buatin doa dong user2 FK... mohon bgt bantuannya

Supaya saya berdoa dan bisa merasakan kehadiran Tuhan di diri saya… Karena saya tidak pernah berdoa dan saya bener2 bingung harus doa apa…
Saya minta maaf karena saya keras kepala disini… tidak mau mendengarkan pendapat dan nasehat orang lain… sekarang saya mengalah deh…

Mohon bgt bantuannya please… sekarang saya sadar… saya tidak mau hidup saya hancur… dulu saya tidak pernah mendengarkan nasehat orang lain, akibatnya fatal… saya ga mau terjadi lagi dan pingin berubah…

Doa yang sederhana aja bro,
Bapa di surga saya mengucap syukur atas berkat dan anugerah yang engkau berikan padaku sepanjang hari ini. Atas sinar matahari yang cerah, atas berkat kesehatanku, atas pekerjaanku. Bimbinglah aku oleh Roh kudus, agar aku tidak menyia nyiakan berkat dan anugerah darimu. Dalam nama Tuhan Yesus aku mengucap syukur dan berdoa, amin.
Dengarkan pula kalau orang lain berdoa apa saja sih yang pantas dan biasa didoakan… dan kita bisa praktekkan sendiri.
Jangan minder lihat orang2 yang bisa merangkai kata2 dan berdoa panjang. Biasanya ini terjadi bila kita disuruh
mimpin doa saat berkumpul bersama. Kita punya talenta masing masing.
Bapa di surga sudah mengetahui apa yang akan kita minta.
Syalom.

Mohon bantuannya!! Kalo ga bantu, berarti kalian turut membiarkan hidup gw hancur, gw ga mau… Gw minta maaf yang sebesar2nya sudah keras kepala disini…

doa kok minta dibuatin??ngomong aja apa adanya ke Tuhan(anggap kayak lagi ngomong sama teman).yang penting dlm doa itu bukan bagusnya susunan kata2 tetapi iman & hati dari pendoa itu sendiri.jadi saran saya buang jauh2 mindset klo berdoa itu kata2nya musti panjang & puitis.yang terpenting juga jangan berdoa dgn niat untuk mencobai Tuhan(karena Tuhan akan langsung mengetahuinya secara Tuhan bisa melihat ke dalam hati kita).

[i]Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan. Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.[/i] ( [b]Mat 6:7-8[/b])

Kalau mau coba doa Bapa kami yg diajarkan Tuhan Yesus

Anda kan disini sudah buka banyak tread, coba bawa tread2 itu ke Tuhan.
Anda anggap Tuhan itu teman saja / Bapa, jadi anda doa santai saja. Bilang semua isi hati anda saja.

Ga ada yang ngerti perasaan gw apa!!! Gw udah tanya baik2 tapi jawabannya gitu2 doang!!!

Kalo jawabannya OOT, mending ga usah jawab! Kalian ga mau peduli sama orang yg ga normal kayak gw!! Egois kalian itu!!!

banyak yg belum paham betul masalah anda itu sebenarnya apa(mungkin anda bisa perjelas lagi),jadi mereka juga bingung mau doakan anda apa.

kelihatannya anda mau mengulang kesalahan yg sama nih??

kita aja ga paham apa yg ga normal dari diri anda(klo ngeliat dari forum ini sih sepertinya normal2 aja)??

Okokok
Thx for ur help

Maaf saya tidak paham dengan kata ‘mencobai’. Mencobai itu apa ya?

Bro punya alkitab kan ya?

buka aja Matius 6 : 9 - 13, doa yang diajarkan Yesus

Itu aja dulu yang setiap hari diperkatakan bro, nanti lama2 juga bisa berkembang sendiri. Anggap lagi ngomong ke Bapa sendiri aja, apapun yang ada dalam hatimu ya ungkapkan aja, percayalah Dia mendengar dan pasti menjawab.

btw mencobai = mengetes = menguji, jadi maksudnya jangan doa nantangin Tuhan untuk membuktikan kuasaNya gitu lo, Dia ga perlu membuktikan apa2 lagi, udah sempurna.

Thx bro for ur explanation for word ‘mencobai’

Masalah saya jutaan. Pahit. Yg saya maksud doa spontan. Takutnya kalo saya berdoa dengan kata2 sendiri, pasti amburadul dan malah ga serius untuk minta pertolongan Tuhan.

anda nulis masalah2 anda disini itu serius kan?
misal buat mulai kegiataan sehari2 / baru bangun bilang aja
Tuhan terimakasih atas kasih mu yang mengijinkan aku buat hidup hari ini dalam keadaan sehat. Tuhan, tolong sertailah aku dalam melaksanakan kegiataan-kegiataan ku hari ini. In Jesus name I pray. Amen
doa sederhana tapi super itu doa Bapa kami yg diajarkan Tuhan Yesus. coba mulai dari itu.
baca Matthew 6:5-15 itu ttg prayer

Matthew 6: 5-8 " And when you pray, do not be like the hypocrites, for they love to pray standing in the synagogues and on the street corners to be seen by others. Truly I tell you, they have received their rewards in full. But when you pray, go into your room, close the door and pray to your Father, who is unseen. Then your Father who sees what is done in secret, will reward you. And when you pray, do not keep on babbling like pagans, for they think they will be rewarded because of their many words. do not be like them, for your Father knows what you need before you ask Him..

Matthew 6: 9-13 "This, then, is how you should pray:

" Our Father in heaven, hallowed be Your name,
Your kingdom come, Your will be done, on earth as it is in heaven.
Give us today our daily bread.
and forgive us our debts, as we also have forgiven our debtors.
and lead us not into temptation, but deliver us from the evil one."

Matthew 6: 14-15 For if you forgive other people when they sin against you, your heavenly Father will also forgive you. But if you do not forgive others their sins, your Father will not forgive your sins.

Matius 6:5-15 " Kalau kalian berdoa, janganlah seperti orang-orang yang suka berpura-pura. Mereka suka berdoa sambil berdiri di rumah ibadat dan di simpang jalan supaya dilihat orang. Ingatlah, itulah upah yang mereka sudah terima. Tetapi kalau kalian berdoa, masuklah ke kamar dan tutuplah pintu, lalu berdoalah kepada Bapamu yang tidak kelihatan itu. Maka Bapamu yang melihat perbuatanmu yang tersembunyi akan memberi upah kepadamu.

Kalau kalian berdoa, janganlah bertele-tele seperti orang-orang yang tak mengenal Tuhan. Mereka menyangka bahwa permintaan mereka akan didengar sebab doa mereka yang panjang itu.

Jangan seperti mereka. Bapamu sudah tahu apa yang kalian perlukan, sebelum kalian memintanya.

Karena itu berdoalah demikian

DOA BAPA KAMI

Bapa kami yang di sorga, dikuduskanlah namaMu,

Datanglah KerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumi seperti di sorga.

Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya

Dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;

Dan janganlah membawa kami kedalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

Kalau kalian mengampuni orang yang bersalah kepadamu, Bapamu di surga pun akan mengampuni kesalahanmu. Tetapi kalau kalian tidak mengampuni kesalahan orang lain, Bapamu di surga juga tidak akan mengampuni kesalahanmu

anda nulis masalah2 anda disini itu serius kan?

Demi Tuhan saya serius.

doa bapa kami yg benar2 diajarkan oleh Yesus doa bapa kami yang seperti apa ya? Soalnya ada banyak versi doa bapa kami…

Nah, itu anda bisa serius.
Ya, anda ga perlu takut ga serius minta ke Tuhan. Ia paham isi hati anda sebelum anda minta.

Maaf, aku cuma tau 1 versi doa Bapa kami

Re: buatin doa dong user2 FK… mohon bgt bantuannya

doa adalah suatu ungkapan yang keluar dari lubuk hati, dimana pendoa mencurahkan isi hati / keingknan / permohonan kepada BAPA di sorga.
jadi gak perlu dibuatin oleh orang lain apa lagi di hafal

Yesus mengajar, bila berdoa :

Mat. 6 : 9 ¶ Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

ini adalah pola, patron doa, bila dikembangkan, bisa berdoa lebih dari 1 jam.

Bapa kami di Sorga → ketika berdoa, kita memanggil BAPA, artinya kita ini adalah anak Bapa.
Bapa bertempat tinggal di sorga, berarti kita adalah anak anak Bapa yang tempat tinggal di sorga, tapi sementyara berada di bumi… masakan Bapoa membniarkan anak anaknya terlantar…> dst

Saya ingin berdoa pake doa yang anda berikan. Pake cara kristen. Sikap berdoa org kristen itu seperti apa ya?