Bosan dengan Kehidupan

:cheesy:
Saya bosan dengan kehidupan ini.

Hehe… bkn artinya saia bosan hidup n ingin mengakhiri hidup ya… ini bosan yang berbeda…
Bosan dengan keadaan kehidupan yg gini gini saja setiap hari…
Bekerja & pelayanan ketika jenuh ambil liburan, setelah liburan kembali ke rutinitas dan terus berulang…
Sampai bertahun-tahun lewat secara tidak terasa, dan seperti hanya membuang waktu percuma…

Any idea supaya tidak bosan, pindah bidang kerja, ataukah sama saja di setiap bidang akan menemui titik jenuh yang sama?

Karena rasanya jalani kehidupan hanya menjalani rutinitas dan bertahan hidup sampai mati…
Ada kah hidup yg lebih berarti?

Butuh pencerahan nih master!! :ashamed0004:

Thanks

Pernah dengar istilah :

‘Syukuri dan cintai apa yang anda miliki’ ?

Saat dulu semasa SMA, setiap hari harus bangun pagi, bikin PR, belajar tiap hari, belajar sampai subuh saat ada ulangan. Tugas tugas dan karya tulis yang menuntut diselesaikan. Baju seragam setiap hari. Rasanya sungguh berat, tidak ada waktu bermain. Ingin rasanya segera lulus dan kuliah, kemudian bekerja.

Sekarang, jika mengingat masa SMA, rasanya itulah saat saat yang paling indah dalam kehidupan itu. Aneh, mengapa bisa begitu? Sednagkan saat menjalaninya, masa itu seperti masa tiada akhir, yang sungguh membosankan.

Begitu juga setiap tahap dalam kehidupan kita, rutinitas membuat kita bosan. Pekerjaan yang nyaris sama, kegiatan yang nyaris sama, rasanya ingin lepas dari rutinitas sehari hari.

Bagaimana kita membebaskan diri dari rutinitas? Caranya sebenarnya ada di dalam pikiran kita (mindset). Jika kita menganggap rutinitas adalah jenuh dan membosankan, jadilah kita bosan. Ganti cara pandang kita dalam melihat rutinitas.

Karena, sebenarnya tidak ada kejadian yang sama dalam setiap hari kehidupan kita. Setiap hari, kita akan berjumpa dengan orang yang berbeda, baik di jalan, di sekolah, di kantor, ataupun di tempat pelayanan. Kita akan menghadapi suasana yang berbeda, cuaca yang berbeda, bahkan kendaraan2 yang berbeda di tengah kemacetan. Semua itu menarik untuk dijadikan objek pengamatan.

Tentukan target jangka panjang dan jangka pendek, untuk setiap rutinitas anda. Bil anda sekolah atau kuliah, tentukan target nilai minimal yang ingin anda capai dalam semester ini, dan semester depan. Jika anda sudah bekerja, tentukan bahwa setiap minggu anda akan menemukan satu cara untuk menjadi lebih baik dalam pekerjaan. Bisa ke kantor tepat waktu, laporan selesai lebih cepat, penjualan meningkat sekian persen, atau apapun yang bisa dijadikan target pribadi. Jika tercapai, berilah hadiah kecil untuk diri anda sendiri, bisa dengan satu kali makan siang di resaurant, atau menonton film, atau beli barang kesukaan anda.

Bayangkan hidup anda adalah sebuah karya tulis, sebagai novel, maka cobalah membuat tulisan imajiner tentang kejadian hari ini, besok, dan setiap hari, bayangkan bahwa apa yang anda lakukan dan katakan, tertulis dalam novel imajiner anda. Jika kurang menarik, coba buat plot lebih menarik, dengan berkata lebih baik, dengan bertindak lebih tepat.

Intinya, hidup itu terlalu indah untuk dilewati dengan kebosanan, karena sesungguhnya hidup ini sangat singkat. Tanpa sadar kita akan segera menapaki hari hari akhir, dimana kita hanya bisa duduk termenung menyesali banyaknya waktu yang terbuang sia-sia, karena tidak kita nikmati.

Karena, sesungguhnya, bukan hasil akhir yang penting bro, tetapi saat kita megalami setiap detik kehidupan itu yang berarti.

Syalom

Imho dalam kehidupan ini banyak yang bisa kita lakukan bro…benar kata bro bruce coba lakukan hal yang lain, hayati hidup secara berbeda…

atau mungkin perluas pergaulan dengan teman2 baru atau menjalin hubungan baru dengan teman istemewa/ pacar.

tetapkan target, mungkin untuk karier, usaha atau mau berumahtangga…
Untuk pelayanan mau berbuat apa lagi…

mudah2 an kalau sudah begini 1 x 24 jam akan terasa kurang :slight_smile:
kalau itu yang terjadi maka kita harus bicara skala prioritas mana dulu yang harus dikerjakan.

shalom :slight_smile:

Pernah baca buku The purpose driven life?

Tuhan menciptakan manusia hidup di dunia ini mempunyai tujuan, jika Anda sudah menemukan tujuan hidup Anda, hidup ini menjadi bermakna karena ada tujuan yang harus dicapai sampai meninggalkan dunia ini.

Kadang saya juga menghadapi kebosanan seperti apa yang Anda hadapi, tapi mengingat kembali tujuan hidup ini, akan membuat saya bersemangat kembali.

Salam :slight_smile:

Setiap bangun pagi pasti doa kan ?..

Saat doa mintakan urapan yang baru setiap pagi pada Bapa, sehingga selalu bersemangat baik beraktifitas kerja apalagi dalam pelayanan.
Minyak urapan yang baru yang dari sorga akan menyegarkan kita buat sepanjang hari itu.

God Bless…

biasanya kalau saya merasa bosan, tidak lama kemudian ada masalah besar pada diri saya. mungkin Tuhan mau buat saya tidak bosan dengan mengijinkan masalah dalam hidup, kalau segala sesuatu lancar2 saja, jadi membosankan

Wajarrr… bila mengerjakan sesuatu menemui kejenuhan… biasanya orang yang bekerja bukan pada bidang yang disukai yang paling sering terjadi kejenuhan…^^

alamiah…proses peningkatan kualitas hidup,
tetap setiap dalam segala hal/perkara itu yg akan mengasah kita seperti mata pedang yg tajam!

Ketika bosan dan jenuh itu melanda bisanya saya mengingat kembali masa2 sulit n penuh perjuangan yg pernah sy lewati sampai sy bisa berada di posisi sy sekarang.Hal itu membuat sy diingatkan u/ semangat lg n mengerjakan rutinitas dg ucapan syukur. Kalo hal ini gak mempan berbagi ilmu atau memberikan sedikit bantuan pd orang lain yg kesulitan akan memberikan kepuasan tersendiri ketika bs melihat orang lain senang. Akan ada kebanggaan dlm hati ketika ilmu yg kita punya bisa membantu orang laindlm belajar… Dan memang bemar berhati hatilah saat kompalin ma Tuhan. Karna hidup memang ud pasti ada pasang surutnya jadi ya enjoy aj karna segala sesuatu ada waktunya. Nikmatin semuanya dengan ucapan syukur… Moga gak jenuh lg :wink: