bunda maria sujud menyembah kepada Yesus Kristus

Tadinya saya tidak niat buat ini jadi topik baru tetapi karena tak kutemukan jawaban yang memuaskan maka akhirnya terjadilah…silahkan dijawab:
A. IYA
B. TIDAK

Kepada saudara clay dan saudari dita herawati saya undang untuk menjawabnya dengan tegas…

Pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh katolik karena kristen protestan minim sekali mendapat informasi mengenai Maria. Tapi yang pasti Maria beragama Yahudi.

Maria itu manusia yg berbahagia krn dia memperoleh surga, apakah dalam agama yahudi menawarkan surga hanya lewat Yesus??
Saya percaya sekalipun protestan hanya sedikit memperoleh informasi dari alkitab ttg maria ttp semua tau menjawab bahwa bunda maria pasti menyembah Yesus, sekarang bagi anda dan saudara dari gk gimana? Saya sangat mengharapkan clay dan dita herawati meluangkan waktu menjawabnya!

Ya

A. IYA

kemungkinan sodara clay menjawab tidak , atau dia sengaja ga mau jawab hehe

Mana ada ibu sujud sama anak (logikanya dia ) hehe

Kalo bener bahwa jawabannya adalah maria tidak sujud sama TUHAN YESUS , hii serem pengilahian manusia . Padahal alkitab jelas-jelas berkata

Filipi 2:10-11
2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,[/b]
2:11 dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Dari ayat di atas sih udah jelas ‘segala lutut’ dan ‘segala lidah’ baik yang ada di bumi ,bawah bumi , maupun sorga

Kecuali kalo maria versi katolik tidak punya lutut atau lidah , atau mungkin status maria setara dengan TUHAN YESUS sehingga tidak perlu berlutut hehe

@upil dewa

Kita tunggu jawaban dari saudara kita gk…

14 jam berlalu, belum ada saudara dari katolik yang menjawab…

kenapa trit ini sepi ya padahal jawaban pertanyaan ku tersedia bahkan cuma dua pilihan…
maaf kalau saya berusaha untuk mengundang satu persatu…mohon dijawab ya member:
-clay
-dita herawati
-granits
-onde lumut
-onlygrace
-mbah sam
-bruce
-limited
-roderick
-worldpeace
-dll

dipersilahkan dengan segala hormat… :slight_smile:

laa dah dijawab kan, yang berdoa bareng para rasul, sebelum pentakosta :slight_smile:

dibalik aja, tulis jawabannya disini :slight_smile:

jadi jawaban anda A. IYA artinya bunda maria sujud menyembah YESUS KRISTUS

iya A.

sebenarnya dialkitab juga sudah ada, dalam hal lain Maria yang melahirkan dan menjaga sampai ke mesir, mungkin kalau yang ini, mungkin ngga enak dibacanya ya :slight_smile:

dan Maria bukanya tidak tahu :

1:46 Lalu kata Maria: "Jiwaku memuliakan Tuhan, b 1:47 dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku 1 , c 1:48 sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya. d Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia, e 1:49 karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar f kepadaku dan nama-Nya g adalah kudus.

saya masih menunggu jawaban dari clay dan dita herawati…

Ratu surga, ibunya Raja surga menyembah anaknya, apa tidak bisa dijelaskan lebih lanjut kenapa bro Iceng.

Mereka sudah kabur, nanti balik lagi kalau sudah aman :smiley:

GBU

saya buat buat perbandingan…
ini adalah gambar SBY (raja salomo) sujud kepada ibunya (berseba)

1raj 2: 19 Batsyeba masuk menghadap raja Salomo untuk membicarakan hal itu untuk Adonia, lalu bangkitlah raja mendapatkannya serta tunduk menyembah kepadanya; kemudian duduklah ia di atas takhtanya dan ia menyuruh meletakkan kursi untuk bunda raja, lalu perempuan itu duduk di sebelah kanannya.


dan yang terjadi kepada bunda maria adalah ini, dia sujud kepada Yesus…

Filipi 2:10-11
2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,[/b]
2:11 dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!


Saya curiga si clay tidak berpendapat demikian haha . Logikanya si clay kemungkinan besar ’ mana mungkin ibu sujud sama anaknya?’ ;D

@member jangan suka membuat asumsi2 ya…

kita tunggu saja member yang bersangkutan memberikan jawaban

tak satu pun member yang saya sebut namanya muncul :mad0261: