempurna setiap saat tanpa harus repot membentuknya terus dengan pensil alis setiap hari (jika hasil tato-nya bagus, namun jika tidak anda akan mengalami kekesalan setiap hari karena bentuknya yang kurang bagus) namun saya sendiri tidak begitu menyarankannya karena ingin mempertahankan keaslian alis saya. Lagipula Tuhan telah memberikan alis itu ada kegunaan yang lebih praktisnya yaitu melindungi mata dari kotoran/air seperti air hujan yang dapat langsung masuk ke mata jika tidak ada alis mata. Namun jika anda memilih untuk menggunakan tato alis, itu juga bagus dengan satu syarat pilihlah salon yang anda percaya sudah terbukti memberikan hasil alis yang bagus. Ini bisa anda dapat dari pengalaman teman-teman anda yang sudah mencobanya.

Oh ya pilih warna pensil alis yang sesuai dengan warna alis anda sehingga mendapatkan kesan alami/ tidak tampak bahwa alis anda diwarnai.

b. Maskara: