Buruan..Lomba bikin ponsel anti maling, 63 Milyar

Di Inggris ada sebuah kompetisi menciptakan ponsel yang memiliki tingkat keamanan tinggi dari tangan usil para penjahat.

Hadiah yang ditawarkan pun tak tanggung-tanggung, sekitar 400.000 Poundsterling atau setara dengan Rp 6,3 miliar siap dibawa pulang para pemenang.

Kompetisi unik ini diadakan oleh The Design Council yang ditujukan bagi para designer. Kompetisi diadakan mengingat tingginya angka kriminalitas yang berhubungan pencurian ponsel maupun pembobolan data pengguna yang membuat gerah banyak kalangan.

Namun syarat untuk bisa menggondol pundi-pundi ratusan ribu poundsterling itu terbilang menantang. Para designer dituntut untuk bisa menuntaskan 3 tantangan yang diberikan. Yakni bagaimana membuat perangkat genggam yang anti maling alias kecil berpotensi untuk dicuri, bagaimana membuat data-data pribadi di dalam perangkat tersebut lebih aman, serta bagaimana membuat transaksi mobile dan online juga lebih aman dari incaran penjahat cyber.

                [url=http://www.glitter-graphics.com]


[/url]

CEO The Design Council, David Kester mengatakan kepada BBC, bahwa banyak para designer yang mempoles gadgetnya agar terlihat lebih menggiurkan di depan para konsumen. Padahal hal ini dalam kenyataannya bukan hanya menggiurkan bagi para konsumen, namun juga bagi para kriminal.


http://dl2.glitter-graphics.net/pub/783/783262ceqf707kbv.gif

Apalagi, lanjutnya, semakin lama hidup akan tambah praktis. Tranksasi bank lewat ponsel akan semakin menjamah semua lapisan masyarakat. Dengan adanya kompetisi ini pihak penyelenggara berharap, keamanan data di ponsel akan lebih terjaga sehingga tidak mengkhawatirkan para pengguna.

Lowongan untuk yang berminat mengikuti kompetisi ini ditutup pada 22 Mei, sedangkan pengumuman pemenang diumumkan pada 29 Juni 2009. Penasaran? Ya kita tunggu saja hasilnya…

apakah kamu berminat?? silahkan ke Inggris aja

http://dl8.glitter-graphics.net/pub/1580/1580468j19m0wxvya.gif