Boleh ga seorang perempuan Kristen pakai baju seksi ditempat umum..?

Syalom…

mohon masukannya ya…
kalau bisa dengan ayat" pendukungnya…

Trim’s…

Tuhan memberkati…:slight_smile:

Tidak boleh kalau di dalam aturan Kristen, tetapi kalau ada yang mau ya tidak bisa dilarang, ya pasti dilihatin cowo-cowo. Dan biasanya di Gereja banyak wanita yang tidak sadar akan hal ini.

1 Tim 2:9
Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas, dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal.

Salam… :slight_smile:

hmm…
ayat itu kan hanya menjelaskan pakaian yg mahal…bukan pakaian seksi…:slight_smile:

menurut saya pribadi jg tidak boleh…karna bisa menjadi batu sandungan…

tapi teman saya tidak percaya…

oleh karna itu diminta masukannya beserta ayat pendukungnya yaa…:slight_smile:

trim…:wink:

ikut nimbrung ya,

saya melihatnya dari sisi kita adalah saksi Tuhan. semua tutur kata, laku kita, dan pikiran harus ber tujuan memuliakan nama Tuhan. jika sebaliknya maka kita memuaskan si seteru.

seorang wanita Kristen yang baik tahu bahwa seorang pria yang melihat wanita dan syahwatnya berdiri (terjemahan lama) atau mengingini, maka dia berzinah.

bandingkan dengan seorang bapa, yang sengaja membiarkan HP BB nya ditaroh di pagar di teras tempat banyak orang lalu lalang dan berharap orang lain tak akan berdosa mencuri.

oke …

sekarang wanita Kristen yang cantik dan baik hati ini tahu bahwa laki-laki adalah “mahkluk visual” dimana dorongan seksualnya banyak dirangsang oleh visualisasi.

dan khusus visualisasi seks, saya ingin jelaskan fakta science nya :
otak menausia memiliki sebuah bagian otak yang besarnya bisa puluhan kali dari bagian otak seks wanita, sehingga menurut penelitian bahwa mata laki-laki adalah radar yang selalu menyapu semua wilayahnya untuk mencari “obyek seks” dengan impuls 2 menit sekali, bandingkan ini dengan wanita 2 hari sekali.

sehingga boleh dikata pria adalah “mahkluk testosteron menggelegak”. ketika “obyek seks” ditemukan, maka impuls seks itu satisfy dan si pria berhenti mencari selama 2 menit. setelah 2 menit ia akan mencari lagi.
Dan menurut penelitian “obyek seks” yang paling umum dicari adalah - maaf - payudara wanita, karena PD wanita mencerminkan kematangan yang posistif dari seksualitas wanita.

itulah sebabnya setiap pria setiap memandang akan seperti radar dan setiap melihat wanita, maka matanya secara langsung akan menuju posisi buah dada wanita, siapaun itu.

tetapi impuls itu bisa “didamaikan” dengan cara tidak memberi umpan, sehingga “mahkluk tesosteron” ini dapat diubahkan menjadi “mahkluk rasionalis dan analitik dan visual spatial” sebagaimana kodrat otaknya.

itulah sebabnya para pria yang melawan godaan, mereka mengalihkan dengan memikirkan pekerjaan, atau hal-hal yang berguna, atau anak-anak muda yang menggelegak akan melakukan olahraga sport yang benar-benar mengaklihkan “fokus 2 menit” itu.

inilah yang dilakukan oleh para pria terhormat, termasuk pria Kristen.


nah, jika wanita Kisten yang baik tahu itu, maka ia tidak akan menjadikan bagian tubuhnya menjadi “obyek seks” yang merangsang pemikiran seks pada pria, dan lebih banyak akan menimbulkan masalah moral pada pria.

disitulah si wanita Kristen akan menjaga hal itu tetap tersembunyi dengan baik dan terhormat. sehingga tubuhnya dijadikan kesaksian yang kudus terhadap mata para pria. Wanita Kristen yang baik akan menggunakan tubuhnya untuk kemuliaan nama Tuhan, bahkan untuk “looknya” saja.

demikian sharingnya.

yang pasti… berpakaian itu pada tempat yang semestinya… itu saja sudah cukup…^^

oke Petra…terima kasih buat sharingnya…
saya akan cb sampaikan ke teman saya…

Tuhan memberkati… :wink:

terima kasih Ibmagi buat masukannya…:slight_smile:
Tuhan memberkati… :wink:

Kalau ini sih memang masalah life style seseorang, dan tergantung dari budaya setempat (negara atau kota). Intinya bukan boleh atau tidak boleh, tapi berguna atau tidak berguna serta membangun atau tidak membangun.

Ukuran seksi menurut kita ya beda dengan ukuran seksi menurut orang yang tinggal di luar negeri apalagi yang tinggal di negara 4 musim. Kalau musim panas ya orang-orang pada pakai baju seksi dan itu wajar menurut budaya setempat.

Jadi ya sesuaikan budaya juga. Kalau di Indonesia ya jelas ga baik dan malah jadi batu sandungan untuk orang lain.

Lagian, untuk cewek Kristen kayaknya akan menyebabkan ketertarikan pria yang hanya haus mata saja, suka karena tampilan luar, bukan karna inner beauty nya…

Sama hal nya kayak, cowo pakai anting boleh ga ? Pakai tato boleh ga ?

Ya gitu sih…

Coba dibaca lagi :slight_smile:

Dengan pantas, dengan sopan, dan sederhana → berarti tidak seksi.

Salam

Kalau tegas-tegasan boleh apa gak boleh, bisa apa kagak maka jawabnya : bisa/boleh, buktinya banyak yang pakai.

Tapi kalau ditanya baik apa kagak, ya gak baik. :smiley:

Met pagi,
semoga berkenan … :tongue:

GBU

ohhh tidak bisa :slight_smile:

Ya trus kenapa reply jawaban gw? Kurang jelas?

Salam… :slight_smile:

Matius 5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
Memandang lalu menginginkannya adalah dosa. Menurut Alkitab sendiri, itu adalah dosa! Memakai pakaian seksi itu tidak baik karena dapat membuat orang lain berbuat dosa. Kalau kita sendiri malahan membuat orang berdosa, maka kita salah.

Misalnya anda lupa mengunci pintu rumah anda, lalu barang-barang itu dicuri. Pencurinya berdosa, tetapi kita sangat salah karena mengizinkan bahkan membuat orang lemah berbuat dosa!

Sebaiknya jangan, supaya orang Kristen dalam gereja tidak berbuat dosa karena kamu!

Loh apa istimewanya mereply jawaban lu :tongue:
Setiap orang di sini reply-mereply siapa aja koq, bukan lu doang

Semoga berkenan… :slight_smile:

GBU

Saya rasa sih, untuk gaya hidup dan budaya jaman sekarang bukan masalah boleh atau ga boleh, karena emang gada di Alkitab. Misalnya kayak pacaran atau gaya hidup lainnya.

Karena kalau bicara boleh atau ga boleh tentang budaya sekarang, ya batasan nya ga jelas antara yang rohani atau ga rohani. Misalnya kalau cara berpakaian:

Rok se-mini apa sih yang rohani dan ga rohani? susah kan jawab nya, karena budaya berubah. Jaman dulu di Belanda (kata seorang pendeta di sana), cewek masuk Gereja semua pakaian harus tertutup dan ga boleh senyum. Jaman sekarang ya sudah berubah.

Sekarang kalau dibawa ke alasan “kasian cowo Kristen nya kalau nanti liat cewe pake pakaian modis bisa mikir macem-macem”. Ini juga ga bisa dibikin umum, kalau cowo nya emang pikirannya ngeres, ya cewe pake pakean tertutup pun, cowo itu bisa mikir macem-macem.

jaman sekarang … baru aja baca berita perampokan… ampe nenek2 aja diperkosa…

Tepatlah seperti salah satu tanda dari “Keadaan manusia pada akhir zaman” - 2 Timotius 3:1-9

“Sebab di antara mereka terdapat orang-orang yang menyelundup ke rumah orang lain dan menjerat perempuan-perempuan lemah yang sarat dengan dosa dan dikuasai oleh berbagai-bagai nafsu,” - ayat 6 nya…

cuman ga kepikiran aja kalau “lemah” nya jaman sekarang udah termasuk oma-oma juga…

astaga…

banyak yang saya baca di berita… intinya perkosaan itu bukan karena baju… tapi dari awal memang sudah niat… selanjutanya waktu dan keadaan tempat… dimana ketika posisi seorang perempuan itu sangat lemah… misalnya sendirian di suatu tempat yang sepi… resikonya sangat besar untuk terjadi … dan korbannya dari balita sampai oma2… seperti yang TUHAN katakan… kedatanganNYA akan dipercepat… dikarenakan KASIH di dunia semakin hilang dan khususnya di indonesia ini keadaannya amat sangat buruk…

NB: yang terakhir hanya info saja… ^^

Kalau ga istimewa kenapa reply? Masa lu reply postingan orang ga ada maksud? Kalau kurang jelas bilang, lu kebiasaan ga jelas deh.

Salam… :slight_smile: