boleh tolong doakan saya?

All rekan2 forum,

kalo ga keberatan tolong dukung doa bagi saya. karena sampai saat ini saya belum lihat jalan keluar dari masalah yang sedang saya hadapi, saya salesperson bingung karena tiba2 semua prospek tiba2 berhenti dan kami sudah dalam titik kritis. :’( yg berimbas pada kehidupan dirumah, dimana untuk makan pun harus mikir.

Tolong ya, semoga tidak keberatan.

Tuhan Yesus yang maha kasih saya doakan bro Kumis supaya dengan peristiwa ini bisa lebih dekat pada Tuhan dan itu lebih penting daripada kenyang tapi jauh dari Mu ya Tuhan.

Tunjukan kuasamu Tuhan supaya bro kumis lebih mempercayaiMu ya Tuhan

Dalam nama Tuhan Yesus.

Dear Bro Kumis

Tuhan tidak akan meninggalkan anak-anakNya, tetap beriman, tetap percaya, tetap bergaul denganNya. Segala sesuatu ada waktunya dan Dia akan memberikan jalan keluar dalam kedaulatanNya

Salam

Terima kasih ya rekan2 sekalian.

Gw tadi sampe ampir nangis sendiri wkatu jalan kaki pulang! -sampe lupa ama kumis sendiri :ashamed0002:
ga tahan bro! serbasalah, mo pulang ga tega liat keluarga, ga pulang ya bisa apa juga? gw udah jalanin semua yang gw bisa, masih belum ada income. Saat ini kami idup dari belas kasihan orang aja.

Kalo kali2 gw guyonan diforum biar ada pelepasan beban.

Tapi terima kasih atas doanya ya… highly appreciated!

@kumis

Bro, kebetulan saya pernah berada pada bidang yang sama dengan anda, jika anda berkenan, silahkan sampaikan lebih jelas masalah anda, produk anda dan siapa target market anda, bisa anda paparkan di thread ataupun lewat PM, saya usahakan bantu dengan beberapa cara yang mungkin bisa berguna dan dipergunakan dalam bidang anda.

Syalom

Bro bruce, terima kasih atas perhatiannya ya. nanti sy PM sedikit mengenai keadaanya, kalo produk sih ga usahlah… agar tidak melebar.

nanti ya ku PM

Tuhan Yesus tolong beri jalan keluar Amin

Terima kasih ms Alice… :happy0062:

Pasti ! Kita harus saling mendoakan satu sama lain. Kalau boleh saran bro, dulu saya juga pernah memiliki masalah yg kesannya ga ada jalan keluarnya dan membuat saya keluar dari comfort zone-nya saya. Tetapi dengan doa puasa dan doa tengah malam diikuti dengan nazar kepada Tuhan Yesus, Puji Tuhan !, Tuhan Yesus dengar doa saya dan memberikan jawaban serta jalan keluar dari masalah saya. Tetapi setelah masalah kita sudah selesai, jangan lupa dengan nazar kita kepada Yesus. Nazarnya harus ditepati, karena di alkitab ada ayat yang berbunyi spt ini : “Lebih baik tidak usah bernazar dari pada tidak menepatinya !”

Percaya juga dengan waktunya Tuhan, karena waktunya Tuhan tidak sama dengan waktunya kita. Mungkin Tuhan sedang memproses anda menuju kepada sebuah kebaikan dan rancangan damai sejahtera buat anda sekeluarga. “Sebab Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu yang mendatangkan kebaikan !”

Saya doakan, dengan iman anda harus percaya, bahwa hanya Tuhan Yesus yang sanggup menyelesaikan masalah anda. Serahkan semuanya ke dalam tangan Yesus, biarkan dia bertindak. Because God acts behind our knowledge, so stop figure it out. Just pray, trust and believe in Him. GBU ! :slight_smile:

Terima kasih sus Eva,

apa yang anda tulis menguatkan saya. saat ini memang masih belum ada jalan keluar, malah jadi tambah tegang! ini kondisi tersulit dalam hidup yg pernah saya hadapi. Tp semoga cepat selesai dengan tibanya pertolongan Tuhan. GBU

sampai detik-detik terakhir pasti Tuhan nyatakan mujizatnya kok bro…tugas kita percaya dan lakukan bagian kita maka Dia akan lakukan bagianNya…

Terima kasih bro parjo :afro:.

iya nih… saya udah bener2 bingung… sampe ga tau musti berbuat apa, doanya juga ga tau musti gimana lagi.
sy trus berdoa, trima kasih ya… tiba2 thread ini direply lagi. Saking bingungnya makanya saya jadi nongkrongin forum terus :ashamed0004:

Waktu saya kepepet dulu, sampai tidur di garasinya orang, saya dengar radio kristen, lalu saya ingat tentang janji perpuluhan, dan juga syarat memberi dimana tangan kanan memberi tangan kiri tidak tahu.

Waktu itu saya langsung dapat pekerjaan kasar dan saya mulai kirim perpuluhan ketempat yayasan penginjilan yang saya dengar di radio dimana saya tidak kenal sama sekali para pengurusnya jadi memenuhi perintah Tuhan yang kamu beri melalui tangan kiri jangan tangan kanan tahu.

Dan sejak itu saya mulai dicukupi pelan2 menanjak sampai dari sopir antar surat jadi pedagang kecil sampai sekarang ini. Secara tidak terasa dulu numpang di garasi orang sekarang punya rumah sederhana dan motel sederhana dan ada lima tanah kosong, dua di amerika tiga di indonesia, semua lunas. Walaupun terkadang saya lupa, seperti kacang lupa ladang dan kurang perhatian terhadap perpuluhan, namun kesaskian bro mengingatkan saya pada masa dulu.

baca deh 1 Kor 10 ; 13 :slight_smile: semoga bermanfaat JBU :slight_smile:

Bro jackson dan stefanus, terima kasih atas dukungan dan masukannya.

hampir 11/2 ini saya bolong di perpuluhan dan sebulan lalu saya sudah perbaiki kembali, saya bayarkan semua. wlaupun nilainya sangat2 ga ada artinya. dulu saya taat lakukan itu, tp karena penghasilan tiab2 menciut jadi lebih kecil dari pengeluaran maka kamipun mulai hidup lebih ketat dari hari kehari, smp akhirnya bolong diperpuluhan, namun belakangan Tuhan ingatkan kembali, sekaragn mulai saya taruh sebagai prioritas utama kembali. memang masih belum tampak ada solusi, semua pintu seperti tertutup. ini kali pertama yg terberat dalam idup saya jalani. Pulang kermh juga bingung liat kondisi yg “minimalist” smp istri gw stress.

Cuman gw yakin Tuhan bisa bikin mujizat deh! ;D

Sekali lagi terima kasih buat advisnya ya bros

Saya juga sering bolong. Namun perlu saya ceritakan pengalaman saya bro, untuk memenuhi jangan tangan kanan tahu apa yang dibuat tangan kiri, maka saya kirim perpuluhan pada kelompok penyebar alkitab yang tidak saya kenal dan ternyata dari situ saya menikmati hasil yang diluar dugaan.

Cuma mesti doa dulu jangan2 yang tidak kita kenal itu curang, jadi minta pimpinan Roh kudus betul2. Dan saya sudah membuktikan hasilnya.

Dalam keadaan yg sgt terjepit dimana kita sudah tdk tahu lagi harus ngomong apa di dalam doa, ijinkan roh kita yg berdoa, mulut diam. Sedapat mungkin janganlah pergi menghadapNYA sendiri2, tapi bergandengan tanganlah dng istri dan anak, bangun mezbah keluarga. Mujizat Tuhan seringkali hadir bukan saat berdoa, tapi saat menaikkan penyembahan & pujian.

Berkeluh Kesah
(Renungan Harian 25 September 2011)

Baca : Ayub 7:1-21

Oleh sebab itu aku pun tidak akan menahan mulutku, aku akan berbicara dalam kesesakan jiwaku, mengeluh dalam kepedihan hatiku (Ayub 7:11)

Ayub mengeluh karena hari2 hidupnya terasa hampa dan sia2 (ayat 1-7). Ia ingin segera mati (ayat 8-10). Ia menuduh Tuhan memberinya mimpi buruk waktu tidur (ayat 12-15). Ia kecewa Tuhan membuatnya menderita (ayat 20-21)…Tidak semua perkataan Ayub benar. Belakangan Tuhan menegur Ayub. Namun, keluh kesahnya didengarNYA (begitu pula dng Bro Kumis)…Ayub dng jujur mengungkapkan isi hatinya ke Tuhan. Ia tidak membenci Tuhan atau melukai diri sendiri.

Curahkan isi hati Bro Kumis kpd Tuhan. Bapa di surga tahu kesesakan kita. Berkeluh kesah tidaklah salah asal disampaikan kepada Tuhan.

Semoga renungan diatas dapat membantu Bro Kumis.

Bro Jackson, n bro Tqla.

Terima kasih buat advisnya… nanti akan sy lakukan kembali.
dulu saya suka memberi utnuk penginjilan… yg dkelola oleh satu organisasi, tapi itu dulu… bebrapa waktu lalu saya udah kepikiran untuk lakukan hal itu lagi, - sy sebenarnya sudah mulai organize lagi, jadi masukan dr bro jackson tentunya menguatkan saya. Krn sbenarnya say pribadilebih cendrung untuk memberi kemereka yg melayani dipelosok2 yg setiap hari harus berjuang untuk makan. Dan tetap minta pimpinan roh

Bro Tqla, iya dulu sy suka lakukan itu juga, belakangan tidak, kemarin saya mulai peluk dan berdoa dng istri. malam ini akan sy lakukan bersama anak2 juga - cuman emang sebentar aja, maklum masih kecil2 anak gw.

All, terima kasih untuk semua masukkannya. nanti gw juga akan update lagi perkembangannya. entah lewat publik entah PM ya. Terima kasih lho.

Fraksi kami mengucapakn terimakasih yg sebesar2nya pada bro berdua,
;D

Noted:
Dengan apa yg pernah gw tulis di forum ini atau melalui PM, gw ga pernah niat minta sumbangan, yg dtg ke rumah aja ada yg sering gw tolak ko! Mohon jangan sampai keliru karena saya bukan pemalas! Ini perlu gw sampaikan untuk mencegah pikiran buruk. terima kasih

Bro Kumis, ini salah satu rahasia mengundang hadirat Tuhan…Kenapa anak2 kecil diusahakan ikut mezbah keluarga ? Krn Tuhan sayang sekali anak2 kecil, bahkan di salah satu ayat dibilang anak2 kecil sbg pemilik Kerajaan Sorga. Ajarlah anak bro utk jadi “ujung tombak” dalam doa kepadaNYA, dan lihatlah mujizat apa yg terjadi saat anak bro dng kepolosannya berdoa dan bernyanyi memuji DIA.
Hadirat Tuhan lebih cepat hadir.

Bila tiba2 anak bro mengantuk saat lagi mezbah keluarga, tidak ada salahnya bila dia tertidur di pangkuan bro atau istri, tapi jangan stop mezbahnya, lanjutkan…Tugas anak bro sbg ujung tombak sudah selesai, skrg bro dan istri meneruskan.

Bro Kumis, dalam keadaan yg mendesak & terjepit jangan ditolak sumbangan yg datang. Itu mungkin jawaban sementara dariNYA atas doa bro/istri/anak. Tuhan memakai orang lain utk memberkati/membantu. Tuhan tahu
sekali bro bukan pemalas.