Blue print Allah yang bagaimana ?

Re: Blue print Allah yang bagaimana ?

Dari kalangan TULIP-OSAS paling senang mengutip Ef1 sebagai agrumen mereka yang merupakan blue print Allah dalam kekekalanNya untuk sebagai dalil untuk menguatkan dan memuaskan teolog mereka !

Blue Print Allah dari kalangan TULIP-Calvinist :
Sebelum manusia dijadikan, maka Allah telah memilih manusia2 secara individu untuk akan diselamatkan kelak !

Dengan cara penjelasan mereka, tentunya blue print Allah sudah merupakah Buku kehidupan yang ada ditangan Allah sendiri ya kan ?

Kalau demikian benar berarti, didalam buku blue print = blue printing Allah mereka kalau tidak tercantum namanya bagaimana ?

Pertanyaan :

  1. Apa benar blue print Allah mereka demikian ?
  2. Apakah Paulus tidak pernah menegaskan tentang menjelasan Rancangan ketetapan Allah dalam kekekalanNya dan realisasinya ?

Silahkan agrumen dengan baik dan dimaksud akal semuanya berdasarkan ayat2 FT keseluruhannya dan jangan dipotong2 dan tidak mengindahkannya ayat2 FT lainnya yg berhubungan erat dengan blueprint Allah tersebut.

Terimakasih.

GBU.

[email protected] KEB…

Lagi lagi anda sebagai dosen teologia seneng mengarang cerita palsu dan bohong dng opini yang anda rekayasa demi menjaring opini baru di dunia kekristenan dan membuat manuver-manuver untuk menjebak orang dng
wacana anda sebagai pengajar di luaran sana dan mencari elmu di dalam sini…dng cara-cara melempar issue fitnah…meracuni pikiran umat percaya…dan anda yang sebetulnya semua persoallan and sudah menusainya dng sempurna…tapi lagi-lagi anda mencari sensasi baru…?? hehehe

JADI…apa anda mengerti tentang apa itu blue print Allah…???

Salam GBU…

Anda memang specialis tukang omel2 melulu !

[b]Re: Blue print Allah yang bagaimana ?

Kalau salah dibenerin gak usah oceh2 melulu ! [/b]

[email protected] keb…

Nyata benar anda dose besar mulut ahhh…Ditanya JADI…apa anda mengerti tentang apa itu blue print Allah…???

Ngeles meullu kerja anda di fk ini broow …!! heemmm

Salam Damai.GBU…

Blue print Allah yg buatan manusia bukan menurut Alkitab yakni bisikan setan pada penggagas teolog TULIP-OSAS Calvinist sbb :

  1. Tidak percaya umat-Nya bisa dihapus dari kitab kehidupan ( Kel 32:33, Maz 69:29 )
  2. Tidak percaya umat-Nya gak bisa murtad. ( Ibr6:4-6 )
  3. Tidak percaya umat-Nya bisa dipotong, walaupun FT dikatakan kalau tidak mau dalam kemurahannya, maka ia akan dipotong juga ( Roma11:22 )
  4. Tidak percaya Yesus dikayu salib untuk menyelamatkan semua manusia SUDAH NYATA ( Titus 2:11 )
  5. Tidak percaya bahwa Allah menghendaki jangan ada binasa dengan menghendaki semua orang berbalik dan bertobat ! ( Luk 13:34, 2 Pet3:9 )
  6. Tidak percaya orang benar bisa berbalik dari kebenaran ( Yeh18:24 )
  7. Tidak percaya orang fasik / durhaka bisa bertobat ( Yeh18:27-28 )
  8. Tidak percaya kelak nantinya banyak dipanggil dan banyak dipilih atau Ladang padi sedang menguning ! hanya percaya banyak dipanggil dan sedikit dipilih saja ! ( Mat22:14 )
  9. Tidak percaya Yoh 6:44 dipasal itulah Cara terbaik dari Bapa untuk menarik manuisa datang kepada Yesus !
  10. Tidak percaya bahwa Yesus ditinggikan dari dunia ini, maka YESUS akan menarik semua orang kepada-Ku.”
    ( Joh 12:32 )

Semoga penganut TULIP-OSAS Calvinist sadar akan kesalahannya.

Blue print Allah sebenarnya menurut Alkitab :

:afro: :afro: :afro:

Justru Alkitab mengatakan :

2Pet3:9b karena Ia menghendaki

  • Supaya jangan ada yang binasa,
  • Melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

Kok aneh kejamnya doktrin TULIP Calvinist ? atau terlalu kejam ?

Kalau memang doktrinya TULIP-Calviunist benar !

Mengapa pada panggilan PInya pengkotbah gak berani mengatakan :

Kalau anda memang dipilih anda pasti mau bertobat dan percaya pada Tuhan Yesus, karena nama anda sudah dicatat dibuku kehidupan Allah, sebaliknya kalau anda bukan orang pilihan, maka maaf anda gak bakal mungkin bisa diselamatakan, karena nama anda tidak tercatat di buku kehidupan sejak dunia belum dijadikan !

Nah kalau anda2 bener2 yakini demikian niscaya nibuat banyak yg dipanggil, sedikit dipilih terjadi pada diri anda yg mana ayat ini senang dan selalu dipakai oleh iblis untuk membisiki orang2 TULIP Calvinist didalam hati mereka !

Salam cepat sadar dan bertobat !

[email protected] KEB…

dISISNI DALAM ANDA menjawab.pertanyaan saya …terkesan anda esmosi dan kredibelitas anda sbg dosen theologia tidak anda jaga dng benar…akahiranya kelihatan anda sok tau dan sok pinter disini…
Padahal pertanyaansaya itu sangat mendasar untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan and yang berkonotasi dng kebencian seorang terhadap seseorang…padahal apasalahnya J CALVIN terhadap and dan keluarga anda seh [email protected]@ Rindu KEB…???

hAYOOO…BERTOBATLAH ANDa DAN…kembali kejalan yang benar…!!? Dari doktrin ses** anda…

SALAM GBU…

HALLO…!!ENI BADI HOM.??

Sudah bertobatkah anda…??? [email protected] Keb…???

Kenapa anda seorang “TS " disini selalu menghindar terus saat untuk dipertanyakan apakah anda mengerti soallan " Blue Print” Allah itu…?? dan kapan momen terjadinya Allah membuat Blue Print tsb…???

Salam…mencari where are you…[email protected] KEB…?? GBU…

Anda sendiri harus bertobat !

Heran, kenaapa anda terus menerus dibisikin oleh setan tentang blue Print buatan setan seolah2 Allah memilih manusia sebelum dijadikan ? apakah anda tidak tahu dan buta sama sekali bahwa :

[b]Jawab dong kalau pernyataan diatas salah menurut teolog TULIP-Calvinist !

Dan jawab jika tidak benar menurut teolog Calvin kalau bisa ! intip dong kebenaran atau kesalahan J.Calvin ! jangan dosen anda ajarin apa, lalu anda telan2 100 % tanpa dipikir ayat2 FT lainnya ! [/b]

Tentang, saya adalah dosen, kapan saya mengatakan saya adalah dosen ? malahan saya mengatakan saya adalah salah satu jemaat biasa Gereja ! begitu aja sudah gembar gembor nuduh2 saya ? ah anda dan @Rita rasanya spt anak kecil suka gosip sana sini !

Saya hanya mengatakan saya pernah mengajarkan dosen, bukan saya adalah dosen ! jelas ?

Ya tentu kalau dosen dan hamba Tuhan dimimbar atau diruang kuliah / diskusi salah omong / tafsir, apakah saya gak punya hak untuk menegor dan mengajarkan kebenaran kepada beliau2 yang tentunya dengan bukti2 dan bukan sembarang bukti seperti anda2 golongan TULIP-Calvinist dengan seenaknya komentarnya tanpa memperdulikan lawan komentar anda dengan bukti ayat2 FT yg otenti dan jelas !

Dasar pemikiran2 kalian TULIP-Calvinist yang suka dengan bisikan setan tentang hindari ayat2 yang tidak disukai ayat FT oleh iblis, jangan juga anda2 pikirkan dan hiraukan !

tuh 10 point diatas adalah ayat2 FT tidak kesenangan oleh iblis, apakah anda2 TULIP-Calninist juga ikut2an ?

Semoga cepat sadar dari bisikan setan !

Salam GBU.

[email protected] keb…

Sudah saya katakan bahwa saya dari sekte sorgawi…!! Gak ada hubungannya sama urusan pelebelan anda…seperti calvanis osas kek…calvanis tulip kek…dan lain sebagainya…
Nah…jika saya yang katakan anda dari sekte sesat dan anda pemimpinnya serta anda sendiri sbg dosen juga…?? lhaaa so what geto loh…!!!
Makanya koreksi saja dulu diri anda…baru berangkat mengajar brooW…Mosok anda nganggeb diri anda sudah bener disini…??? wweee…anda bermimpi…!!!
Anda mengajar kesesatan di fk ini dng cara-cara anda…Hayoh SEKARANG apakah anda masih ngeles lagi…??

Saya bertanya kepada anda…Dimana ayatnya Tuhan Allah membuat "blue print " tsb…??? Soalnya jika dng jawaban anda yang benar mengenai ayat tsb…?? maka 10 pertanyan sesat yang anda bangun tsb dengan sendirinya akan gugur dan akan saya kubur dalam dalam…supaya tidak menyesatkan umat…!! PAHAM ANDA DISTU…!!! jangan besar mulut lagi…!!!

Salam…GBU…

hehehe… tukang omel datag lagi,

Mana ada gara2 gak bisa jawab kapan Allah membuat blue print lantas gugus 10 pernyataan saya atas salahnya Tulip atas pertanyaaan dari sekte TULIP-Calvinist yg ajaran menyeleweng dari Alkitab ?

Dasar Ibarat anda kalah perang, lalu menculik sorang perajurit lalu minta damai dengan minta tukar tawanan lawan anda dengan 10 ahli perang perwira anda ? dasar pengecut luar bisa !

Nih sayakutip dari kutipan Zayna :

http://www.golgothaministry.org/providence/providence_05.htm

Herman Hoeksema: “It is therefore much better to say that the Lord also in His counsel hates sin and determined that that which He hates should come to pass in order to reveal His hatred”

(= Karena itu lebih baik berkata bahwa Tuhan juga dalam rencanaNya membenci dosa dan menentukan hal itu supaya apa yang Ia benci itu terjadi sehingga Ia bisa menyatakan kebencianNya atas hal itu)

  • ‘Reformed Dogmatics’, hal 158 -

Edwin H. Palmer: “It is even Biblical to say that God has foreordained sin. If sin was outside the plan of God, then not a single important affair of life would be ruled by God. For what action of man is perfectly good? All of history would then be outside of God’s foreordination: the fall of Adam, the crucifixion of Christ, the conquest of the Roman Empire, the battle of Hastings, the Reformation, the French Revolution, Waterloo, the American Revolution, the Civil War, two World Wars, presidential assassinations, racial violence, and the rise and fall of nations”

(= Bahkan adalah sesuatu yang Alkitabiah untuk mengatakan bahwa Allah telah menentukan dosa lebih dulu.
Jika dosa ada di luar rencana Allah, maka tidak ada satupun peristiwa kehidupan yang penting yang diperintah / dikuasai / diatur oleh Allah.
Karena tindakan apa dari manusia yang baik secara sempurna?
Seluruh sejarah juga akan ada di luar penentuan lebih dulu dari Allah: kejatuhan Adam, penyaliban Kristus, penaklukan kekaisaran Romawi, pertempuran Hastings, Reformasi, Revolusi Perancis, Waterloo, Revolusi Amerika, Perang saudara Amerika, kedua perang dunia, pembunuhan presiden, kejahatan / kekejaman rasial, dan bangkitnya dan jatuhnya bangsa-bangsa
)
- ‘ The Five Points of Calvinism ’, hal 82 -

Penentuan dosa sejalan dengan doktrin-doktrin Reformed yang lain, seperti:
a) Election / pemilihan (Ro 9:6-24 Ef 1:4,5,11 1Tes 5:9 2Tes 2:13 2Tim 1:9), karena manusia dipilih untuk diselamatkan dari dosa.
b) Reprobation / penentuan binasa (Amsal 16:4 Yoh 17:12 Ro 9:13, 17-18,21-22 1Pet 2:8 Yudas 4), yang jelas mensyaratkan penetapan dosa dalam kehidupan orang-orang yang ditentukan untuk binasa itu.
c) Infralapsarianisme maupun Supralapsarianisme, yang sama-sama percaya adanya penetapan dosa.

Tuh jadi bukan teolog Calvini sesat juga teolog Reformed juga menyeleweng Alkitab !

[b]Jawab dong 10 pernyataan saya kalau tidak benar !

jangan omel2 saya sesat ! dasar anda dipakai iblis ![/b]

[email protected] Keb…

HAHAHAHAHAHA…JELAS ANDA BELUM BACA aLKITAB ANDa DNG BENAR DAN SERIUS…nih…!!..tAPI ANDA SUDAH MEMBUSUnGKAN DADA MEMBERI 10 PERTANYAAN [email protected] KEB…??HEEMMM

Sebetulnya anda jangan menggunakan kepanjangan tangan rekan netter yang lain,GA ACI AHH…yaitu dari pandangan Mas [email protected]…untuk menjawab pertanyaan saya mengenai " dimana Allah membuat blue print tsb…??? Padahal itu tidak relevan sama sekali dng apa yang dinamakan Blue print Allah yang dimaksud.

Itu namanya anda sebagai broker disini ahh…!! dosen iya…pimpinan sekte iya…sekarang broker postingan…hemm

Hayoohh bertobat.lah !!..biar pikiran anda jadi bersih …dan baca Alkitabnya pasti dipimpin oleh Roh Kudus…
Kalo ga mau bertobat,?? ya saya yakin …anda tidak akan menemukan ayat yang saya maksudkan tsb…Padahal ya sudah ada ayat tsb dalam Alkitab…dan sudah populer sekali ayat itu loh…!!! Tapi hati anda masih ditutup / tertutup…karena anda punya kebencian pada J.cALVIN…?? HEHEHE…

Salam GBU…

Kok istilah pmpinan sekte sesat diganti pimpinan sekte ? wah Purba orang batak sudah agak sedikit bertobat ya ?

kalau broker poltik dapat komisi dong ! wah KKK bukan KPK ( Ketua Komisi Kavinist ) nanti bisa selidiki saya, apakah saya terima suap dari teolog kehendak bebas dong !

Emangnya hamba Tuhan / Pendeta / ahli teolog berbuat abmoral tidak boleh ditegor ? ya mungkin itu ajaran doktrin anda ! :cheesy: :cheesy: :cheesy:

Memang saya benci pada perbuatan J.Calvin, kok bisa ya seorang ahli teolog internasional bisa tukang hobi nangkapi orang yang melawan doktrinnya untuk dipenjara dan bahkan maunya dibakar diganti dengan " Penggal " bukan diganti " Maafkan " ! Emangnya Roh Kudus izinkan demikian pada J.Calvin ? saya kira bukan ROH KUDUS izinkan, melaikan iblis bisikin pada J.Calvin untuk perbuat demikian supaya J.Calvin melawan keras hukum Tuhan Yesus :

Yakni kasihilah dan berkatilah musuh !

Enai dosen, anda bener2 buta, sudah saya sanggah saya bukan dosen, kok anda dengan sengaja ulangi !

[b]Jangan pikun dong !

oh ya kesalahan 10 Point yg dipertanyakan oleh @Rita sudah gak ada masalah ?[/b]

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Cetak biru (Inggris: blueprint) adalah :

" kerangka kerja terperinci (arsitektur) sebagai landasan dalam :

1. Pembuatan kebijakan yang meliputi penetapan tujuan dan sasaran,
2. penyusunan strategi, pelaksanaan program
3. Ffokus kegiatan serta langkah-langkah atau implementasi yang harus dilaksanakan oleh setiap unit di lingkungan kerja "
,

Tapi berdasarkan kenyataan pada keyakinan penganut TULIP-Calvin :

Semua penetapan / kebijakan oleh Allahnya Tulip-Calvin tentang individu keselamatan manusia sudah ditentukan dan dicatat oleh Allah sebelum dunia dijadikan ! dalam hal ini mau gak mau sudah dicatat dibuku kehidupan Allahnya TULIP-Calvin sendiri, jadi nantinya dalam sidang kiamat, Allahnya TULIP-Calvin tinggal mengintip mana manusia sudah ditentukan diselamatkan dan mana manusia yang sengaja tidak dicatat akan dimasukan ke-neraka tanpa perduli si manusia itu sengaja tidak mau mengenal domba Allah atau tanpa perduli tidak taat, pokoknya yang gak dicatat didalam buku kehidupan sejak dunia belum dijadikan sudah divonis duluan.

Ya, sadis - kejam dan diktatornya allahnya TULIP-Calvini tidak memberikan kesempatan manusia yang katanya tdk dipilih sebelum dunia dijadikan untuk diberi kesempatan menerima atau menolak anugrahnya ! karena allahnya TULIP-Calvin gak becus menyusun strategi dan melaksanakan bagi manusia untuk diberi kesempatan bertobat dengan percaya Sang Anak Domba untuk mendapatkan keselamatan atau menolak ! hanya tahunya nanti Sang Domba allahnya TULIP-Calvini mendadak menghakimin manusia dengan tuduhan :

2Tesa:7-9
. . . Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diri-Nya bersama-sama dengan malaikat-malaikat-Nya, dalam kuasa-Nya, di dalam api yang bernyala-nyala,
dan
Mengadakan pembalasan terhadap mereka :
a. Yang tidak mau mengenal Allah
b. Tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita.
Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya

Jadi iblis telah membisiki Calvin bahwa 2 Pet3:9 itu Allah menghendaki jangan ada binasa melainkan menginginkan semua manusia berbalik dan bertobat dan Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata( Titus 2:11 ) .adalah Petrus dan Paulus lagi teler berat menulisnya tidak mau mengikuti tuntunan ROH KUDUS !

[email protected] keb…

Wahhh…sekarang nuansanya makin seru…berkembang lagi neh brooW…!!! Kenapa…??? Yahh…karena di postingan and ini di reply #13 …disini anda kelihatan /kesannya sudah mencair dan berkata jujur bahwa anda memang membenci J.Calvin dng alasan-alasan yang anda miliki…dan saya hargai dan hormati itu…karana itulah hak anda …Dan saya @shipiroz hanya merasa prihatin saja…semoga dng kebencian yang anda terus tanamkan dalam diri anda tidak merusak iman percaya anda kepada Tuhan Yesus Kristus.

Satu hal lagi…Broow, dng pengakuan anda tsb, malah membuat saya tercelik…bahwa sebetulnya denom gereja anda buknlah PROTESTAN…Tetapi anda sebetulnya sedang menyamar…Dan anda sebetulanya adalah seorang KATOLIK tulen.
Karena alasan logisnya adalah tidak pernah ada seorang Protestan dimanapun berada, begitu sangat membencinya sampai mendarah daging mengekspresikan kebenciannya sehingga secara konkretnya adalah membencinya ajaran maupun paham-paham dan pribadi J.CALVIN…sekalipun…Sebagaimana yang di pertontonkan oleh [email protected] Keb di fk ini dng begitu baiknya.
Dan kita tahu sejarahnya bahwa J.Calvin tsb asalnya dari KATOLIK dan beralih ke PROTESTAN…dst…dst…nya…

Jadi seperti dalam postingan [email protected] keb diatas tsb menggunakan semua ayat-ayat dalam Alkitab untuk menggiring opini semua netter di fk ini untuk seperti dia ( @Rindu KEB ) SECARA BERJEMAAH SUPAYA MENGHUJAT J.CALVIN DAN MENGHINANYA SEBAGAI MANUSIA YANG PATUT di persalahkan dst…dst nya…

Jika memang demikian niatan [email protected] keb dalam rangka itu dng mengatas namakan judul trit ini “’ Blue print Allah yang bagaimana ?”"
Wahh…mohon maaf jika saya katakan [email protected] KEB ini saya kasih nama llain agi sbg pembohong…

Tuhan Yesus Kristus saja saat di hina disiksa, di lecehkan saat di Kuyu Salib malah mendoakan para penyiksanya dng perkataan yang super : Ampunilah mereka Ya BAPA…karena mereka tidak mengetahui apa yang mereka perbuat…
Nahh…sekarang anda melihat fenomena J.Calvin in …malah anda tidak melihat pengajaran dari Tuhan YESUS KRISTUS…TSB…???
Disisni artinya anda itu masih bodoh dalam kerohanian…masih buta dalam kerohanian…masih tertutub kerohanian anda dalam melihat kerohanian yang diajarkan oleh Tuhan Yesus Kristus…
Anda disisni sama seperti NIKODEMUS yang bertemu Dng Tuhan YESUS KRISTUS…Yang masih buta rohanianya…yang belum bisa melihat perkara-perkara yang diatas.( sorgawi )…baru perkara-perkara dibawah saja ( duniawi).

So…?? Untuk mengetahui masalah : BLUE PRINT ALLAH YANG BAGAIMANA…??? Mohon bersihkan hati anda [email protected] keb dari akar pahit dan kebencian, terlebih dahulu…Karena Allah itu Kudus…begitupun FirmanNYA dalam Alkitab ini.
jIKA ANDA MASIH PUNYA KEBENCIAN…YA HIDUP ANDA BELUM KUDUS BUKAN…???

Salam GBU…

[email protected] KEB…

yAHH…begini dong…buat argument sendiri…jangan dompleng punya orang…!!! Jujur tuh namanya…!!

Eny wei…ya saya hargai dan hormati buah pikiran anda ini…ga masalah…jika di lihat dari niat dan jerih payah anda.Namun mohon maaf essensi isinya masih belum menyentuh pokok masalah yang di usung oleh anda sendiri sbg “TS” nya.
Seyogiyanya …masalah arti Blue print ini…jika di lihat dari pandangan anda yang berpatokan dari Embah Wiki… YA OK lah.
Tapi kisini-sininya …kebawah…??? Wah…?? Lha kok…jadi lucu ya…?? manalah ada cARA kerja dan POLA PIKIRNYA Allah
menjadi malahan lebih banyaknya buah pikiran anda yang mendominasinya…??? Yang kesannya burok dan tidak baik
Padahal dalam Alkitab apa yang di kerjakan oleh Allah dalam penilaian Allah Bahwa itu semuanya baik…

Jadi…post anda di reply# 13 tsb adalah pandangan anda pribadi dan merupakan teologinya manusia, bukan teologinya Alkitab…Jadi tidak dapat dijadikan alasan sebagai acuan yang benar, malahan sebaliknya.yang salah.

Begini loh [email protected] KEB…:

SUDAH SAYA KATAKAN DIATAS BAHWA APA YANG DIKERJAKAN OLEH ALLAH ADALAH BAIK ADANYA SETELAH DINILAI OLEH ALLAH SENDIRI. ITU AJARAN YANG BENAR MENURUT ALKITAB.

Jadi tidak ada pola pikir dikotomi seprti uraian buah pikiran anda diatas , ya seperti itulah opini yang kata anda
semua itu…banyak sisi negatifnya sebagai asumsi anda…Dan itu salah berpersepsi.

Nahhh…apalag kalau bicara Blue Print Allah…itu sudah pasti BAIK DAN SUPER BAIK lah…!!! Dan didalamnya tidak ada MEMBICARAKAN soal kejelekan maupun soal keburukan…misalnya masalah dosa kek.masalah dibinasakan kek…masalah neraka kek…dll nya, pokoknya tidak ada terkandung masalah-masalah negatif sekecilpun seperti itu dalam BLUE PRINT ALLAH TSB.

Nahh…dng klue…seperti yang saya sampaikan tsb…??? dimana sebetulnya saat tepatnya ( moment nya )…Allah membuat BLUE PRINT tsb…??? heheheh… sifatnya sudah saya sampaikan ( yang berkonotasi dng frase "yang bagaimana " )…yaitu " SEMUANYA BAIK ADANYA MENURUT PENILAIAN ALLAH "

Salam GBU…

Apaan ? sanggahan gak bermutu !

1a. Replay #13 aja anda gaksanggup membantahnya !

1b. Saya tidak senang sama sekali dan tidak simpati sekali pada J.Calvin lantaran dia sok jagoan teolog internasional yg disanjung2 Calvinist, tapi nyatanya dia membenci musuh untuk di-tangkap dan diadili bahkan minta pengadilan yg dikuasai oknum Katholik supaya oarng yg dijatuhi hukuman Bakar DIGANTI " dI-PENGGAL " BUKAN mengampuni ! eh entar orang2 Katholik akan memarahi saya ! wah repot ! maju kena, mundur kena !

Disamping itu J.Calvin gak percaya Ibr6:4-6 dimana umat Tuhan yg mendapat bagian ROH KUDUS dan akan mendapat karunia dunia yang akan datang bisa murtad akibat mereka menyalibkan lagi Anak Allah bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum dan ditambah 10 poin yang saya utarakan itu.

  1. Saya orang Katholik ? hehehe… anda sangat begooot banget dan curiga melulu ! bukankah anda katakan saya pimpinan sesat ?

Kalau saya orang Kathilik, apakah saya berani mengkritik oknum pengadilan dizaman J.Calvin dikuasai oleh orang2 Katholik ?

Jadi J.Calvin sebenarnya bekerja sama dengan baik dengan Penguasa Katholik masa itu ! jadi pengadilan waktu itu bisa jalan sangat lancar karena kerjasamanya itu karena J.Calvin ex Katholik !

Justru sebaliknya, peristiwa penindasan J.Calvin yang ngaku2 Protestan yg sebagai ahli Teolog sedunia yg disanjung oleh penganut Calvinist itu kok malahan tidak bisa menunjukan kasih pada manusia yg mana ajaran Alkitab sebenarnya mengasihi dan berkati musuh kok menjadi tukang borong menangkapi musuh padahal hal mereka [b]hanya berbeda pandangan teolog saja ! kecuali borongan2 J.Calvin itu melanggar hukum misal merampok / mencuri / memperkosa dan menghina penguasa pada waktu itu !

Gawat dan memalukan cara J.Calvin sosok seorang ngaku Kristen Protestan bagi orang Kristen dunia ! [/b]

Postingan yang menyerang pribadi sudah saya hapus.
Mari diskusi sesuai topik saja, dengan bahasa yang sopan tanpa menyerang pribadi.

Salam