Caleg yang gak kepilih

. Sejumlah RSJ di tanah air menyatakan sudah menyiapkan kamar khusus untuk merawat para caleg yang gagal meraih kursi legislatif.

Di RSJ Tampan Pekanbaru misalnya, kamar khusus seluas 8 X 10 meter dengan kapasitas daya tampung sebanyak 20 bed disiapkan untuk menanti para ‘tamu terhormat’ itu. Fasilitasnya juga agak berbeda dengan pasien lainnya, ibarat hotel, fasilitasnya tentu ala hotel berbintang, bukan kelas losmen atau wisma.

Di-blow up-nya berita soal persiapan RSJ menampung para caleg gagal memang terkesan menakut-nakuti. Tapi mungkin, teman-teman di media hanya sekadar ingin mengingatkan para caleg agar mempersiapkan mental mereka menghadapi kegagalan yang menyakitkan. Apalagi dari realitas yang dapat kita lihat sehari-hari, tidak sedikit caleg yang begitu ngotot untuk bisa duduk di kursi dewan yang terhormat. Bahkan menurut informasinya, ada caleg yang rela ngutang ratusan juta atau menggadaikan hartanya untuk kebutuhan kampanye dan sosialisasi.

Soal persiapan RSJ menyambut caleg gila tentu merupakan hal yang patut kita dukung. Sebab kalau tidak diantisipasi kita khawatir mereka yang stress berat ini malah mengganggu ketentraman umum. Apalagi di Riau, jumlah orang gila susah cukup banyak dan tidak tertangani dengan baik oleh instansi terkait. Namun, yang harus kita ingat bersama bahwa sekarang ini jangan hanya mereka stres akibat gagal pemilu saja yang perlu mendapat perhatian, mereka yang stress akibat kehilangan pekerjaan atau akibat tekanan ekonomi juga harus mendapat perhatian serupa. Toh mereka kan sama-sama warga negara. Jadi jangan mentang-mentang sudah ikut jadi kontestan pemilu, mereka terus diberi fasilitas istimewa.

Selain itu, mereka yang sukses meraih jabatan anggota dewan juga perlu mendapat perhatian dari para pakar kejiwaan. Sebab sesungguhnya kondisi kejiwaan mereka juga rawan mengalami gangguan. Memang bentuknya tidak seperti mereka yang stress akibat gagal. Mereka yang berhasil duduk di kursi dewan juga berpotensi menjadi gila kuasa dan gila harta.

Ini jelas lebih berbahaya dan serius. Kalau mereka yang gila karena gagal, paling cuma bisa tertawa sendiri atau nangis sendiri. Tapi mereka yang gila jabatan, gila kekuasaan, kemudian jadi gila korupsi, bisa bikin orang banyak menangis dan menderita…
jadi buat caleg2 yang gak kepilih… diharapkan…bersabar…sunshine after the rain…
masih ada harapan lain kok

Hi…5x, benar Sis…
Business News : prospek bisnis yang paling menguntungkan saat ini adalah :

  1. Psikiater
  2. RSJ
    Karena caleg banyak yang stess, gila dan ada yang mati jantungan. :cheesy:

Ada satu lagi yang diuntungkan dengan CALEG yang frustasi dan masuk RSJ yaitu tukang gali kubur dan karangan bunga.jantungnya pada ga kuat :wink:

ha,ha,ha
iya sih kalo yang ampe meninggal mah jarang…
cuma beberapa orang aja

itu krna mereka ga siap dgn kegagalan,

jga krna sering nonton indonesian idol/ AFI/ acara2 yg ditentuin polling,

jd obsesi dechh,

foto background si serendipity kok nangis?napa? cup…cup…cup…

banyak yang stress,…w huahuahauhaa !!

Soalnya nyaleg modalnya ngutang sih