Bunuh diri masuk neraka?

Begitulah pemahaman orang Kristen pada umumnya.

Orang bunuh diri PASTI masuk neraka.

Tapi di mana itu tertulis?
Saya tidak bisa menemukan ayat yang secara gamblang menjelaskan hal itu.

Mohon penjelasannya…
Trims…

kesimpulan: 1. Orang bunuh diri tidak akan diampuni dari dosanya karena ia tidak percaya bahwa KRISTUS mampu menyelesaikan setiap masalah dalam hidupnya. Orang percaya harus yakin bahwa hidupnya tetap dalam perlindungan Tuhan dan Tuhan mampu mengatasi setiap masalah kita.
  1. Tuhan membenarkan seseorang yang bertobat di akhir hidupnya.
    Itu pun kalau Tuhan benar2 memberi kesempatan dan bukti kasihNYA.
    Kalau kita tidak bertobat sebelum mati itu bukan karena Tuhan tidak mengasihi kita, tetapi karena kita telah menyia-nyiakan kasihNYA.

  2. Mengorbankan diri untuk Tuhan a.k.a martir tidak termasuk ke dalam bunuh diri.
    Malah kita diharuskan untuk tetap setia, walaupun dengan kesetiaan kita tahu kita pasti dibunuh.

Yakobus 2:11 Sebab Ia yang mengatakan: “Jangan berzinah”, Ia mengatakan juga: “Jangan membunuh”. Jadi jika kamu tidak berzinah tetapi membunuh, maka kamu menjadi pelanggar hukum juga.

heheheh, ngapain jauh2 mikirnya ladesh

Hk taurat mengatakan ‘Jangan membunuh’ ( baca : unang ho mamunuh )
dan di ayat lain banyak dituliskan ayat spt itu

kira2 klo harakiri, membunuh juga kan lades ( malah lebih kezam lagi )
coz klo membunuh juga akan banyak tafsiran membunuh karena apa, macemlah, banyak bisa pembenaran dengan pembunuhan thd orang lain

tapi klo kill myself, ngak ada alasan lagi pasti membunuh so…go to hell lah :slight_smile:

peace… :slight_smile:

Hem… aku mau hidup 1000 tahun lagi…takut bunuh diri…masih banyak dosa…

Begitulah pemahaman orang Kristen pada umumnya.

Orang bunuh diri PASTI masuk neraka.

Hak. 16:30 Berkatalah Simson: "Biarlah kiranya aku mati bersama-sama orang Filistin ini." Lalu membungkuklah ia sekuat-kuatnya, maka rubuhlah rumah itu menimpa raja-raja kota itu dan seluruh orang banyak yang ada di dalamnya. Yang mati dibunuhnya pada waktu matinya itu lebih banyak dari pada yang dibunuhnya pada waktu hidupnya.

perbuatan simson ini termasuk kategori bunuh diri gak?

dia tercatat sebahagai hakim , jadi rasanya dia tidak masuk neraka. :tongue:

@ whiteeagle

itu bukan harakiri

itu kamikaze bro heheheheh

kamikaze yah…klo kasus simson kan dia teraniaya, jadi pembelaan diri gt loh

jadi bunuh diri yang dimaksud TS mungkin dikategorikan bunuh diri konyol coz putus asa ditinggal pacar…hehehhehe

peace… :slight_smile:

apakah mau niru konsep simson??

apakah mau niru konsep simson??

ya kalau gitu kita kembalikan aja ke pertanyaan ladesman.

apakah bunuh diri itu masuk neraka?

ini adalah pertanyaan terbuka , yang jawabannya tidak ada yang bisa memastikan.

karena harus dilihat , bunuh dirinya atau kematiannya dengan latar belakang seperti apa :azn:

klo konsep simson sudah jelas culz, sebelum dia melakukan hakim 16:30, dia terlebih dahulu berdoa dan meminta kepada Tuhan, dan Tuhan mengabulkannya

Hak 16:28 Berserulah Simson kepada TUHAN, katanya: “Ya Tuhan ALLAH, ingatlah kiranya kepadaku dan buatlah aku kuat, sekali ini saja, ya Allah, supaya dengan satu pembalasan juga kubalaskan kedua mataku itu kepada orang Filistin.”

dan memang Simson adalah seorang Nazir Tuhan, kelahirannya adalah untuk membasmi orang2 falistin yang pada saat itu menjajah Israel

whitw eagle wrote : karena harus dilihat , bunuh dirinya atau kematiannya dengan latar belakang seperti apa azn

ya harus memang ditanya TS nya

tapi begini aja mungkin TS nya atau kita semua pasti mempunyai pemikiran yang umum tentang bunuh diri yaitu bunuh diri coz putus asa, konsep inilah yang umum tentang bunuh diri…begitulah kira2 bro :mad0261:pusing juga hehehe

peace… :slight_smile:

nazir artinya apa?
Simson termasuk apa dihadapan Tuhan Yesus Kristus/Allah Israel?
Musa,Nuh itu kan Nabi.

Sbb orang bunuh diri itu tanda orang tersebut tidak percaya TUHAN :smiley:

@Cuts, Murukh Murhing, Lumeru

Memangnya ada aturan di Alkitab:
melanggar hukum Taurat pasti masuk neraka?
Bukankah orang kaya yang melakukan semua hukum Taurat pun tidak masuk surga karena tidak mau melepaskan hartanya?

@whiteeagle
saya juga bingung masalah itu…
Ada yang bisa bantu?

@alice n aviras

Lah…
Berarti yang menghakimi itu siapa sekarang?
Tuhan atau malah orang Kristen?

@murukh murhing lagi…
(sory ga digabung dari hp soalnya)

kalau orang jepang bunuh diri itu kan termasuk ke dalam adat istiadatnya, bukan hanya karena putus asa…
Jadi gimana dong kalau dari sononya emang diatur demikian?

@ ladesman

makanya tadi dipertanyakan kasusnya gimana

simpelnya : bunuh diri karena apa ?

postingan 1 ada menyinggung hk taurat, itu hanya sebagaian ayat yang menyatakan Jangan membunuh yang memang adalah hukum taurat

melanggar hukum Taurat pasti masuk neraka? Bukankah orang kaya yang melakukan semua hukum Taurat pun tidak masuk surga karena tidak mau melepaskan hartanya?

ya masuk neraka klo dalam kasus bunuh diri ( COZ PUTUS ASA )
karena dia ngak sempat minta ampun atas kesalahannya gt loh
gimana mau minta ampun,…dah koit
klo sudah koit ya gak ada lagi pengampunan

kalau orang jepang bunuh diri itu kan termasuk ke dalam adat istiadatnya, bukan hanya karena putus asa.. Jadi gimana dong kalau dari sononya emang diatur demikian?

makanya Tuhan Yesus datang untuk membebaskan tawanan
artinya banyak tradisi2 suku bangsa yang bertentangan dengan kehendak Tuhan semesta Alam, dalam hal harakiri di Jepang mereka terinspirasi oleh dewa mereka kali ( Amaterasu omokami ), begitu juga dengan bom bunuh diri ( terinspirasi dengan sesembahan mereka )

tentunya… Tuhan krn Dia hakim yang adil :afro:
ttp sbg manusia …tentu harus juga tau… perbuatan apa yang menuju kebinasaan(maut kekal)
shgg jangan sampai melakukannya :coolsmiley:

Okelah kalo begitu…

@murukh murhing

terimakasih atas penjelasannya…
tapi kalau orang jepang ada istiadat begitu masih diampuni ga setelah mati?

Kan mereka ga tau yang mana yang benar dan yang mana yang salah…?

@alice:
tapi kita hanya menyarankan saja bukan?
selanjutnya terserah Tuhan…
Tapi kenapa kita jadi seolah2 bisa memastikan mereka masuk neraka?

yang parah kristen dah tau yesus mati buat kristen eh kristen mati bunuh diri kesian kan si yesusnya sia sia

menurut sodara … bunuh diri …percaya Tuhan ngga??

situ islam atau kristen?
mohon pindah please,

memangnya percaya Tuhan pasti masuk surga?
Tuhan sendiri pernah berkata dalam
Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Jadi jelas yang masuk sorga adalah yang melakukan kehendak Bapa…
Mohon bimbingannya.