Bocah Serigala Asal India

Belum lama ini The Sun merilis berita remaja asal India berusia 11 tahun dengan wajah nyaris tertutup rambut, Pruthviraj Patil. Kasus yang sangat jarang terjadi (satu di antara semiliar orang) ini disebut werewolf syndrome (WS).

Ke mana pun pergi, Patil selalu jadi perhatian. Orang menyebutnya manusia serigala. Sejak usia 9 tahun, ia menjalani berbagai perawatan, termasuk ailopati, homeopati, dan ayurveda, bahkan laser. Namun, tak satu pun mampu menghilangkan rambut lebatnya.

Data Departemen Kesehatan RI, kasus ini belum pernah ada di Indonesia. Kalangan medis meyakini hal itu berhubungan dengan kelebihan hormon androgen (hiperandrogen) dan keturunan.

Di dunia diperkirakan 50 orang menderita penyakit congenital hypertrichosis itu. Meski mengaku rambutnya menyebalkan, Patil cukup populer di sekolahnya dan suka bermain kriket.

Guinness World Record mencatat keluarga De Jesus asal Meksiko sebagai paling berbulu di dunia. Sebanyak 19 anggota keluarga De Jesus menderita WS. Salah satunya Abys de Jesus (2 tahun). Guinness Record juga mencatat nama keluarga Ramos. Rambut lebat tumbuh di dada dan wajah Victor “Danny” Ramos dan Gabriel “Larry” Ramos hampir seperti mantel bulu. Dua sepupu mereka juga mengalaminya.

WS atau hypertrichosis adalah penyakit keturunan, meski obat atau racun (merkuri) juga dapat menyebabkan pertumbuhan rambut secara berlebihan. Juga bisa disebabkan kondisi malanutrisi atau infeksi yang tidak ditangani dengan baik, akibat kosmetik, misalnya bleaching rambut dan waxing.

wah… seram banget sich kalo gw ketemu dia lari gak ya???

mungkin ada yang salah di genetikanya…

butuh barber pribadi…
n di wax tiap hari…hahah

pic+sumbernya mana nih?