Buku “Pembinaan Dasar-Profesi Orang Beriman”

Sebagai orang beriman, tidak seharusnya kita memiliki profesi yang bertentangan dengan Allah dan bertentangan dengan hati nurani kita. Hari ini banyak orang Kristen, lebih mementingkan keuntungan dari pada mementingkan kehendak Allah dan mengorbankan hati nuraninya. Mereka dengan sekehendak hatinya berprofesi. Lebih celakanya lagi, beberapa orang mengambil alasan agar dapat berbagian dalam pekerjaan Tuhan mereka mengambil profesi yang berlawanan dengan hati nurani mereka. Mereka beralasan ’yang penting tidak meninggalkan hidup gereja dan dapat mempersembahkan harta itu sudah cukup, jangan mengganggu profesi saya’ ini sungguh benar-benar celaka.

Disatu sisi Allah memang menghendaki kita untuk bekerja. Karena Allah membenci orang yang malas dan orang yang malas tidak sepatutnya dapat makan. Namun disisi yang lain kita juga tidak dapat dengan sembarangan bekerja. Dalam Yehezkiel 28:16 “Dengan dagangmu yang besar engkau penuh dengan kekerasan dan engkau berbuat dosa . . .” Kita dapat melihat Bahwa ada beberapa profesi yang memang tidak dikehendaki oleh Allah dikerjakan oleh umat-Nya. Bahkan beberapa profesi mengandung kekerasan dan dosa, oleh karena itu tidak seharusnya kaum beriman menjamah profesi yang demikian.

Didalam bukunya, Sdr.Watchman Nee akan menjelaskan lebih detail, pekerjaan-pekerjaan apa saja yang layak untuk dikerjakan oleh orang yang percaya Tuhan dan batasan-batasan yang diberikan Allah dalam berprofesi seturut wahyu Alkitab. Oleh karena itu bagi teman-teman sekalian yang berminat, dapat memperolehnya di toko buku Yasperin ataupun ditoko-toko buku rohani terdekat.

Info Yasperin : 0341-426077(lawang), 031-3538987(surabaya), 021-4263180(jakarta)

kunjungi www.yasperin.or.id :happy0025: