Busana dalam beribadah

halo FKers, mau tanya

selama ane baca alkitab, ga pernah ada yang membahas tentang busana ketika beribadah, ane lihat di beberapa gereja, jemaatnya ada yang beribadah pake pakaian yang “tidak senonoh” hotpants, rok pendek dan ini merusak konsentrasi :cheesy:

apakah ada larangan tentang busana dalam beribadah dalam alkitab ?

GBU

Tidak tertulis secara mutlak, harus begini dan begitu, tapi jelas kita punya norma dan etika dalam beribadah, btw dimana bro gerejanya, ikut dong… ;D

huahah ga konsen ibadah malah kayak gini = >> :cheesy: :cheesy:

norma dan etika dalam beribadah, maksudnya seperti norma kesopanan kah ?

berarti dari alkitab sendiri tidak ada larangannya ?

dan “MUNGKIN” dibolehkan oleh “PIHAK GEREJA” ?

Pihak Gereja hanya bisa menghimbau, kalau melarang tegas, takutnya jemaatnya tersinggung dan tidak ke Gereja itu lg. Norma etika dalam masyarakat juga jelas bro, kita juga tidak mau jadi batu sandungan bagi orang lain kan?

Salam… :afro:

bagaimana djika kamoe menghadap atasan djika kamoe soedah bekerdja…(?)
bagaimana kamoe menghadap dosen djika kamoe soedah koeliah…(?)

djika menghadap orang sahadja memerloekan etika, bagaimana lagi djika menghadap jang ilahi…

Wah … Gereja harus tegas dong bro… Masa takut ga ada Jemaat nya… :cheesy: :cheesy: :cheesy:

Ga ngerti saya… :cheesy: :cheesy: :cheesy:

Betul, tapi kenyataannya memang demikian toh? Buktinya saya lihat di Gereja-Gereja besar memang banyak yang pakai hotpants dan rok pendek. Tapi tidak pernah ada peringatan resmi dari Gereja.

Salam… :slight_smile:

Saya juga sering memperhatikan itu bro… Lama kelamaan, orang ke Gereja itu bisa pakai bikini :cheesy: :cheesy:

sementara di “negara” sebelah, mesti benar benar tertutup dan rapih

oke deh kalo memang ga ada larangannya di alkitab

ga ada jemaat = ga dapet duit(dari hasil persembahan/persepuluhan jemaat)

menyedihkan tp memang begitu kenyataannya.dapatkah sebuah gereja bertahan tanpa uang dari jemaat??

hihihihi…
cucian deh Gereja zaman sekarang :cheesy: :cheesy: :cheesy:

klo pendeta ane bilang sih gereja jaman skrng itu seperti orang jualan martabak :tongue: .

hahaha…
Bagus juga tuh Pendeta bro… :cheesy: :cheesy: :cheesy:

Penjelasannya bagaimana bro, Gereja = jualan martabak? Supaya terbuka sedikit pengetahuan saya tentang hal ini… :slight_smile:

hahahaha…
Ini masalah kode etik bro.
Apa anda tidak merasakan bahwa Gereja sudah mulai makin ASYIK aturan nya :cheesy: :cheesy:

Sebutkan 2 contoh yang menurut anda aturannya “asyik.”

Sebelum saya memberikan contoh nya, apa boleh saya tahu anda Gereja dimana?

Baptis bro… :smiley:

hahaha…
Kalau begitu saya tidak memberikan contoh nya bro.
Kebetulan kita tidak satu Gereja…
Maaf yah Bro… :afro: :afro: