BUNUH DIRI!!!

Jujur skrg gua lg dipenghujung semuanya. :’( . walaupun secara pribadi belum dibaptis dan ga tau harus gimana. karna secara hukum masih agama yg dulu. tp udah 2 tahun ini percaya utk memeluk katolik.
Tapi skrg org tua udah tau semuanya, mereka liat data pribadi gua dan liat kalung serta kitab ditas gua. :’( , di kartu penduduk sementara utk wil bali gua udh dirubah jd katolik. :frowning:
dan org tua gua udah tau… skrg gua diusir dari rumah, dan ga tau harus gimana lagi… ngerasa hidup is END! Jesus , where are you??? selalu itu yg ada dibenak gua. :’( kalau ini cara jesus agar gua cepet ketemu dia, gua ikhlas. gua masih 18 tahun dan bru lulus sma, skrg belum tau mau kemana. mau ke gereja cuma takut ga diwelcome. walaupun slama ini gua selalu ikut ibadah, walaupun belum bisa terima komuni krna gua juga belum dibaptis
apa bunuh diri itu dosa??? :’(… i didnt know… but i believe maybe its better…

yup, dosa

Kenapa takut?

Salam

saya agak bingung… kok ke gereja takut ga welocome… apa kebayang takut ga kalo ntar TUHAN ga welcome klo anda bunuh diri… hayooo… ^^

Dosa banget, tdk terampunkan > neraka :’(
coba dekati teman/keluarga/gereja utk bantu carikan jalan keluar
GBU

Yesus tidak kemana mana …Dia ada di dlm mu

markus 5: 36 ‘‘Jangan takut, percaya saja!’’

matius 22: 37 Jawab Yesus kepadanya: ''Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

kami sebagai kakak2 kamu dengarkanlah nasehat kami, bukan karena kami lebih baik tetapi karena kami peduli dengan mu…
kamu masih muda seperti kami juga dulu muda belon berfikir cukup matang dan belon terbiasa menghadapi beban berat seperti ini.
jangan sia-sia kan pengenalan mu akan Yesus dengan bunuh diri krn itu akan membuat semua yg anda percaya menjadi sia-sia.

jalani saja hidup yang berat ini dengan berdoa dan tidak usah kwatir akan apa yang akan kamu alami kelak, jika anda rela membunuh diri bukankah anda telah siap melakukan hal yang lebih ringan dari itu??

kasihilah keluargamu apalagi orang tua mu dan jangan memikirkan akibatnya, kasihi saja…kasihi saja…kasihi saja!
jika pun anda sampai mati krn mengasihi orang tidak usah kwatir krn pada dasarnya andaa telah siap mati bukan?

iman kita menentukan seberapa besar percaya kita kepada Yesus, sekalipun Dia tdk menunjukan diri, percaya saja
sekalipun Dia tidak menjawab, percaya saja
sekalipun seluruh malapetaka menimpa, percaya saja

Tuhan Yesus lebih tau, lebih peduli dan lebih segala-galanya dibanding semua manusia yang pernah ada dimuka bumi bahkan Dia lebih menyayangimu lebih dari orang tua mu…

jika anda bertahan dalam iman mu, cam kan kata-kata saya ini…

TUHAN akan membuat kamu bersuka cita…

roma 12: 11 Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Buat dear bro aryangga yg dikasihi Tuhan Yesus Kristus, Sang SAHABAT Sejati, shalom kenal y bro :slight_smile:

Semoga 1 pujian ini bisa m’bantu bro utk mampu M’PERKATAKEUN IMAN PERCAYA agar tidak lagi goyah! :wink: Ganbattee bro! Percaya saja padaNya! :happy0062: :tuzki26:

Percaya Saja - Pongki Barata & Sophie Navita
Ketika mata terpejam dan malam hening dan sunyi
Ku tahu Dia m’jaga apapun yg 'kan trjadi…!

Ketika beban hidupmu tak sanggup untuk kau panggul
Berserahlah kepadaNya, ku tahu Dia menjaga

# Percaya saja Dia menjaga
Menjaga hidupmu dg Cinta-Nya
Aku percaya ada Karunia di dalam hidupku
Dia memelukku, Dia menjagaku

KepadaMu ku berserah (berserah)
Kuserahkan jiwaku, ragaku
S’luruh hidupku

===========================================================

Bangkit dan (teruskuen) perjalananmu bersamaNya en bersama kita bro!..
Tuhan Yesus Kristus senantiasa beserta kita, maranatha :angel:

Hei bro aryangga kamu di Bali kah ? kamu ikut paroki mana ??
Bisa cek inbox message ? baca pesan saia boybro!
Allah Bapa mengasihimu, kamu jg khan ?! :azn:

Dear bro Aryangga jangan takut ,tetep pergi ke gereja untuk beribadah,karena disana pasti Tuhan sediakan komunitas yang akan membangun dan menguatkan kamu,tetap semangat didalam Tuhan,seperti yang pernah Daud tulis di Mazmurnya 27:10 :“Sekalipun ayah dan ibuku meninggalkanku namun Tuhan menyambut aku” ,jangan putus asa,tetap semangat didalam Tuhan ya :slight_smile:

syalom bro… :slight_smile:
kl bunuh diri dan mati beneran ya dosa bro… :slight_smile:
aku pernah dengar cerita dari 1 pendeta, dan dia punya pengalaman yg sama dengan bro…
bahkan dia diusir sampe tidur di emperan, numpang di rumah orang…
tp Tuhan pasti kasih jalan, dan sekarang seluruh keluarga beliau sudah diselamatkan mengenal Kristus semua… :slight_smile:

balik ke bro lg… kalau memang bro sudah tidak kuat, dan ragu… kembali ke keluarga bro aja… balik lagi ke kehidupan yg lama…
tp kalau bro yakin dan percaya sama Tuhan Yesus, jalanilah dengan sukacita…
Tuhan Yesus pasti kasih jalan bro… :slight_smile:

God bless bro… :slight_smile:

HUKUM : JANGAN MEMBUNUH (sendiri dan atau orang lain). membunuh = dosa.

kalau kamu pilih Katolik maka pergi ke Gereja Katolik Pastor baik pasti tolong kamu.

kalau kamu pilih Kristen maka pergi ke Gereja Kristen Pendeta baik pasti tolong kamu.

Seseorang pernah berkata: “Bunuh diri adalah solusi permanen untuk masalah yang bersifat sementara.”

Orang yang menelantarkan anaknya karena agama, belum memiliki kesadaran yang cukup sebagai orang tua.
Jadi, harap maklumi, karena proses pembelajaran seseorang adalah seumur hidup. Namun, tetap harus bersyukur karena bisa hidup hingga 18 tahun adalah karena jasa mereka juga.
Orang tua kurang menghargai kehidupan si anak. Semoga dari kejadian ini, si anak bisa belajar menghargai kehidupannya sendiri. :slight_smile:

Gbu

lakukan tindakan nyata:
PDKT ke pengurus gereja, minta dibantu

kalau hatimu murni, tulus, dan sungguh2 dalam mencari Tuhan, Dia pasti buka jalan untukmu.
bunuh diri itu dosa, yang berhak menentukan panjang/pendek umur kita tidak lain hanya Tuhan

good luck bro. remember Jesus love you always

Jangan bunuh diri bro. Ikut Kristus saja. Doa dan cari pekerjaan, pasti Tuhan membantumu.

Bro Aryangga…

dibuang oleh keluarga memang sangat mendukakan hati, tapi apa yg dikatakan rekan2 diatas bhw bunuh diri itu dosa adalah benar, dan sy yakin hati bro juga mengatakan demikian…Bila bro melakukan bunuh diri maka sia-sialah apa yg telah bro lakukan dng masuk Katolik…Oleh sebab itu lupakan saja niat bunuh diri itu…Tetap kuat dan teguh hati…

Saran sy tdk beda jauh dng sis Chrisma…Tapi sy prefer bro langsung saja temui pastornya. Ceritakan permasalahan bro, jangan malu…Mungkin dia bisa bantu bro utk paling tidak memberikan tumpangan tempat berteduh di gereja, dan bro bisa juga bekerja utk Tuhan dng membantu si pastor merawat gedung gereja (misal, kebersihannya)…Ingat bro, sesuatu yg besar bermula dari yg kecil…Tetaplah melangkah maju di dalam bimbinganNYA…

Bunuh diri adalah jalan pintas menuju neraka…kira2 sebulan yang lalu saya kehilangan suami saya…dia meninggal karena komplikasi gagal ginjal dan jantung ditambanh infeksi paru2…hidup saya rasanya hancur karena kejadian itu terjadi secara tiba2…suami saya cuma berada dirumah sakit selama 4 hari sebelum meninggal…sering terlintas pikiran untuk bunuh diri karena saya merasa hidup saya tidak berarti lagi…iblis terus membuat saya merasa bersalah atas meninggalnya suami saya…bahwa saya tidak berhak untuk hidup dan sebagainya…tapi Tuhan itu sangat baik…Tuhan mengingatkan saya pada kejadian yg saya alami 14 tahun yang lalu saat itu saya hampir meninggal karena infeksi sinus yang menjalar sampai ke otak…singkat cerita saya mengalami koma dan dalam keadaan koma itu saya seperti berada dalam ruangan yang gelap sekali saat itu saya mendengar 2 suara…suara yang pertama mengatakan bahwa saat itu sudah terlambat bagi saya untuk meminta ampun kepada Tuhan karena dosa2 saya yg begitu banyak…didepan saya diperlihatkan suatu layar yg sangat besar dimana saya bisa melihat perlakuan2 buruk yg pernah saya lakukan kepada keluarga dan teman2 saya…tentu saja saat itu saya merasa bersalah dan merasa bahwa dosa2 saya terlalu banyak untuk bisa diampuni oleh Tuhan…saya merasa putus asa dan ingin mati tetapi tiba2 saya mendengar suara yg kedua sangat lembut sekali meminta saya untuk memanggil nama Tuhan Yesus dan meminta pertolongan dari Tuhan agar dikeluarkan dari ruang yg gelap gulita itu…saya menuruti suara yang kedua karena saya yakin pada saat itu bahwa Tuhan mengutus malaikatnya untuk menyelamatkan saya…saya berteriak memanggil nama Tuhan, meminta ampun atas dosa2 yang pernah saya lakukan dan meminta Tuhan menyelamatkan saya…tiba2 saya merasa seperti ada suatu tangan yang kuat menarik saya dari ruangan itu sampai akhirnya saya tersadar dari koma…Dari kesaksian ini saya ingin menunjukan bahwa iblis akan memakai cara apapun agar kita merasa putus asa dan mengakhiri hidup kita…jangan sampai terjatuh dalam tipu muslihat iblis…tetap bertahan hidup karena dibalik semua masalah Tuhan punya rencana yang indah…mungkin kita belum tahu apa rencana Tuhan tetapi dengan tetap setia mengikut Tuhan dan terus berjalan dijalan Tuhan pada akhirnya kita akan tahu rencana indah apakah yg sudah Tuhan sediakan buat kita…contohnya 4 bulan setelah kejadian koma itu saya dipertemukan dengan suami saya…kami menikah dan hidup bahagia selama 14 tahun sampai akhirnya suami saya dipanggil pulang kerumah Tuhan…kalau sampai saat ini saya masih tetap kuat itu karena mujizat Tuhan dan keyakinan saya bahwa Tuhan masih ingin memakai saya untuk melayani dan berguna bagi orang2 disekitar saya…kalau sudah waktunya nanti saya akan pulang kerumah Tuhan dan berkumpul dengan suami dan anak saya lagi…saat ini saya masih harus menyelesaikan tugas2 saya didunia yg belum selesai dan hanya dengan bersandar pada Tuhan saya bisa kuat dan bertahan dalam penderitaan…

bunuh diri adalah dosa dan tempatnya di neraka, menderita selama lama lama lamanyaaaaaa
klo sudah masuk neraka tidak bisa pindah tempat. . . .

datanglah ke gereja. . .
bukankah di tempat anda, banyak gereja ?
mereka tidak akan menolak. . .

salam

Bro Aryangga,

Benar seperti yang temen2 bilang diatas,
Bunuh diri itu hanya akan menyelesaikan masalah kita didunia,
Selanjutnya???
Kita akan mengalami masalah yang jauh lebih besar dibanding dengan masalah yang kita hadapi didunia.
Karna disana kita sudah tidak punya kesempatan lagi untuk memperbaiki diri kita.

Bagaimana anda bisa berfikiran untuk bunuh diri???
Sedangkan diluar sana ada banyak orang yang berjuang untuk hidup???

Tetaplah berjuang untuk tetap menjalani hidup kita bersama Tuhan.

Tak perlu bertanya : Jesus, where are you??
Tuhan selalu ada beserta kita.
Dia tau semua yang terjadi dalam hidup kita.
Dan yakinlah bahwa Tuhan tidak akan pernah terlambat untuk menolong kita.

God Bless you.

mang motivasinya apa sih awalnya,bisa masuk katholik?
mau selamatkan kan?
trus kenapa di uji langsung lemah gni?

emang berat sih di benci sama dunia ini,apa lagi sama keluarga sendiri,tapi bro saat kita mati kuburan kita sendiri2… saat di adili pun kita sendiri ga ada yg mendampingi…

jadi pilih lah buat lo yg terbaik nanti saat lo di adili bukan yg ada di dunia yg lo pikirin
GOD bless u man!!!

gw bekas orang yg sesat,tp setelah kenal DIA dunia benci gw tanpa alasan gw pun bingung,tapi entah gmana caranya DIA nunjukkin DIA tuh ga biarin gw sendiri…