butuh saran

sya mau tanya

saya ingin sekali kegereja saya sudah hampir satu tahun tidak kegereja , sebab saya tinggal bersama tante saya.
tante saya tidak membolehkan gereja , padahal agamanya khatolik
saya ingin sekali kegereja, semenjak saya tinggal bersamanya hanya 1 kali saja saya ke gereja
apa saya harus diam diam dan berbohong untuk ke gereja???
saya mohon saran dan bantuannya

mau nanya dulu sebelum memberi saran, kenapa tidak boleh kegeraja?apa yang ditakutkan tante bila dirimu kegereja Bro?pasti ada alasannyo donk…

saya juga tidak tau
yang saya tau saya tidak boleh keluar rumah selain sekolah gan

Sama alasan tidak diperbolehkan kegereja itu apa dulu…?

masa ga pernah nanyain?

wah susah juga klo gak tahu duduk perkaranya…

keluar dan pergilah(maksud saya ya pergi pagi ato sore trus pulang)
tidak usah kasih tahu.
saya dulu waktu dilarang ortu juga begitu, tapi lama2 boleh

berdoa aja cukup, minta Tuhan lembutkan hatinya, sepertinya tante kamu punya hati kaya firaun tuh, yang nggak bolehin bangsa Israel beribadah,

itu salib yang harus kamu tanggung bro,.
Tetap kuat ya,.
tapi saran saya kamu harus Ibadah, karena dari dalam Rumah Tuhan DIA perintahkan berkatnya untuk saudara, dari tempat ibadah juga saudara DOAKAN, biar TUhan beri hati yang keras menjadi hati yang taat dan lembut…

doain aja tante km…
jujur kalo aq jadi km, mungkin aq bisa diam2 k greja jg… tp aq ga tau ini benar atau nggak di mata Tuhan, krn saking rindunya aq sama Tuhan

intinya harus tetap ibadah…

saya rasa tante anda memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan…
sehingga dia (tante anda) “memproteksi” ruang gerak anda

saran saya: doakan tante anda, supaya bisa melupakan “kepahitan2” hidup yang dahulu dialaminya. Dan terus setia dalam Tuhan.

:slight_smile:

Doa pada Tuhan,dan cari tahu perkaranya apa,obrol dengan tante dan kamu tunjukin bahwa kamu rindu dengan Lord Jesus untuk beribadah di gereja.sesudah tau perkaranya…disitu berdoa lagi ke Lord Jesus.
dengan penjelasan orang pasti bisa mengerti dan dengan doa ada berkat dan solusi.

Hallo @ a.w.s…

apakah tante anda juga tidak pernah ke gereja…??..jika ndak pernah, maka tante anda tidak pernah merasakan “sensasi’” gereja sama sekali tao…?? Ya gimana dia mau kasih teladan ke pada
anda juga kan…??..
Saran saya…jalankan niat anda pergi ke gereja, minta izin saat anda sudah rapih serta menenteng
Alkitab…Jika tidak di kasih ongkos dan uang kolekte…tidak usah anda risaukan dan jadi patokan alasan anda menjadi batal pergi kegereja…Tunjukan bahwa itulah namanya Iman dengan perbuatan.
Untuk konsekwensi atau resiko yang nanti yang akan anda terima…?? maka berdoalah saat di Gereja
supaya TYK campurtangan…sehingga pulang kerumah seperti biasa setelah Kebaktian Gereja usai…tidak lagi ambil kesempatan mumpung ada di luar rumah untuk keluyuran dng alasan apapun.
Disitulah cara kamu yang bisa kamu tunjukan, supaya tante kamu dapat melihat denan jelas bahwa kamu seorang yang bertanggung jawab dan berkomitmen tehadap tindakan yang kamu lakukan untuk pergi ke Gereja sesuai dengan niat kamu yang mulia tsb…

TYB

Waduh…
Gawat ini…
Kalau perlu bilang ke guru agama di sekolah…
Biar guru agamanya aja yang ngobrol langsung

@tante beruang
???

OOT dulu:
beruang_madu, apa account kamu di hack orang?

gw pernah liat masalah ini… dulu jemaat di di Youth alami spt ini…

boleh tau gereja mana yg jadi tujuan u, gereja kristen kah?
apakah tante anda bergereja setiap minggunya?

soalnya maap2 kata neh, jemaat ini sebut saja bunga, keluarganya katolik yg fanatik…si bunga ini gak dkasih ke gereja kristen…

TS nya ga nongol-nongol…

syalom, salam kenal ya andhika…
sy pengen berbagi dgn kmu…
sy prnh mengalami hal spt itu, bahkan lbh lg. tp sy tetap byr harga… dilarang, sy tetap sj pergi ke gereja, kl plg ditanya ke mana, sy tdk bohong. sy jujur berkata kl sy ke greja… jgn kita spt petrus yg menyangkal Kristus…
ingat selalu kita harus tetap taat dgn FirmanNYA kuduskan hari Sabat…
lgan mnrt sy paling2 kmu di marahi atau semcmnya. tp jgn lupa tante kamu bukan melawan kamu, tapi ada JESUS yang di depanmu…
semoga pengalaman sy ini bs mjd berkat buat kamu dan tante kamu. krn dgn adanya sy membayar harga, org yg melarangku tlh dijamah Tuhan dan dia skrg jadi pelayan di greja… PUJI TUHAN…

mungkin sekalian udah dilarang tantenya spy off dari FK… , he…he…
peace…