boleh kah orang kristen merokok dan minum oplosan,,?

Hi, kawan2 FK, di sekitar tempat aq tinggal, ad sebuah perternakan kecil milik peendeta, tapi yang sya herankan, saya sering melihat pendeta itu merokok, bkannya itu gk bleh,?? truss aq jga pernah liat pendeta, sehabis khotbah di acara orang meninggal, pendeta itu diberikan sebotol anggur, langsung tanpa basa basi pendeta itu langsung mengambilnya dan meminumnya, bahkan anggur itu, d campur dengan sedikit tuak, saat saya melihatnya, saya heran… kok pendeta begini,??
manknya apakah boleh…??

Efesus: 5:18 Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh

Tubuh adalah bait Allah, kalau roko merusak tubuh berarti merusak bait Allah

kalo pendetanya merokok & minum oplosan
jemaatnya spt apa yah???

Pertanyaan: bolehkah orang Kristen merokok dan minum oplosan?
Jawaban: Gak sekalian dioplos ama baygon sekalian? Biar lebih mantabz man :afro: ;D

kalo oplosan STMJ…sehat dan kuat :afro:

jawabannya tetap ngak boleh,karna tubuh kita adalah bait Allah,jadi jagalah sebaik"nya bro…

tubuh kita adalah bait allah…

iya emang ga boleh pendeta ngerokok dan minum anggur…jangan heran pendeta bnyk yg bandel, ambil yg positip n buang yg negatip dari yg mereka ajarkan…dan doakan spy bertobat…

Kata dokter sih ngga boleh.
Apalagi kl udh kena penyakit…

tapi ada dokter yang suka kasih obat “oplosan” :smiley:

berkaitan dengan topik TS: mestinya ngga boleh, merusak tubuh
mungkinkah itu berkaitan dengan “tradisi” disana? :wink:

Orang Kristen tidak boleh merokok dan minum oplosan, krn tubuh kita adalah bait Allah, masa mau dirusak?
Kejadian di atas tidak memberikan kesaksian yg baik

ntar kl minum oplosan bisa nasibnya kyk teknisi sukhoi tuh,hehe

semua post temen2 sbenernya sma dgan pkiranQ, :happy0158: tpi kok pendeta kya gttu cie,?? bkankh mreka yang bilang sendiri tubuh adalh bait Allah, tapi…?? :onion-head33: aduh, seandainya saya kenal baik sma ntu pendeta, mgkin sudah sya tanyain sendiri tu, :monkeys55:

@ Khrisma : bkan, mana ada tradisi minum oplosan, klopun ada, saya sendiri gk bakal menerima aalasaan itu klo pendeta mnum oplosan :onion-head43:, kan harus jaga image… and hati

hehehehe ;D :coolsmiley:

pendeta jugaa manusiaa, bisa dosa… bisa salah…
tapi jangan salahkan semua pendetaa…

ayo nyanyi… ;D
salam

kalo ditanya boleh apa nggak sih, jawabannya mungkin bervariasi
tapi kalo sehat apa nggak, jawabannya pasti gak sehat

Kita sudah ditebus dari perbudakan dosa dengan harga yang lunas/tunai oleh Darah YESUS, jadi tubuh kita milik KRISTUS, jadi kita tidak boleh semau gue terhadap diri kita, perbuatan yang merusak tubuh(bait Allah) berarti merusak milik Tuhan yaitu Bait Allah. merokok/minum jelas merusak tubuh, jelas tidak boleh/tidak boleh merusak tubuh Kristus karena milik Allah

apa benar bait Allah yang di maksud adalah tubuh, dan bukan pikiran kita ?

I Korintus 6:19
Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

bisa juga … krn tubuh dikendalikan oleh pikiran krn itu kita harus memiliki pikiran Kristus

Saya Jawab : BOLEH ;D

kenapa ga?

salam