Buah-buah Roh

(Galatia 5:22-26) 22 Sebaliknya, buah roh adalah kasih, sukacita, damai, kepanjangsabaran, kebaikan hati, kebaikan, iman, 23 kelemahlembutan, pengendalian diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal demikian. 24 Lagi pula, mereka yang adalah milik Kristus Yesus memantekkan daging bersama nafsu dan keinginannya. 25 Jika kita hidup dengan roh, biarlah kita juga terus berjalan dengan tertib dengan roh. 26 Jangan menganggap diri penting, dengan membangkitkan persaingan seorang dengan yang lain, saling mendengki.

:coolsmiley:
Hmm, apakah buah-buah roh tercermin dalam postingan anda?

anda sebagai saksi… lihatlah buah2nya… ^^

Yang saya tahu sih…Bapa-ku yg di Sorga MENGERTI kok bahwa selama masih memakai Tubuh Terkutuk yg belepotan Dosa Asal…PASTI masih sering ikut kedagingan…sebab dagingnya itu IKUTAN terus sih kemana kita pergi…
Nyanyikan aja deh lagunya yg berjudul Allah Mengerti dan Allah Peduli…jawabannya ada disitu tuh !

Tercermin sih kalo kataku… kalau ada beda pendapat bukan berarti ga ada buah roh dong!
kan apa yg dipelajari dari masing2 indvidu beda2, jadi masing2 bisa punya interpretasi yang berbeda…

Kalo ada postingan yg kedengaranya kontroversial dan bikin hati jadi panas… itupun masih ada pengaruh dari buah roh. Mengapa?

Kalo ga ada buah roh, ga boleh ada beda pendapat, karena yg minoritas jadi korban…

misalnya :udah kirim massa buat bela keyakinan masing2 gitu :char11:, pokoknya yg lain salah aja… cuman gw yang bener… karena itu yg lain musti dihabisi :mad0261:. tapi walaupun udah jadi penegak kebenaran anarkis, gw ga terima kalo kehadiran gw ditolak masyarakat… masa preman dipremanin… jadi gw musti salahin aparat… :rolleye0014:

nah kalo diforum ini semua postingan masih ada relfeksi buah rohnya… beda2 pendapat tapi kan ga sampe membakar.

bahkan lebih dewasa dari pda diskusi wakil rakyat… maklum namanya juga “wakil”… :rolleye0014: jadi sambil meeting sambil buka yang porno atau jadi pemerannya sekalian atau alih2 ngurusin kepentingan Wong cilik, malah jadi wong licik,… makanya banyak apel malang dan apel washington…

Tapi disini ga gitu :afro: :afro:, kalo kesel2 seidkit ya wajarlah, kan cuman beda sudut pandang aja.

Silahkan ditimpali, karena Jogja is TIMEWA

Motivasi akan sangat menentukan postingan kita.
Ketika motivasinya adalah menyampaikan kebenaran Firman Allah,
maka tentunya akan memenuhi persyaratan :Hidup Menurut Roh - Galatia 5:22-26 di atas.
Dalam menanggapi penyampaian kebenaran FT ini yg beragam, yg menimbulkan perselisihan.
GBU

Jawaban yg OKE banget deh ! :afro:

kan apa yg dipelajari dari masing2 indvidu "beda2", jadi masing2 bisa punya interpretasi yang berbeda..
Anak Betawi ngerapihin ya apa yg anak Jogya sampaikan diatas, yg beda itu bukan APA yg dipelajarinya tetapi Individunya yg BEDA2.....kata enyak ama babe' gue'.....Kepala boleh sama ITEM, tetapi NIAT sih bisa BEDA2 tergantung apa yg ada didalam Hatinya , roh jahat atau ROH KUDUS !.....lalu HASIL Interprestasinya juga [b][u]BEDA2[/u][/b] deh ! OK ? Yg dipelajarinya [b][u]SAMA[/u] aja[/b], Hasil Interpretasinya bisa BEDA2 kok !
Kalo ada postingan yg kedengaranya kontroversial dan bikin hati jadi panas.. itupun masih ada pengaruh dari buah roh. Mengapa?
Tuh "jawabannya ada diatas" !
Kalo ga ada buah roh, ga boleh ada beda pendapat, karena yg minoritas jadi korban...
Kalau "disini" bukan cuma yg minoritas, tetapi yg Yunioritas juga kena IMBASnya sampai di kejar2 lho ama yg Senior ! :mad0261: Makanya KUDU diperhatikan baik2......apakah "buahnya" itu dari si JAHAT atawa dari "ROH KUDUS"......itu yg PENTING ! Jangan sampai Buah Beracun , kite' gegares dan TELAN mentah2......selidiki dulu "POHON" nya kata Tuhan YESUS !
misalnya :udah kirim massa buat bela keyakinan masing2 gitu :char11:, pokoknya yg lain salah aja.... cuman gw yang bener... karena itu yg lain musti dihabisi :mad0261:. tapi walaupun udah jadi penegak kebenaran anarkis, gw ga terima kalo kehadiran gw ditolak masyarakat... masa preman dipremanin... jadi gw musti salahin aparat.. :rolleye0014:

Huss aparat mah gak 100% SALAH atuh Bro…kan yg membuat SIKON seperti itu udeh bilang di Abad ke satu dulu dalam Khotbah-Nya di Matius 24 yg bunyinya kek gini nih :

6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
7 Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan

Jadi udeh diatur Scenarionya, kite2 sih cuma ngejalanin aja deh …ASAL JANGAN GELISAH ya Bro…apalagi kalau sampai kejadian yg kek gini…

8 Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,

nah kalo diforum ini semua postingan masih ada relfeksi buah rohnya.. beda2 pendapat tapi kan ga sampe [b]membakar[/b].
Kata para guru murtadin-ku saat mau dilepas ke Dunia Persilatan yg carut marut penuh Diskusi yg menyakitkan ini......yg masih suka [b]KEBAKARAN[/b].....tanda dia masih suka ngumpulin setan amarah dalam hatinya selain ROH KUDUS yg dibiarkan TIDAK DUDUK di Singgasana hatinya, melainkan EGO nya yg DUDUK disana !
bahkan lebih dewasa dari pda diskusi wakil rakyat... maklum namanya juga "wakil".. :rolleye0014: jadi sambil meeting sambil buka yang porno atau jadi pemerannya sekalian atau alih2 ngurusin kepentingan Wong cilik, malah jadi [b]wong licik[/b],.. makanya banyak [b]apel malang dan apel washington[/b]..

Yaap, APEL nya disini kadang2 berupa Buah KESEMEK yg ada BEDAK PUTIHNYA disebelah Luarnya…kelihatannya PUTIH diluarnya PAS dibuka dalamnya kok merah ke orange an ya ! Masih banyak racun amarahnya sih !

Tapi disini ga gitu :afro: :afro:, kalo kesel2 seidkit ya wajarlah, kan cuman beda sudut pandang aja.
Yaap, KESAL, itu sih [b][u]manusiawi[/u][/b].......tapi kalau sampai "kesurupan" ....ITU yg BERABE, maka ia akan berubah menjadi BUKAN Dirinya yg sebenarnya.......jadi [b]Mahluk Allien dari negari Antah Berantah [/b] !
Silahkan ditimpali, karena Jogja is TIMEWA

Udeh tuh Bro, aye TIMPALI…sebab BETAWI; BATAVIA; SUNDA KELAPA ; Jayakarta atau JAKARTA bukan cuma is TIMEWA malahan Daya Tariknya LUAR BIASA sampai banyak "orang Jogya " kesedot datang kesini lho ! :happy0062: :happy0025:

wkwkwkw masa sampe kesurupan…berlebihan… itu yg kesurupan itu yag suka jerit2 dijalan sambil senang bakar2, kalo disini ga ada… bener deh coba liat lagi.

yg gw maksud belajarnya beda2 itu topic utamanya bro, misal ada yg satu belajar lebih banyak mengenai pengurapan, yg satu lagi belajar lebih banayk mengenai iman… gitu bro… kalo soal Tuhannya sama semua bro. jadi buahnya juga masih jenis buah roh bukan apel malang n washington :char11:

mantap deh semuanya :afro:

Si Bro berarti matanya kurang JELI… :coolsmiley: :mad0261:

hihihi… maklumlah… maafkan daku sibro yang suka rada ngelantur ini… :happy0025: hi hi hi
tapi benerkan… org yg suka marah2 sambil jerit2 dijalan kan namanya kesur-up-an… :char11: masa gitu cinta damai :ashamed0004:

pis man pis ya…

Si Bro berarti matanya kurang JELI…lha ada kok satu dua DISINI , masa sih gak kelihatan ? :tongue: :slight_smile:

Jambu biji, jambu klutuk
boleh berbagi, jangan mengutuk…

Makanya kita ini banyakbuah rohnya… ayo ayou sharing lageeeee

He he he yg punya Kuasa mengeluarkan KUTUK, 'kan cuma satu SOSOK lho Bro ! Kalau kita2 sih mana KETEHEK atuh ?! :cheesy:

Namanya juga pantun bro… wkwkwkw

Maksudnya janganlah sampai jadi menzolimi dengan perkataan. Maunya jelasin prinsip idup yang bersifat amar ma’ruf nahi mungkar, tapi penyampaiannya menimbulkan kemungkaran yg lain… kan jadi anomali…

Seperti yang saya pernah katakan di thread lain, bahwa sering kali kita disensor bukan karena “isinya khusus dewasa” tapi karena penyampaiannya “kurang dewasa”. Betul ga? :char11:

Mulailah dari diri sendiri mengembangkan bibit buah2 roh yg ada,. Negeri ini negeri 1001 perbedaan bung. Kalau tidak bisa mengendalikan diri, akan banyak diskusi yg lebih besar mudarat daripada manfaatnya buat kita.

Lagian, Jangan harap negara bisa mengajarkan rakyatnya soal Pengendalian diri itu deh… wong banyak oknumnya seneng memelihara konflik!

        [i] Lain lubuk lain ikannya
         Restoran padang sama semua menunya!  :char11:

         Burung beo  minum  Kelapa muda 
         Buah roh bikin awet muda! :afro:

[/i]

yo ayo sharing cak!