butuh nasihat supaya saya bisa tobat.

saya sudah berpacaran selama 2 tahun.

sekarang saya sering sekali menjadi nafsu ketika bertemu pacar saya.
kalau saat sepi ber 2 saya sering meminta untuk memegang" badannya.
tp dia sering tidak mau. tp terkadang saya tetap memaksa dan memegang sehingga dia menjadi nafsu juga.

setelah melakukan itu saya pun sering sadar dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi.

tp besoknya jika saya ketemu saya pun menjadi nafsu lagi dan tidak dapat menahan nafsu.

saya sering doa, denger kotbah di gereja, dan cari informasi di internet tentang cara supaya ga nafsu…
tp tetep aj pada akhirnya saya tidak kuat menahan.

tolong bantu saya ya kk" senior … gimana cara bikin saya jera supaya saya ga mau ngelakuin ini lagi

daripada mikirin nafsu mending mikirin kegiatan yg bisa dilakukan bersama… sebenernya sih intinya fokus untuk mengendalikan diri… belajar fokuskan pikiran ke suatu hal yang berguna… sehingga pikiran nafsu bisa di kesampingkan… jangan lupa sertakan TUHAN. Bila sudah berpikir kearah nafsu coba pikirkan TUHAN dan konsekuensinya… klo emank dah ga tahan sama sekali ya nikah ajaaaa… gampangkan hehehehe…

coba bicarakan berdua dengan pacar…bilang ke pacar anda utk kl u lg bernafsu,jgn sungkan2 utk menolak dengan keras kalo perlu…

inget Tuhan ada di mana2…Dia lihat u dan pacarmu…dan apa yg u lakukan ama pacarmu

:smiley: cba hindari ber22an :slight_smile: klo mw ber22an pun agak2 ditmpat yg ramai dimall dirumah tapi ad orng ya drmah :)pkokna jgan 22an dtmpat sepi klo da tw gak kua,jangan cobai diri sendiri >_<
n slalu berdoa supaya kuat :slight_smile: mnta kkuatan driNYA :slight_smile: banyak koq hal2 indah yg laen yg bisa dilakukan…
GBu n ur GF :smiley:

namanya pacaran… pasti susah kalo sadar bahwa itu perbuatan gak baik tapi tetap aja melakukan…
dan memang lebih susah kalo mau bertobat sendirian, bukannya tdk mungkin… BERDOA adalah salah satu kunci membentengi diri… selebihnya minta bantuan aja ama senior2 d grejamu ato yg ada d FK buat konseling pribadi…

jangan tunggu lama2… jgn nyesel nntnya gak bisa menikmati dari awal indahnya hidup bersama Yesus

sepertinya saya sudah mulai ga nafsu lagi …
udah bisa ngendaliin diri setelah ngomong ber 2

Anda bisa menahan nafsu dan godaan apabila sudah percaya Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat, dan Tuhan Yesus selalu memperhatikan anda.

:afro: sip lanjutkan Gb mga langgeng ampe merid :smiley:

jangan mencobai diri sendiri, kalo tahu dirimu lemah di situ ya dihindari :smiley:
jangan malah menyerahkan diri…

Jas 4:7 Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

1Pe 5:9 Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.

jangan pacaran di tempat gelap kata nenek berbahaya, cari tempat yang ramai spy kalau mau berbuat neko neko minimal ada rasa malu :smiley:

shalom sdr qwrtyp

dari pengakuan anda maka jangan2 anda bersama pacar anda telah berhubungan terlalu jauh (maafkan saya bila salah mengambil kesimpulan).

btw, saya bersyukur karena anda masih menyadari akan kelemahan anda, masih menyadari akan keterikatan anda dengan apa yang anda lakukan dan bahwa anda memiliki keinginan untuk bebas daripadanya, karena inilah yang sebenarnya Tuhan inginkan dari anda.
Tuhan tidak pernah bertanya kepada kita apakah kita mampu untuk membebaskan diri kita dari suatu keterikatan? Tetapi Tuhan bertanya: apakah kita mau dilepaskan dari keterikatan itu?
harus diakui bahwa tidak mudah untuk kita dilepaskan dari suatu keterikatan, tetapi dengan pertolongan Roh Kudus dan oleh kuasa darah Yesus, maka hal itu bukanlah sesuatu yang mustahil.

ada beberapa saran saya agar anda bisa menang terhadap godaan ini:

  1. sungguh2lah di dalam mengiring Tuhan dengan memiliki tekad untuk mengenal Tuhan lebih dalam lagi, yaitu melalui FirmanNya yang anda baca dan renungkan di dalam waktu2 khusus yang anda sediakan.
  2. pada saat anda mengunjungi pacar anda, hindarilah suasana yang bisa membangkitkan nafsu anda kepadanya
  3. pandanglah dia sebagai seorang wanita yang anda cintai dan kasihi dan yang anda harapkan akan menjadi ibu dari anak2 anda.
  4. hormatilah dia, karena apa yang kita tabur maka kita juga akan menuainya, apakah anda juga rela bila adik perempuan anda atau anak2 anda kelak diperlakukan seperti itu juga?
  5. pada saat anda berduaan dengan pacar anda, mohon agar kuasa darah Yesus melingkupi anda dan agar kuasa Roh Kudus melindungi anda dari hal2 yang mendukakanNya
  6. jangan putus2 berdoa agar Tuhan memberi anda kekuatan dalam hal melawan nafsu anda, akui bahwa anda tidak mampu untuk melawannya dan mohon agar Tuhan Yesus yang berkarya di dalam hati dan pikiran anda.

kiranya tanggapan saya ini menjadi berkat bagi anda
Tuhan Yesus memberkati anda

lw mw tobat mah harus niat dari diri sendiri

[email protected]

Broo anda kan orang Kristen ya…?? hehehheheh dan pacar anda tuh juga orang kristen aapa bukan…??
Anda perlu tau disini dilu, bahwa orang kristen itu kalau sudah hidup lahir baru “pasti benar” tingkah lakunya, tapi kalau belum hidup lahir baru…?? Maka sangat mudah terintimidasi oleh nafsu kedagingannya…apalagi ini masalah hubungan kedekatan ( masa berpacaran ) antara pria dan wanita.

Sebeteulnya yang mau saya katakan, bahwa di hati manusia ada Roh Manusia dan ada juga Roh Kudus, jika dai manusianya sudah di Babtis. Dng demikian IBlis tidak dapat menggoda manusia tsb melalui hati, tapi melalui pikiran si manusianya. Bandingkan dng manusia yang “belum” diBabtis jika dia sudah mengaku seorang Kristen…?? MAKA DI HATI NYA HANYA ADA ROH MANUSIA SAJA …TIDAK ADA KEHADIRAN ROH KUDUS DISITU…Nah sekarang coba anda bayangkan sajalah…!!! ANDA TIPE ORANG KRISTEN YANG MANA…?? SUDAH DIBABTIS …?? APA BELUM DIBABTIS…??

Karena tipe orang yng sdh dibabtis dan belum dibabtis, sama sama dapat di jerumuskan oleh nafsu kedagingan melalui godaan setan yang masuk melalui pikiran manusia.tsb .dng segala tipu dayanya yang dipikirkan oleh si manusianya tanpa dapat di olah / dievaluasi dari segi spiritualitasnya ( keimannannya ) apakah hal tsb melanggagar Ajaran Tuhannya atau tidak…??. dimana suatu gambaran kenikmatan dan kepuasan yang distimulir oleh bisikan setan tsb ada dipikiran anda. Hal pikiran jahat si setan/iblis ini jika masuk ke benak pikiran manusia, apabila si manusianya tsb tidak pernah di babtis…maka tidak ada Roh Kudus yang memberi peringatan pada manusia tsb untuk mengingatkan Firman Tuhan pada diri manusia tsb…Akhirnya bablas…manusia melakukan apa yang menjadi bisikan iblis untuk suatau kenikmatan dunia ( khusus nya hub badani/jasmani ).

Jadi bukannya kita harus berusaha mensiasati bagaimana caranya kita berpacaran loh…!! Misalnya pake pakaian yang tertutup rapat atau duduk berjauhan seperti ditengah-tengahnya ada karung beras ( sebagai batas), Tapi kita harus membentengi diri kita secara pribadi dulu dalam hubungan kita dng Tuhan Kita, sehinga kita tidak mudah masuk kedalam jebakan Si setan /iblis tsb…Dng demikan pasti amanlah pacaran kita dng hal hal yang diluar prilaku moral yang kurang terpuji dihadapat Tuhan maupun etika sosial.

1Kor. 6:16 Atau tidak tahukah kamu, bahwa siapa yang mengikatkan dirinya pada perempuan cabul, menjadi
satu tubuh dengan dia? Sebab, demikianlah kata nas: “Keduanya akan menjadi satu daging.”

1Tim. 1:10 bagi orang cabul dan pemburit, bagi penculik, bagi pendusta, bagi orang makan sumpah dan
seterusnya segala sesuatu yang bertentangan dengan ajaran sehat

Ibr. 12:16 Janganlah ada orang yang menjadi cabul atau yang mempunyai nafsu yang rendah seperti Esau, yang
menjual hak kesulungannya untuk sepiring makanan.

Salam GBU

susah emang bro melawan hawa nafsu,

susah berarti bukan tidak bisa :smiley:
perlu perjuangan dan kesabaran