Buah Pepaya Kaya Vitamin dan Mineral Lho

Anda mungkin tidak asing dengan buah yang satu ini. Pepaya merupakan buah yang kaya vitamin dan mineral. Selain dapat dikonsumsi secara langsung, pepaya dapat juga digunakan sebagai campuran rujak, jus, dan es buah.

Buah papaya mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang sangat berguna bagi tubuh, diantaranya potasium, zat adalah elektrolit yang penting tubuh, kalsium yang bermanfaat bagi tulang, enzim papain-nya sangat berfungsi bagi mereka yang susah buang air besar.

Berdasarkan Sumber Daya Nabati Asia Tenggara 2, tiap 100 gram papaya terkandung 450 miligram vitamin A, 64 miligram Vitamin C, 86,6 gram air, o,5 gram protein, dan 0,7 gram serat.

Buah yang sering disebut dengan Carica papaya L sebenarnya telah dikenal jauh sebelum saat ini. Petualang laut yang menemukan benua Amerika Christopher Columbus pun memberikan nama bagi buah yang satu ini ‘“the fruif of angels”.

Keseluruhan dari pepaya yang dapat dimanfaatkan untuk umat manusia membuat banyak orang tertarik untuk mengkonsumsinya. Salah satu bagian dari pepaya yang berguna adalah pada daunnya. Daun pepaya bermanfaat mengobati malaria, cacingan, sakit perut, dan melunakkan daging.

Wah menarik bukan akan khasiat dan manfaat dari buah pepaya. Hanya dengan satu buah saja, banyak kandungan zat di dalamnya. Tertarik untuk mengonsumsinya setiap hari??

Sumber: Kompas.com/bm

waduuuh, sayang ga doyan pepaya

wah kenapa??? pepaya itu bagus loh saat kamu flu makan pepaya dijus dengan air hangat bsknya kamu pasti seger lagi, apalagi kl kamu panas dlm dan susah BAB kamu makan aja pepaya pasti sembuh dan lancar lagi

nglancarin B.A.B… dr pada minum vegeta :wink:

pepaya dipotong potong… bubuhkan jeruk nipis… dimakan dlm keadaan dingin…
mmmmhhh… suegger’e pool

tuh sis alice aja suka^^ enak kan…

Nice posting sis… :happy0025:

Khasiat Pepaya : Pepaya mengandung kalsium & magnesium yang sangat tinggi, juga buah ini kaya akan karoten, Vitamin C dan Flavonoid, sehingga berfungsi sebagai zat anti kanker. Enzim papaine nya berfungsi memecah serat makanan sisa, sehingga memudahkan kita untuk buang air besar.
Jika dikonsumsi secara teratur, pepaya sangat bermanfaat mengobati lambung yang luka dan mengurangi panas tubuh saat demam.

lebih suka daunnya… makan sayur pepaya daripada buahnya :smiley:

wow ternyata buah pepaya berkhasiat yah… saaya baru tau nih, saya sih juga suka makan pepaya,
nice info kakka…

Saya juga sering bikin sis… tapi setelah dipotong2, diblender… terus bubuhkan jeruk nipis… mantapz… diet menu…

ga bikin sakit perut nich?? :smiley:

pepaya kan buat melancarkan pencernaan dan jeruk itu kecut…

ga berani deh ama resep alice :smiley: