Buktikan Dengan Jawaban Bukan ThreadClosed Moderator

  1. AL-Kitab Itu DI wahyukan Oleh tuhan ? Jawabnya IYA. yg saya mau tanyakan kenapa wahyu tuhan selalu anda update,perbaharui setiap tahun ? Berarti yg update semua TUHAN ?

  2. ILUIMINATUS Anda Tau Ini musuh bebuyutan kaum Kristen Dari Dahulu Sampai Sekarang , Kaum ANDA Mengatakan mereka adalah kumpulan setan, padahal mereka hanya ingin membuktikan arti TUHAN dalam Ilmu pengetahuan, Kenapa Mereka Di buru Dan Dibunuh pada masa itu ?
    Contoh: Galileo Galilei Yg Dibunuh Oleh Gereja Karena Memberikan Informasi Bahwa Bumi itu bulat bertentangan dengan gereja yg mengatakan bumi itu datar. Kenapa Dia Dibunuh Padahal Itu Terbukti BENAR ?

  3. Pertama “Tuhan itu Allah yang Maha Tahu, dan oleh Dia perbuatan-perbuatan diuji” (I Samuel 2:3). YESUS tak tahu kapan hari kiamat (Matius 24:36), tak tahu kapan pergantiuan musim (Markus 11:13), tak tahu suapa yang menjamahnya (Lukas 8:45-46), kesaksian YESUS salah (Yohanes 5:31), dan ramalannya meleset (Lukas 22:34, matius 26:34, Yohanes 13:38 dan Markus 14:67-72).

Kedua, Allah adalah Tuhan yang mengabulkan doa (Amsal 15:29). Maka, tak layak jika Tuhan berdoa pada yang lain. Tapi YESUS, masih berdoa memohon pada Allah (Lukas 5:16, Matius 26:36, dan lainnya).

Ketiga, Allah adalah Tuhan Yang Maha Kuasa (Yesaya 40:26, Ayub 23:6, II Korintus 6:18). Sedangkan YESUS tidak bisa berbuat apa-apa tanpa kehendak Allah (Yohanes 5:30). YESUS tidak bisa bermukjizat banyak di daerah asalnya, kecuali hanya satu mukjizat (Markus 6:5).

Keempat, Allah adalah Tuhan yang tidak dapat dicobai oleh yang jahat (Yakobus 1:13). Sedangkan YESUS dicobai oleh iblis yang jahat di puncak gunung (Matius 4:1-11).

Kelima, Allah adalah Tuhan Yang Maha Hidup dan tak takluk pada maut (I Timotius 6:16). Bibel menceritakan, YESUS mati terbunuh jam tiga sore di atas gantungan tiang salib hanya mengenakan sehelai kain yang menutupi kemaluannya (Lukas 23:44-46).

Keenam, Allah adalah Tuhan yang menyelamatkan (Mazmur 34:19). Tapi Bibel menyebutkan, YESUS minta keselamatan pada Tuhan (Yohanes 12:27). YESUS juga tidak bisa menyelamatkan dirinya ketika disiksa, diolok-olok, diludahi dan dibunuh (Markus 10:33-34).

Ketujuh, Allah adalah Tuhan Yang Maha Baik, sehingga manusia harus bersyukur padanya (I Tawarikh 16:34). Tapi YESUS menolak disebut orang baik (Markus 10:18).

Kedelapan, Allah adalah Tuhan Pencipta langit dan bumi yang tidak tidur dan tidak terlelap (Mazmur 121:2-3). Sedangkan YESUS tidur seperti manusia biasa (Matius 8:24, Lukas 8:23, Markus 4:38).
Argumenyang menyatakan, YESUS anak Allah, juga tak kuat jika dijadikan dasar ketuhanan YESUS. Sebab, orang pertama dalam Bibel yag disebut “anak Allah” adalah Nabi Adam (Lukas 3:38). Bahkan penyebutan “anak Allah” dalam Bibel, banyak sekali.

ALLAH Yang Dimaksud Itu SIAPA ? Sudah Jelas alimat Di Atas Kalau YESUS Yg Kalian Sembah Itu TAK BISA APA-APA Tanpa bantuan ALLAH.

  1. Berikan Satu Bukti Bahwa TUHAN Anda KEKAL ABADI.

Sundul Da Tolong 1 Aja Orang Yg Aktif Di Forum Ini Masuk Dan Kasi JAWABAN :happy0025:

@putra

  1. Sudah banyak dijawab, yang diupdate adalah, terjemahannya, bukan alkitabnya. Masakan hal seperti ini patut anda pertanyakan kalau fakta dari agama lainpun sama? Contoh muslim, ada picthal, moksin khan, yusuf, dan terjemahan lain termasuk mui, dimana ketika ada perkembangan kosakata yang lebih masuk dan lebih tepat dari bangsa bersangkutan maka akan sama disesuaikan. Itu hal yang normal untuk sebuah terjemahan. Gak ada yang aneh dengan hal itu.

  2. Iluminati adalah musuh Tuhan kami. Buat kami musuh Tuhan adalah musuh kami, tetapi kami bukan memusuhi manusianya tetapi memusuhi ajarannya yang memang berasal dari sijahat. Apa bener iluminati sekedar membuktikan hal itu atau mereka memiliki agenda tersendiri yang mengancam kristen juga? Memang belum terlaksana sampai hari ini. Tentang sejarah, tidak disangkal bahwa pemimpin gereja melakukan kesalahan yang mengakhibatkan masa gelap gereja. Hal itu adalah kesalahan, dan pemimpin gereja tidak kebal atas kesalahan. Apakah kesalahan manusia bisa ditimpakan kepada Tuhannya? Gak bisa dong…

  3. Hal itu sudah dijelaskan dialkitab, antara lain, Yesus meninggalkan kemuliaanNya, artinya banyak hal memang Dia tinggalkan, jadi sangat normal bahwa dalam beberapa hal Dia menempatkan diri diposisi yang tidak tahu.
    Contoh kiamat, Dia sangat tahu apa yang terjadi, sebelum kiamat dan sesudahnya, apakah itu artinya Dia tidak tahu? Bukan, kalau Dia menyatakan tidak tahu tentang hari tepatnya kiamat terjadi, karena manusia memang tidak boleh tahu. Kalau manusia tidak boleh tahu hari kiamat, tetapi Dia menyimpan hal tentang kiamat tepatnya kapan, maka ketika ada pertanyaan tentang itu maka Yesus harus berbohong dong? Nah, faktanya Dia tidak berbohong.
    Siapa bilang Yesus gak bisa apa apa? Justru karena Yesus adalah Tuhan maka Dia nyatakan Dia gak bisa melakukan apapun tanpa Tuhan. Kenapa? Karena Dia melakukan dua posisi sekaligus. Hal ini secara logika dijelaskan seperti presiden. Bisakah presiden berbicara “diluar kepresidenannya”?? Tidak bisa. Tidak bisa dia melacur, kemudian menyatakan bahwa pelacuran yang dia lakukan adalah diluar jabatannya sebagai presiden. Dia menerima “uang” dari pihak ketiga, tidak bisa dia menyatakan bahwa itu tidak ada hubungan dengan jabatan presidennya. Jabatan itu gak bisa dilepas bagaimanapun dan apapun alasannya.
    Kalau Yesus berdoa kepada Tuhan, karena Dia saat itu menjadi manusia. Dan Dia tahu tugasnya didunia, oleh karena itulah Dia melakukannya dengan baik. Oleh karena itu pula Dia melakukan semua yang manusia lakukan. Tetapi apakah dengan demikian membuat Dia lebih kecil dari seharusnya? Tunggu dulu, Dia menyatakan, Aku adalah Tuhan atau Tuan atas hari sabat. Anda pikir siapa tuan hari sabat? Anda pikir siapa yang mencipta sabat?
    Kedua, Aku lebih besar dari Bait Allah. Manusia mana lebih besar dari bait Allah, sedangkan imam besar saja menyembah dibait Elohim??anda kira ada manusia yang berani menyatakan itu?? Tidak ada.

  4. Bukti kekekalan Tuhan kami. Kami memiliki sejarah yang jelas mulai dari bangsa israel sampai saat ini. Musa orang israel, maka demikianlah dia memang orang israel, musa membelah laut, maka demikianlah laut merah terbukti terbelah dari penemuan sisa sisa kereta dll. Sejarah israel membuktikan hal itu. Darisana kita bisa tahu kebenaran dari apa yang diungkapkan alkitab. Nah darisana kelihatan Tuhan manakah itu… Nah, kalau katakanlah usia sejarah israel yang tercatat sekitar 5000 tahun, maka kesimpulan jelas, siapakah yang tidak kekal yang bisa tercatat selalu ada selama 5000 tahun?
    Sementara kalau boleh saya mengimbangi, orang lain mengklaim dirinya benar, tapi klaim klaimnya tidak terbukti, seperti misalnya, dia mengklaim satu pribadi adalah beragama “ⓘ” tetapi ternyata sebelum tahun tertentu, yaitu tahun munculnya agama itu, ternyata tidak satupun bukti arkeologi menunjukan setitikpun eksistensi agama itu tercatat dalam sejarah. Jadi pertanyaannya, kok gak sesuai sejarah? Artinya sudah bohong dong?
    Kedua, ada klaim bahwa agama tertentu menjadi pengiman dari suatu hukum, ketika ditanya, dimanakah dalam kitab sucimu disebutkan adanya hukum tersebut dan isinya apa? Ternyata tidak ada. Kembali adalah kebohongan. Bagaimana seseorang bisa mengklaim mengimani sesuatu yang setitikpun gak dijelaskan tentang hukum itu??
    Ketiga, ada juga yang begitu getol menghakimi dan memusuhi orang dari agama sebelumnya, tetapi lucunya, kitab sucinya justru menyarankan penganutnya dalam saat yang sama bertanya kepada orang yang dimusuhi itu tentang firman… Bagaimana ini???

Nah, kalau seperti itu, kemudian penganutnya berani mempertanyakan tentang keabsahan dan ketuhanan agama lain, apakah itu tidak lucu?? Sedangkan keabsahannya sendiri saja sudah dibuktikan sejarah tidak valid, dan kebenaran kitab sucinya masih harus dipertanyakan kepada pihak yang dimusuhi, bagaimana kamu akan membuktikan kekekalan allah mu kalau kebenaran kitabmu saja dibuktikan salah, hanya secara sejarah saja lho, belum yang lain…

@jonathan love yoshua:

Jawaban yang kuat!!! Five star untuk anda :slight_smile:

@putra

Sepertinya anda langsung percaya pada buku novel fiksi yang anda baca adalah fakta ya bro? Kasihan kali kau lae.

2. ILUIMINATUS Anda Tau Ini musuh bebuyutan kaum Kristen Dari Dahulu Sampai Sekarang , Kaum ANDA Mengatakan mereka adalah kumpulan setan, padahal mereka hanya ingin membuktikan arti TUHAN dalam Ilmu pengetahuan, Kenapa Mereka Di buru Dan Dibunuh pada masa itu ? Contoh: Galileo Galilei Yg Dibunuh Oleh Gereja Karena Memberikan Informasi Bahwa Bumi itu bulat bertentangan dengan gereja yg mengatakan bumi itu datar. Kenapa Dia Dibunuh Padahal Itu Terbukti BENAR ?

Siapa yang bilang kalau Galileo adalah penganut iluminati? Dan Brown? Ha ha ha ha
Siapa yang bilang kalau Galileo dihukum mati ? Dan Brown?

Hal ini akan lebih dapat dipahami jika kita berusaha memahami keadaan masyarakat pada jaman abad pertengahan sampai pada abad 17, di mana peran Gereja sangat besar dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Sebab para imam/ biarawan terutama kaum Jesuit pada saat itu banyak yang menjadi ahli dalam ilmu pengetahuan, seperti matematika, biologi, kedokteran, metalurgi, dst, termasuk astronomi. Pada saat itu sikap para ilmuwan adalah mengembangkan ataupun menyelaraskan apa yang mereka pelajari dengan apa yang mereka ketahui sebagai Wahyu Ilahi yang dinyatakan dalam Kitab Suci.

Berikut ini saya menyarikan informasi yang netral dari Wikipedia, dan juga dari sumber- sumber lainnya:
Dalam hal astronomi khususnya prinsip heliosentris (matahari sebagai pusat jagad raya) yang diajarkan oleh Galileo Galilei, hal ini menjadi sangat menarik, karena seolah- olah, hal ini berlainan dengan apa yang tertulis dalam Kitab Suci, yang menyatakan sepertinya bumi-lah yang menjadi pusatnya (geosentris), seperti tertulis dalam Mzm 93:1, 96:10 dan 1 Taw 16:30 yang mengatakan, “Sungguh tegak dunia (bumi), tidak bergoyang” (lihat juga ayat Mzm 104:5, Pkh 1:5). Galileo berargumen, bahwa sesungguhnya ayat- ayat ini harus dianggap sebagai puisi, dan tidak harus diinterpretasikan secara literal. Nah untuk inilah pihak Gereja membutuhkan pembuktian dari Galileo, sebelum dapat menyetujui interpretasi ayat- ayat tersebut, karena pada umumnya, cara interpretasi Kitab Suci yang diajarkan oleh Gereja Katolik adalah, pertama- tama harus diterima arti literalnya terlebih dahulu; baru kemudian arti spiritualnya; kecuali jika pengartian secara literal itu sama sekali tidak mungkin/ tidak masuk akal.

Pada tahun 1616, Galileo menyampaikan bukti teori heliosentris kepada Kardinal Orsini, yaitu adanya pasang air laut, yang menurut Galileo disebabkan oleh perputaran bumi pada porosnya dan perputaran bumi terhadap matahari. Memang teori ini memberikan dasar pemikiran akan pentingnya bentuk dasar lautan dalam hal ukuran dan waktu terjadinya pasang. Namun sebagai alasan terjadinya pasang, teorinya ini keliru. Sebab jika teori ini benar, maka akan hanya terjadi satu kali saja pasang yang tinggi setiap harinya, padahal kenyataannya di Venesia, contohnya, terdapat dua kali pasang, dengan jeda sekitar 12 jam. Terhadap pernyataan Galileo ini ilmuwan Albert Einstein mengatakan, bahwa Galileo mengembangkan “argumen yang mengagumkan” ini tanpa dikritisi, karena keinginannya menemukan bukti fisik tentang pergerakan bumi.

Pada tahun yang sama, Galileo bertemu dengan Kardinal Bellarminus, dan ia menyampaikan teori heliosentris tersebut. Awalnya Kardinal Bellarminus tidak menolak hipotesa tersebut, namun setelah beliau mengetahui bahwa bukti- bukti yang disampaikan Galileo tidak memadai, maka ia kemudian mengeluarkan dekrit yang melarang publikasi teori tersebut. [Larangan ini sesungguhnya masuk akal, karena sebetulnya, bukti yang memadai yang bisa membuktikan teori heliosentris adalah, jika dapat dihasilkan suatu pemetaan jalur pergeseran paralel dari bintang-bintang karena pergesaran orbit bumi mengelilingi matahari. Namun hal tersebut tidak dapat diamati dengan teknologi pada saat itu, sebab konfirmasi stellar parallax yang dapat mengamati jalur pergeseran tersebut baru ditemukan oleh Friedrich Wilhelm Bessel ditahun 1838].

Galileopun untuk sementara waktu tunduk pada larangan ini, sampai pada tahun 1623 saat Kardinal Maffeo Barberini, seorang pengagumnya, menjadi Paus, dengan nama Paus Urban VIII. Pada tahun ini, Galileo diijinkan oleh Paus untuk melanjutkan penelitian atas hipotesanya, asalkan 1) memberi argumen- argumen tentang hal- hal yang mendukung dan menentang teori heliosentrism, 2) agar pandangannya tentang hal ini dimasukkan dalam buku tersebut. Galileo hanya memenuhi permintaan yang kedua dalam bukunya yang diberi judul Dialogue Concerning the Two Chief World Systems. Namun, sengaja atau tidak, Galileo memasukkan pandangan Paus itu dalam tokoh Simplicio, sebagai pendukung teori geosentris-nya Aristoteles, yang dibuatnya menjadi tokoh yang bodoh/ pandir. Maka Galileo bukannya menampilkan hal pro dan kontra secara netral, tetapi cenderung untuk membela pandangannya yang pro terhadap heliosentris ini- walaupun ia belum dapat memberikan bukti yang meyakinkan secara ilmiah untuk mendukung teorinya. Oleh karena itu, Galileo kehilangan dukungan dari Paus yang merasa dilecehkan olehnya, dan juga oleh para astronom Jesuit. Akhirnya Galileo dikenakan tahanan rumah sampai ia diadili oleh Pengadilan Inkuisisi tahun 1633, atas tuduhan mengajarkan teori yang bertentangan Kitab Suci, yaitu bahwa matahari tidak bergerak sebagai pusat jagad raya. Namun atas kebaikan Uskup Agung Siena, akhirnya Galileo diperbolehkan pulang ke villanya di dekat Florence tahun 1634 sampai wafatnya di tahun 1642, setelah menderita demam dan serangan jantung, di usia yang ke 77.

@jonathan: anda membedakan kitab anda dengan muslim ?
Q:

  1. ayat pertama dalam kitab anda turun di negara mana,tanggal berapa,siapa yg menerima,kitab asli anda itu BERBAHASA Apa dan dimana kitab asli anda skrg berada yg belum pernah di update ? masih ada ?

  2. iluiminati adalah musuh TUHAN ? masa ia lawan manusia biasa TUHAN lgsung turun tangan, jelas2 TUHAN sudah bilang setan diiberikan kebebasan untuk menggoda manusia, la kok mala TUHAN kalian turun tangan lgsung ke bumi ?

  3. dia tau hari kiamat kapan ? Kalau YESUS berdoa kepada Tuhan, karena Dia saat itu menjadi manusia. Dan Dia tahu tugasnya didunia, oleh karena itulah Dia melakukannya dengan baik.
    jadi sebenrnya yang tuhan dia atau siapa ? masa tuhan doa sama tuhan, TUHAN KALIAN ITU ADA BERAPA ?

nalarnya begini: kalo anda tukang buat meja terus mejanya rusak,anda harus jadi meja gitu meninggalkan kemuliaan anda buat jadi meja ?

  1. nabi2 kalian berasal dari ISRAEL ? kenapa PAUS tempetnya di VATIKAN Mas Bro ? dari Barat Ke timur ??
    katakanlah usia sejarah israel yang tercatat sekitar 5000 tahun, maka kesimpulan jelas, siapakah yang tidak kekal yang bisa tercatat selalu ada selama 5000 tahun? coba anda baca baik2, 5000 TAHUN ? DIWAHYUKAN Atau CITATAT SENDIRI SAMA .YESUS Nabi Isya yang namanya yesus di agama kalian itu hidup abadi sampai ahir kiamat untuk membunuh DAJJAL bersama imam mahdi

@bruce: Siapa yang bilang kalau Galileo adalah penganut iluminati? Dan Brown? Ha ha ha ha
Siapa yang bilang kalau Galileo dihukum mati ? Dan Brown?

anda liat jawab n jonathan mas, dia bilang itu adalamh masa gelap gereja, tak mungkin gereja tak pernah bt kesalahan, na yg benar anda atau jonathan , atau yg mana ?? itu sejarah orang sudah banyak tau mas kenapa masih nyangkal ?

1. ayat pertama dalam kitab anda turun di negara mana,tanggal berapa,siapa yg menerima,kitab asli anda itu BERBAHASA Apa dan dimana kitab asli anda skrg berada yg belum pernah di update ? masih ada ?

Bahasa Ibrani dan Yunani untuk kitab PL dan bahasa Yuani untuk PB, tulisan aslinya masih ada, codex Sinaiticus tersimpan rapi di museum di Inggris dan codex Vaticanus di museum Vatican. Masih diperkuat lagi dengan Dead Sea Scroll, sekumpulan naskah yang ditemukan di tepi laut mati.

Kitab kita itu tidak pernah di update, karena sudah tertulis seperti itu, maksud anda yang di update mungkin adalah terjemahannya ke dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris barangkali. Coba perjelas dulu pengertian anda, sepertinya masih agak rancu dan bingung.

;D

4. nabi2 kalian berasal dari ISRAEL ? kenapa PAUS tempetnya di VATIKAN Mas Bro ? dari Barat Ke timur ?? katakanlah usia sejarah israel yang tercatat sekitar 5000 tahun, maka kesimpulan jelas, siapakah yang tidak kekal yang bisa tercatat selalu ada selama 5000 tahun? coba anda baca baik2, 5000 TAHUN ? DIWAHYUKAN Atau CITATAT SENDIRI SAMA .YESUS Nabi Isya yang namanya YESUS di agama kalian itu hidup abadi sampai ahir kiamat untuk membunuh DAJJAL bersama imam mahdi

Makanya kalau jadi orang yang sedang belajar, belajarlah dengan giat, tidak menelan mentah mentah ucapan guru agamamu tanpa dipikir lae. Umat Kristen awal dijalankan oleh para rasul Jesus, dan mereka membentuk 5 keuskupan (kumpulan jemaat) awal, ada di Jerusalem-Anthiokia-Konstantinople-Alexandria-Roma. Dari lima kesukupan itu, gereja Kristen menyebar ke seluruh dunia. Roma saat itu dipergunakan sebagai pusat, karena Roma adalah ibukota dari negara Romawi. Paham sekarang lae?

Kalau khayalan anda tentang nabi Isa, itu sih khayalan saja, syukurlah kalau kalian percaya khayalan. Kalau kami sih tidak mau berkhayal, tetapi berdasarkan fakta historis dan religi.

anda liat jawab n jonathan mas, dia bilang itu adalamh masa gelap gereja, tak mungkin gereja tak pernah bt kesalahan, na yg benar anda atau jonathan , atau yg mana ?? itu sejarah orang sudah banyak tau mas kenapa masih nyangkal ?

Baca saja fakta tertulis yang saya sampaikan, check sendiri ke google atau artikel manapun yang kredible, makanya kalau baca novel jangan langsung percaya, jadi tumpul otakmu itu lae.

Loh Alkitab tidak pernah diupdate. Yang diupdate adalah terjemahannya ke bahasa lain.

Setahu saya agama yang tiba-tiba muncul tanpa asal-usul, lalu mengklaim berasal dari akar Yahudi namun juga sekaligus menentangnya adalah agamanya bro ? Dan juga kitabnya sebenarnya tidak ada, dan barusan dicetak menjadi official puluhan tahun yang lalu. CMIIW :tongue:

Bidaah memang syusah!!! ;D :2funny:

Loh koq enggak nyambung ? :tongue:

numpang lewat…ou ou te

sekali ini memang @st_yopi yang ngak nyambung

maksud dari @david bukan itu bro… :slight_smile:

karena jelas bro david menuliskan agamanya si lae @toba satu ini… :happy0062:

@putra
Did ⓘ say mosleem??? No… Tapi kalau itu kesimpulan anda boleh saja… Asal yang menyimpulkan anda, bukan saya, karena disini gak boleh sebutin agama dan membahas agama lain, jadi saya gak sebutin nama, tetapi mengimbangi dengan apa yang memang ada diagama lain.

  1. Sudah dijawab dahulu oleh bruce, dan berikut ini adalah ayat legalisasi dari penerimaan wahyu oleh musa dan perintah penulisan:
    Keluaran 24:12 TUHAN berfirman kepada Musa: “Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, yakni hukum dan perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka.”
    Ulangan 31:9 Setelah hukum Taurat itu dituliskan Musa, maka diberikannyalah kepada imam-imam bani Lewi, yang mengangkut tabut perjanjian TUHAN, dan kepada segala tua-tua Israel.
  2. Ulangan 31:8 Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.
    Masih banyak ayat lagi penyertaan Tuhan secara langsung, karena memang Dia mau melakukan itu, dan itulah beda dengan semua allah allah yang sia sia, yang hanya merupakan dongeng saja penyertaannya, atau sekdar melihat dari jauh saja dan mengutus malaikatnya saja… Tuhan kami adalah Bapa kami… Mau?? allah lain adalah boss bagi umatnya…
  3. Jawaban dari logika anda simple saja. Saya jawab dengan pertanyaan, apakah Tuhan maha kuasa? Lalu kalau Dia Maha kuasa apakah Dia gak bisa menjadi apapun yang Dia mau? Dan apakah kalau Tuhan maha kuasa, maka Dia tidak bisa berada dibanyak tempat dalam waktu yang tepat sama? Tolong jawab jujur dan langsung.
  4. Itu kan menurut kamu, yang ternyata juga tidak dapat menyangkal satupun perbandingan yang saya berikan… Iya to? So, Yesus itu kekal, artinya sebelm segala sesuatu ada Dia sudah ada dan setelah segala sesuatu lenyap, Dia masih akan terus ada sampai selamanya. Bukan abadi, karena hidup abadi itu buat manusia. dia berawal ketika memulai hidup kemudian tidak mati sampai selamanya. Sementara itu tentang mahdi dan dajjal, itu kan perkiraan kitab yang menceritakan bahwa Yesus akan bersama mahdi, padahal dalam salah satu situs agama anda, menyatakan dengan lantang bahwa 666 adalah angka agama anda dan angka dari mahdi, jadi mahdi itu adalah antikris… Kalau gak percaya silahkan baca sendiri dikitab anda bagaimana “mahdi akan berkuasa dan memberikan kekayaan bagi orang arab yang mengikutinya dan berusaha melenyapkan kafir”… Bener apa bener??
    Apakah nabi kami israel?? Kitab agama anda menyatakan kebenaran itu. Ahli kitab adalah ahli dalam kitab2 taurat dan zabur dan injil, dan semua kitab itu dari israel. Vatican kan salah satu pusat aliran kristen saja, sedangkan vatican saja tetap mencatat firman Yesus yang menyatakan, “keselamatan berasal dari yahudi”. So itulah faktanya…
    Belum lagi ditambah dengan sejarah yang membuktikan kebenaran itu, musa adalah israel, abaraham adalah bapak israel, dan bahkan temuan tentang abraham juga ada diisrael. Sementara agama anda pun mengakui ahli kitab dan yahudi adalah israel. Dan kitab taurat sampai injil adalah milik israel… So, apakah masih kurang bukti seperti itu?? Kalau masih kurang, maaf, mungkin anda perlu periksa kemampuan pemikiran anda… (Iq)… Maaf, jangan tersinggung, kalau bukti ilmu pengetahuan, arkeologii dan sejarah sudah begitu jelas, maka saya harus katakan apa selain anda yang harus diperiksakan kedokter??

Karena si david biasanya menyerang Katolik, dan mengatakan seperti para ssy yaitu kitab dicetak kemudian, jadi aku beritahu bahwa Alkitab sudah dicetak oleh Gutenberg :slight_smile:

Sorry david, biasanya kamu anti Katolik dan berteman dengan para ssy jadi harap maklum :tongue:

Saya berteman dengan siapa saja, dan tidak menyerang siapa pun :slight_smile:
Saya cuma mengatakan A sebagai A, itu tok :tongue:

Faktanya berbeda :tongue:

Loh terbalik. Dengan SSY ama Muslim aja saya temanan koq, mungkin bro aja yang musuhan ama aku, maka merasa dimusuhi :tongue:

wkwkwkwkwkwkwk… ;D

Kalau berteman sehari-hari aku mah ribuan dengan berbagai agama, namun ketika berdiskusi, anda kan lebih condong bersama ssy :tongue:

Dear putratoba007
Ini Om posting 2 kali ya karena panjang. Ini postingan yang pertama

Memang sulit untuk menjelaskan mereka yang tak seiman, karena dasar kekristenan adalah Tuhan Yesus Kristus itu sendiri. Hal ini berkaitan dengan Ketuhanan Yesus, nanti Om lampirkan file tentang Ketuhanan Yesus

Namun bagaimanapun juga Tuhan Yesus berpesan kepada kita untuk menjadi terang dan garam dunia :

Matius 5:13 "Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.
5:14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi

Ini Om copas aja ya:
AL-Kitab Itu DI wahyukan Oleh tuhan ? Jawabnya IYA

Pengertian diwahyukan dalam Iman Kristen, tentu tidak persis sama dengan agama lain, dengan demikian bisa menimbulkan salah persepsi bila tidak memahaminya. Pengertian diwahyukan dalam Iman Kristen itu begini :

  1. Bisa dengan bertemu muka dengan Firman/TUHAN sendiri, contohnya Musa. Sepuluh Perintah Allah dituliskan dalam 2 loh batu oleh Firman Allah dan diberikan pada Musa.
    Kelima kitab Musa, diyakini diinspirasi langsung oleh Allah baik memalui FirmanNya maupun oleh Roh Allah.
  2. Begitu juga Abram, Yakub, Yehezkiel, pernah melihat Sang Firman itu, dan Sang Firman berfirman. Dalam Perjanjian Baru (PB) : Yohanes di pulau Patmos.
  3. Ada juga yang disampaikan melalui Malaikat, contoh dalam Perjanjian Lama (PL) Hagar bertemu malaikat, Daniel bertemu Gabriel, dsb; dalam PB contohnya Ibu Maria bertemu malaikat, dalam Deuterokanonika (standar kedua) Tobit yang bertemu Malaikat Raphael.
  4. Ada yang disampaikan melalui mimpi, contohnya Mimpi Salomo, Mimpi Yosef suami Maria, dsb
  5. Juga Allah berfirman melalui kejadian-kejadian : contoh sangat banyak dalam PL maupun PB. Maka orang harus peka terhadap Roh Allah.
  6. Untuk orang percaya dalam PB, bisa melalui mimpi dan bimbingan Roh Kudus.

Mungkin dalam iman kepercayaan lain : hanya melalui Malaikat saja, tidak melalui yang lain.

Copas :
kenapa wahyu tuhan selalu anda update,perbaharui setiap tahun?

Kalau setiap tahun engga kali ya…, kembali yang dilakukan oleh Lembaga Alkitab Indonesia, (LAI) adalah terjemahannya bukan aslinya, karena memang harus diterjemahkan dalam berbagai bahasa.
Kisah Para Rasul 13:47 Sebab inilah yang diperintahkan kepada kami: Aku telah menentukan engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya engkau membawa keselamatan sampai ke ujung bumi."

Kita memberi terang sampai ke ujung bumi ya caranya menggunakan KABAR GEMBIRA, KABAR GEMBIRA itu ya memang harus diterjemahkan ke berbagai bahasa kalau bisa dalam semua bahasa yang ada di muka bumi ini. Dalam prosesnya, ya harus dicek, diolah, diedit dsb supaya mendekati dengan maksud Allah menyampaikan FirmanNya (tentu engga bisa persis terjemahannya kata per kata kan, nanti malahan tidak bisa dimengerti). Dalam Iman Kekristenan ya tidak apa-apa LAI menterjemahkannya. LAI tentu menterjemahkan dari aslinya. Bagus itu, agar manusia dapat mengerti dengan mudah maksud Allah.
Bukan dengan cara menghapalkan Alkitab dalam bahasa aslinya, orang Kristen Indonesia mana bisa, dan memang tidak perlu dihapalkan Kitab Aslinya dalan bahasa Ibrani dan Yunani.
Menghapalkan Alkitab seluruh kitabnya, tidak menyelamatkan manusia kan.

Copas :
Berarti yg update semua TUHAN ?

Jawaban :
Tuhan tidak perlu di update oleh manusia. Kalau terjemahan FirmanNya tidak pas pada edisi pertama dan perlu diupdate, ya tentu dewan penyuntingnya akan meneliti secara tekun dulu, sebelum diganti. Pastilah sudah check and recheck Alkitab aslinya.

Iluminati memang tidak ada dalam Alkitab, tetapi antikris memang ada tertulis dan mereka bekerja mempengaruhi manusia untuk berbuat kejahatan dari generasi ke generasi umat manusia. Penyesat, penyusup dari sejak jaman dulu sudah ada, mereka menginspirasi banyak manusia, atau kelompok manusia untuk berbuat kejahatan.

I Yohanes 2:18 Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.

Bahwa ada sejarah gelap gereja, memang itu fakta. Itulah bukti bahwa penyesat menyusup ke semua aspek kehidupan manusia. Bahkan juga menyusup ke gereja-gereja. Makanya orang percaya hanya berpegang teguh (kuat-kuat) pada Tuhan Yesus, karena Dia hidup, bukan pada gereja atau agama.

Yesus itu Firman Allah yang hidup. Ia berasal/keluar dari Bapa. Firman itu tunduk dan taat kepada Bapa. Karena hanya Bapa yang tahu, maka Firman taat pada kehendak Bapa

Yohanes 5:31 Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
5:32 ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar

Sewaktu Firman menjadi MANUSIA, maka yang bersaksi harus bukan Firman, dan saksi yang sah adalah 2, saksinya Tuhan Yesus yaitu Roh Kudus (Roh Allah) dan Bapa.

Copas :
tak tahu suapa yang menjamahnya (Lukas 8:45-46),
Itu salah satu bukti yang kuat bahwa Dia manusia. Iblis mencoba menjebak dengan mengatakan begini :

Matius 4:3 Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti.”
4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.

Yesus tidak terjebak dengan mengatakan “Aku adalah Anak Allah”. Yesus selama menjadi manusia di muka bumi ini, dalam hidupnya sebagai manusia selalu mengidentifikasi dirinya sebagai Manusia atau Anak Manusia, sekalipun iblis menjebak dengan kata “Anak Allah”, mengapa? Kalaupun ia katakan itu untuk manusia kepada manusia (bukan kepada iblis), untuk menyatakan KemuliaanNya, bahwa Dia adalah Firman Allah yang Hidup.

Firman yang jadi manusia Yesus itu sedang melaksanakan kehendak Bapa untuk menjadi MANUSIA dan mati untuk mencurahkan darahNya yang kudus, untuk menebus dosa manusia.

Kuasa sebagai Firman (KUASA PENCIPTAAN-NYA) tidak boleh dipakai, hal ini akan menyebabkan penebusannya tidak sah, dan akan diklaim oleh iblis, karena hukuman mati dalam Hukum Taurat itu untuk manusia bukan untuk Firman, makanya Firman harus menjadi manusia dulu supaya secara sah (tidak cacat hukum) membela manusia dengan mati untuk menebus dosanya manusia dari kutuk kematian (vonis matinya manusia).

Filipi 2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

Is it clear?

Shalom.

Dear putratoba007
Ini Postingan yang kedua (sambungannya)

Copas :
Maka, tak layak jika Tuhan berdoa pada yang lain. Tapi YESUS, masih berdoa memohon pada Allah

Yesus sebagai MANUSIA (sekalipun status sebenarnya adalah Firman Allah), berkomunikasi dengan Bapanya untuk mendengarkan kehendak dan perintah Bapa. Karena sebagai Firman yang menjadi MANUSIA Dia harus merendahkan diri dan taat kepada BapaNya.

Filipi 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

Copas :
Sedangkan YESUS tidak bisa berbuat apa-apa tanpa kehendak Allah

Jawabannya : diatas tadi.

Copas :
YESUS tidak bisa bermukjizat banyak di daerah asalnya, kecuali hanya satu mukjizat

Ya mukjizat memang tidak pernah dimaksudkan unruk mendemonstrasikan kemampuannya seperti para pesulap di TV.
Mukjizat hanya Tuhan Yesus lakukan dalam konteks untuk menolong dan/atau menyelamatkan manusia, bukan demonstrasi power (show of force), atau untuk entertainment. No… bukan itu maksudnya.
Contoh : Tuhan Yesus tidak perlu berdemonstrasi membelah bulan atau membelah matahari, atau membelah bintang, karena Ia tahu tidak ada manfaatnya untuk manusia, untuk apa membelah bulan, matahari atau bintang? Apa manfaatnya bagi manusia?

Copas :
Keempat, Allah adalah Tuhan yang tidak dapat dicobai oleh yang jahat (Yakobus 1:13). Sedangkan YESUS dicobai oleh iblis yang jahat di puncak gunung (Matius 4:1-11).

Tuhan Yesus sebagai MANUSIA, sekalipun tidak berhasil dicobai oleh si Jahat (iblis), lihat ini :

Matius 4:9 dan berkata kepada-Nya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku.”
4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”
4:11 Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus

Iblis 3 kali gagal mencobai Dia.

Keenam, Allah adalah Tuhan yang menyelamatkan (Mazmur 34:19). Tapi Bibel menyebutkan, YESUS minta keselamatan pada Tuhan (Yohanes 12:27). YESUS juga tidak bisa menyelamatkan dirinya ketika disiksa, diolok-olok, diludahi dan dibunuh (Markus 10:33-34).
Kelima, Allah adalah Tuhan Yang Maha Hidup dan tak takluk pada maut (I Timotius 6:16). Bibel menceritakan, YESUS mati terbunuh jam tiga sore di atas gantungan tiang salib hanya mengenakan sehelai kain yang menutupi kemaluannya (Lukas 23:44-46).

Dia harus mau mati, darahNya tertumpah sehabis-habisnya, untuk menebus dosa saya dan setiap orang yang mau menerimanya, hukuman mati saya, kenajisan saya, terkutuknya saya dsb. Dia rela semua itu Dia alami padahal Dia tidak berdosa.

Ibrani 4:15 Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.

Lukas 1:35 Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

Copas :
Keenam, Allah adalah Tuhan yang menyelamatkan (Mazmur 34:19). Tapi Bibel menyebutkan, YESUS minta keselamatan pada Tuhan (Yohanes 12:27). YESUS juga tidak bisa menyelamatkan dirinya ketika

Yohanes 12:27 Sekarang jiwa-Ku terharu dan apakah yang akan Kukatakan? Bapa, selamatkanlah Aku dari saat ini? Tidak, sebab untuk itulah Aku datang ke dalam saat ini

Ia tahu kalau Dia lakukan itu maka karya penyelamatan manusia akan gagal. Mudah dipahami kan? Dia tak lakukan itu. Dia sedang mengandaikan.

Masalah Dia disiksa, diolok-olok, diludahi dan dibunuh, itulah yang harus Dia tanggung, mestinya kita yang berdosa yang harus menerima pelecehan dari Iblis di neraka, tapi Dia sudah menggantikannya untuk kita.

Copas :
Ketujuh, Allah adalah Tuhan Yang Maha Baik, sehingga manusia harus bersyukur padanya (I Tawarikh 16:34). Tapi YESUS menolak disebut orang baik (Markus 10:18).

Markus 10:18 Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja.

Tuhan Yesus sedang mengajarkan kepada murid-muridNya bahwa MANUSIA semuanya tidak ada yang baik, hanya Allah saja yang baik.
Yesus sebagai manusia juga terkena kodrat sebagai manusia yang “tidak baik” itu, Dia lapar, kedinginan, menggigil, haus, capai sakit digebukin, dipaku, ngilu-ngilu disiksa, mati…. Apakah semua itu kodrat yang baik? NO!
Yang baik mestinya tinggal di Kerajaan Abadi sebagai Raja, ya kan.
Tetapi Yesus mau menerima yang “tidak baik” tersebut, untuk ganti kematian kita di api neraka. Bahkan melalui Dia kelak kita boleh masuk dalam Kerajaan Sorga, kerajaanNya sendiri.

Copas :
Kedelapan, Allah adalah Tuhan Pencipta langit dan bumi yang tidak tidur dan tidak terlelap (Mazmur 121:2-3). Sedangkan YESUS tidur seperti manusia biasa (Matius 8:24, Lukas 8:23, Markus 4:38).

Yesus memang manusia seperti kita selama 33,5 tahun, dan akhirnya mati untuk kita semua yang mau menerima tawaran keselamatanNya.
Tetapi yang menolak tawaran kehidupan ya apa ya yang akan diterima? kebalikan dari menerima ya menolak, kebalikan dari hidup ya mati.

Shalom.