Camping Buat Pengikutnya Lebih Dekat Kepada Tuhan, Kok Bisa?

Ramalan yang tidak terbukti dari Harold Camping itu, sungguh membuat perubahan besar dalam diri pengikut-pengikutnya. Salah satunya, tentu saja membawa dampak yang baik bagi mereka. Hal inilah yang diceritakan oleh Edwin Ramsey, salah satu orang yang meyakini ramalan itu, bahkan berhenti dari pekerjaannya. Ceritanya luar biasa, seperti apakah ceritanya itu?

Hari itu, dia dan keluarganya hanya tinggal di rumah sambil memegang erat Injil serta mengganti-ganti channel TV antara CNN, Facebook, dan Google News untuk mencari tahu apakah ada gempa di Pasifik. Namun, sabtu itu tak ada gempa yang bisa dibilang besar di seluruh dunia, yang bisa menyebabkan kehancuran dunia. Bumi masih tetap berputar seperti sedia kala.

Hal ini tentunya tidak sesuai yang mereka harapkan. Ramsey dan ibunya pun mencari pekerjaan baru sekarang. Adiknya yang baru berumur 19 tahun pun harus mencari sekolah baru, karena sebelumnya sudah berhenti sekolah. Istrinya, Maria Paladines, terus berdoa untuk kelahiran anak mereka. Kehidupan mereka kembali berjalan normal, “Hidup terus berjalan. Saya hidup dan akan menjadi ayah,” kata Ramsey. Namun, ada yang berubah dalam hidup mereka.

Ramsey tak menyalahkan Camping, meskipun dia merasa tak senang akan hal ini. “Jika ia membuat ramalan lagi, saya tak bisa mengatakan apa yang akan saya lakukan. Namun, saya sangat tertarik pada Injil. Saya yakin Injil berisi kata-kata Tuhan. Saya pun terus membacanya,” ujarnya. Tuhan ubahkan cara pandang yang salah yang dikemukan Camping, untuk mendekatkan orang-orang untuk lebih percaya kepada-Nya. Begitu juga hal yang sama dirasakan Peter Lombardi (44). “Saya belajar banyak dari Injil. Pria ini membuka mata saya pada banyak kebenaran,” kata Lombardi. “Saya rasa tak seorangpun bisa menentukan kiamat,” ungkap pria yang sebelumnya begitu mempercayai Camping ini.

Memang Tuhan dapat bekerja melalui berbagai cara dan dengan cara yang mungkin tidak dapat kita bayangkan. Ketika mereka menerima hal-hal yang salah, Tuhan dapat ubahkan menjadi suatu batu loncatan agar orang-orang lebih mengenal kebenaran yang berasal dari Diri-Nya melalui Injil. Itulah hebatnya Tuhan kita.

Source : inilah/lh3