CAP KRISTEN begitu berat

hi all :onion-head80:, aku mau share sedikit cerita dan butuh komentar/saran^^

Dulu aku masih kristen yg belum aktif dlm pelayanan. Es, teman komselku, dia sangat aktif sekali pelayanan menjadi pemimpin pujian. Ak rasa hidupnya sudah sangat rohani. Suatu saat temanku yg non kristen melihat dia mencontek sewaktu ujian. Waktu itu ak hanya berkata: kyknya sih ga mungkin, soalnya dia rohani bgt lho, aktif pelayanan, dll. Terkesan ak membelanya. Lalu ada temanku kristen yg laen jg melihatnya mencontek sewaktu ujian yg berikutnya. Suatu kali gembala komsel kita mengumpulkan kita untuk membahas masalah Es, dan akhirnya Es mengakuinya. Tp beberapa orang mundur dari pelayanan karena mereka kecewa dengan perbuatan Es yang membuat banyak org2 non kristen berkata seperti ini: “org kristen kok nyontek? katanya aktif pelayanan?”. Mereka2 yg mudur itu belum siap di-cap seperti itu apabila melakukan kesalahan. :tuzki10:

ceritaku selanjutnya jg teman komselku Ws, dia jg rohani sekali, aktif dalam pelayanan, dll. Suatu hari dia putus dengan pacarnya, Ys. Karena Ws selingkuh dengan Cs, dmana Cs adalah muslim. Sejak saat itu Ws sudah jarang datang ke greja dan pelayanan. mantan pacarnya Ys, yg jg kristen tp kristen KTP berkata seperti ini: “org kristen kok seperti itu? tdk memberikan contoh yg baek”. Ys pun menjadi semakin kecewa dengan org2 kristen.

dari 2 kejadian spt itu, bnyk teman2ku yg mulai kecewa dengan mreka, dan men-CAP KRISTEN seperti itu.
Sangat disayangkan memang, tp ak sebagai teman2 mreka semua kadang g bs berbuat apa2… :onion-head54:

apakah kalian ada komentar/saran2/pernah mengalami kejadian serupa? thanks^^
:coolsmiley:

2Co 3:2 Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang.

Kita adalah surat KRISTUS yang dapat dibaca oleh semua orang
Ketika kita berkata “saya orang Kristen” memang harus berhati hati dlm bertindak, krn semua mata yang melihat ke arah kita tentu akan mengaitkan dengan TuhanNya.

Mt 5:16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."

ngga selalu orang yang melayani sll rohani… yang rohana juga ada koq :smiley:
Example : murid YESUS sendiri…(YUDAS) dia ada dekat dengan YESUS… ttp… kenyataannya :tuzki48:

rihana jg ada…hehehehe…
hmm thanks y komentarnya, hohhoho^^

ttep berdoa aja deh buat tmen kamu :afro:

hehe berat ya? tapi ku bangga ko jadi Kristen

masingmasing orang memiliki ujiannya sendiri. kebetulan ku pernah mengalami sendiri f^^
ada saat-saat keimanan dan integritas sebagai Kristen diuji.
dan kita manusia yang ga mungkin tanpa salah/ dosa,

:char11:

iy nih badanku tmbh gendut, hahaha, bercanda2^^
yup, ak jg bangga jg org kristen, xixixixixi

Kalao mau hidup sebagai kristen jangan pernah melihat orang lain yang kristen hanya lihat pada Tuhan…kalau tidak mendingan jangan jadi kristen.

Tul… mata manusia kebanyakan memandang sesama nah aja. Sekali berbuat kesalahan semua dianggap salah.

Jadi kristen tidak boleh melihat orang lain Iman kita harus tergantung pada Kristus dan bukan manusia atau gereja. Sejak mula harus diajarkan juru selamat kita Kristus dan bukan pendeta atau pengerja gereja.

Kalau sejak mula diajarkan jangan lihat pengkotbah atau gembala tapi Kristus saja, maka jemaat akan siap kalau melihat kejadian2 semacam ini. Coba lihat dalam sejarah gereja, gereja melakukan penyimpangan2 yang sangat parah tidak hanya nyontek saja bahkan membunuhi banyak orang. Oleh sebab itu sejak semula kalau kita guru sekolah minggu atau pengkotbah jangan membanggakan diri sendiri. Kita diutus untuk memuliakan Tuhan dan memberitakan kebesaran Tuhan, bukan kehebatan kita sendiri. Dan harus sering ditekankan bahwa kita pengajar sekolah minggu atau pengkotbah adalah manusia biasa yang bisa jatuh dalam dosa. Kita bukan orang suci kita penuh kesalahanan dan kelemahan juga. Dengan demikian kalau mereka melihat kita jatuh mereka tidak ikut jatuh.

Memang Sebabagai Orang Kristen Kita Harus Membayar Harga & harus Siap Utk Itu Kalau Tidak Pasti Menjadi Batu Sandungan Utk Yang Lain.
Apalagi Kita Sudah Terlibat Dalam melayani Tuhan ( Pelayanan ). Image Kita Sebagai Orang Kristen Harus Benar2 dijaga.
seperti Dulu Ketika Saya Belum Kristen Nga pernah ada beban Jika Pergi Sama teman2 Ke Kafe Atau Tempat Dugem Malam Lainnya. Tapi Sejak Kristen & melayani Tuhan Tentu Beda, Selain dah takut sama tuhan Juga Pastinya Takut Kalau Ada Orang Salah Persepsi Jika Kita Diketahui Berada Di tempat Yang Imagenya Jelek. Pasti Akan Jadi Batu sandungan. dengan Resiko Kita Bisa Dibilang Sombong & dijauhi Oleh Teman2 Kita.

cara ngecap nya gmn seh???
terus capnya seperti apa???
cap gereja ato cap salib

emang bratz…

Bukannya beratan cap tikus?

atu tenggak aja, pala dah berat

cap kampak bisa dipake oles2 tatkala pala dah berat :rolleye0016: