Butuh Saran/Pendapat :)

Aku dan pacarku yg sekarang 1 gereja.
Awal kenal dari belajar sidhi.
Lama kelamaan pertemanan kami berubah jadi pacaran.
(Jadian di malam natal :ashamed0002:)
Kita backstreet dan lama-lama ortu lihat ada ‘sesuatu’ antara kami"
Cerita punya cerita, ortu gak setuju aku pacaran dgn si dia.
Dengan alasan, karena dia gak kuliah dan gak kerja.
Ortu sangat mementingkan pendidikan. Tapi secara ekonomi si dia gak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.
Dia udah nyari-nyari kerja tapi belum dapat yang tetap sampai sekarang. Dan kalaupun dapat mungkin seadanya.
Dan yang paling jadi pertimbangan adalah karena aku anak satu-satunya (cewek lagi)
mereka khawatir dengan masa depanku.

Lantas bagaimana aku harus menanggapinya? :char12:
(sekarang hubungan kami sudah 1 tahun 3 bulanan)

ada 3 hal yg perlu di perhatikan…

  1. usaha
  2. usaha lebih keras
  3. usaha sampai tidak tau malu… :slight_smile:

kl menurut sis pacar nya adalah tipe orang yang mau berusaha, kenapa tidak…
tapi kondisi nya pacar sis tidak bekerja kan… hehe…

harta yang banyak kalo tidak di kelolah oleh orang yang cakap pun akan habis… :slight_smile:
walaupun kata orang “ga abis di makan 7turunan”
buktinya belum 1 turunan sudah habis seperti yang terjadi pada orang yang saya kenal… :smiley:

berdoa sis, minta petunjuk Tuhan, gedor pintu surga dengan berdoa puasa, masa Tuhan yang begitu baik memberikan batu pada anak yang minta roti?? pasti Tuhan akan jawab dengan Damai Sejahtera

pcr Qm punya kemampuan khusus? bisa kerajinan tgn atau apa gt?
klo ad kn bisa bangun usaha sendiri… customer cari lewat saudara aj dulu…
plus klo Qm bener2 mau sama dy, Qm jg bisa bantu carikan pekerjaan yang layak juga…
tentu saja… dalam melakukan segala hal, awali dgn berdoa

GBU^^

kemampuan dia karate dan komputer (tamatan SMK)
utk buka usaha sendiri kan jg btuh modal
sekarang cuma ngelatih karate aja.
aku gak tau gimana mau bantu carikan kerja.
Aku sendiri juga masih kuliah, aku di Jawa dia di Sumatera (LDR jadinya)

Yg ditakutkan ortuku, adalah kehidupan ku kelak (sebagai anak tunggal) dgn nya.
Aku kuliah, dia enggak.
Sedangkan potensi mndptkan krja yg lebih layak pasti minimal sarjana.
Tapi gak mungkin juga aku memaksakan dia kuliah, karena ekonomi ga memungkinkan.

Gimana caranya meyakinkan ortu aku supaya mau memberi kesempatan kepada ‘kami’ terutama kepada si dia

oh… pacaran tipe LD…

tidak perlu buka usaha dulu lho…
kerja sama orang… bisa jadi apa aja…

usaha donk…

si cowok musti kudu dapat kerja… trus abis kerja, dia bs ngumpulin duit buat kuliah…
apalagi kalo kalian masih muda, masih byk yg bisa dikejar.

kl km sayang dia, harus sabar… keberhasilan itu tergantung usaha, apalagi kl dlm Tuhan, pasti masadepan yg penuh harapan :wink:

doakan z…yg g mungkin isa jd mungkin og

Kadang cinta itu gak fear. Cinta datang dikala keadaan gk mendukung.

Mmungkin tanya dulu, pacar kamu punya rencana apa dlm hidupnya. Adakah rencana menikah dengan u? Pekerjaan apa yg ingin dijalani? Kemudian liat realisasinya. Lalu kasih deadline.

Memang kesannya tegas, tapi emang harus begitu. Aq yakin banget, ortu u gk mau anakny menderita. Tapi kamu yg akan ngalamin, yg akan menderita.

Buka mata, buka telinga, buka hati juga. Pikirkan konsekuensinya.

Cinta itu tidak buta, tapi memainkan perasaan. Logika kita sebenernya masih jalan, tapi biasanya dalam hal ini kita lebih mendengarkan hati/emosi tepatny.

Jadikan semua bahan pertimbangan aja. Kalo udah siap, baru maju 1 langkah lagi.

Semoga membantu :slight_smile:

setuju nih :afro:
jangan lupa berdoa minta campur tangan Tuhan :slight_smile:

berdoa dan minta yang terbaik ma Tuhan,. :smiley:
SEMANGAT!!

pastikan dulu, kekuatiran ortumu akan masa depanmu itu, apakah kamu nanti menderita karena kemiskinan/materi ataukah penderitaan dgn pasanganmu itu karena takut kalo lagi marah, nanti kamu di karate ? :slight_smile:

kalo ortumu beralesan krn takut kamu nanti di karate kalo dia lagi marah, agak aneh juga, namun menurut saya ini perlu kamu pertimbangkan.

kalo ortumu beralesan masa depanmu suram krn kurang materi sehingga gak bahagia hidupmu…

Lantas bagaimana aku harus menanggapinya? :char12:

jelaskan pada ortu,

  1. hidup kurang materi - belum tentu tidak bisa bahagia dan
  2. kamu siap hidup dalam kekurangan materi dan
  3. kamu siap nggak “ngerengek” pd ortumu saat krisis ekonomi keluarga
  4. apakah papa/mama lebih senang saya naik BMW tapi menderita ataukah
  5. saya naik beca tapi hidup bahagia ?

point2 tsb tentunya diutarakan ke ortu setelah kamu berdoa serta menimang masak masak akan calon pasanganmu itu (apakah dia seorang yg berkomitmen ? tg. jwb ? jujur, kasih serta bisa menerima kekuranganmu ?).

pendidikan - boleh aja gak tinggi, tapi disiplin, sopan santun dan tata cara bersikap thd orang lain BISA dimiliki olehnya.

cuma mau tau …, kenapa “backstreet” waktu awal pacaran ?
adakah sesuatu hal, yang membuatmu merasa salah shg mlakukan ngumpet2?

salam.

putusin saran gw :smiley:

1 . lu LDR
2. Ortu memang berhati2 karena lu cewe dan satu2nya anak dari mereka
3. Ortu belum kenal deket (karena backstreet)

kalaupun lu mau lanjutin , bilang ke dia : "lu harusnya berusaha donk atau jangan mikir kerja dulu, kuliah dulu deh… (km tadi bilang dia masih mampu kuliah, artinya dia males kuliah donk?) … nah klo udah kerja ngajar karate nya tingkat nasional gapapa… klo cuman ngajar karate tingkat RT :frowning: yah gimana ortu km gak ‘WAS WAS’

km harus sadarin dia, semua untuk masa depan kalian, klo gak minta putus… di gertak juga dia mau berusaha koq… trust me… HAHHAA :slight_smile:

nah loo… aku blgnya secara ekonomi ga mampu melanjutkan ke perguruan tinggi, makanya gak kuliah… :frowning:

jadi ky nya utk kek kuliah udah gak lagi. Tapi ya itu… dpt kerjanya jadi susah ky skarang…

adalah kuliah yang murah :slight_smile: coba motivasi dia saja

pekerjaan g tergantung ma kul

gw tau kekhawatiran ortu u…coba posisikan diri u jadi ortu anda…
imaginasikan: lihat anak u pacaran ama org yg gak kuliah dan kerja… gmn perasaan u?

mau pacaran ampe kapan?mau kapan merid?gmn hidupin biaya stlh merid?

mnrt gw itu perasaan wajar bagi ortu…

ada baiknya semangatin cowokmu utk cari kerja tetap, mulai membuka usaha kecil2an, mulai menabung…

dan terlebih lagi bawa dalam doa…

Jbu

logikanya bertahan saat krisis ekonomi pasti menderita.
ortu bilang udah capek-capek kuliahin aku jauh/mahal di jawa tapi toh hidupku nanti menderita, dan gak bisa buat ortu bahagia (paling gak dengan anaknya berhasil) ya gimana…
apalagi menafkahi itu udah jadi kewajibannya pihak lelaki.
ortu gak mau nantinya justru aku yg banting tulang dan menjadi tumpuan. bekerja sambil mengurus segala sesuatunya.

cuma mau tau ...., kenapa "backstreet" waktu awal pacaran ? adakah sesuatu hal, yang membuatmu merasa salah shg mlakukan ngumpet2?
sistem pemikirannya kalau pacaran pasti udah mau nikah. ditambah lagi ortu aku over protetif. Ky pas tau aku pacaran kemarin, aku malah dibilang "yaudah, kawin aja kalian" bahkan kemarin sempat diancam gak usah lanjut kuliah kalau masih dgnnya :'(

iya…
udah aku bawa dalam doa bro, bahkan kita berdua juga udah berdoa disaat yg sama (maklum LDR ga bisa bareng) tentang pergumulan yg sdg kmi hadapi. dan akhirnya semua kami serahkan , balik lagi bergantung pada kehendak Tuhan.
:slight_smile:

kakak-abgnya jg ga kuliah, lgsg kerja aja…