cape deh. . .

Kamu telah mendengar firman: “janganlah berzina.” [28] Tetapi Aku berkata kepadamu: “Setiap yang memandang perempuan dan menginginkannya, sudah berzina dengan dia di dalam hatinya.” [29] Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih balk bagimu satu dari anggota tubuhmu binasa, daripada tubuhmu dengan utuh dicampakkan dalam neraka. (Matius 5:27-29)

Inilah syariat yang dikatakan oleh Tuhan (menurut pandangan Kristen), yang tidak hanya mengharamkan perbuatan zina, tapi juga mengharamkan pandangan penuh nafsu kepada wanita! Namun, hukum tersebut telah dihapus oleh Paulus sang rasul dengan tidak memperhatikan apa yang telah dikatakan Yesus! Surat Kabar Italia La Republica yang terbit di Vatikan pada hari rabu, 21-3 -2001 mengabarkan tentang banyaknya kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan biarawati yang dilakukan oleh pastur dan uskup di gereja Katolik, lalu mereka memaksa para biarawati itu agar menggugurkan kandungannya untuk mencegah terbongkarnya skandal. Dalam berita itu, terbongkarlah rahasia yang menyatakan bahwa para uskup dan pendeta menggunakan otoritas agama mereka di beberapa negara, untuk melakukan hubungan seks dengan biarawati secara paksa. Hal ini terbukti dengan laporan tentang banyaknya terjadi pelecehan seksual di 23 negara, diantaranya: Amerika Serikat, Brazil, Philipina, India, Irlandia, dan Italia, bahkan di dalam gereja Katolik (Vatikan) itu sendiri, juga di beberapa negara Afrika lainnya.

Berita tersebut mengatakan: Bahwa salah seorang kapala biarawati di sebuah gereja - yang sengaja tidak disebutkan namanya - menyatakan, bahwa para pendeta di gereja tempatnya bekerja telah melakukan pelecehan seksual terhadap 29 biarawati yang ada dalam keuskupannya. Ketika salah seorang biarawati melaporkan permasalahan ini kepada uskup agung, maka dia pun dipecat dari pekerjaannya.

Di gereja lainnya - menurut laporan - para pendeta yang berada di sana minta disediakan biarawati untuk memenuhi nafsu seks mereka. Dalam berita itu dinyatakan, bahwa setelah kejadian tersebut terungkap, maka pihak gereja mengirim para uskup yang terlibat ke luar negeri untuk melanjutkan studi atau mengutus mereka ke gereja lain sampai batas waktu tertentu. Adapun para biarawati - yang takut pulang ke rumahnya - dipaksa untuk meninggalkan gereja, sehingga banyak dari mereka beralih profesi menjadi wanita tuna susila. Juga dinyatakan, bahwa telah ditemukan beberapa bulan yang lalu tentang adanya jaringan para uskup dan agamawan di Vatikan - dengan berbagai macam tingkatannya - yang melakukan perilaku seks menyimpang (homoseks) dan pecandu narkoba.

Pada akhir-akhir ini (maret 2003), Bapa Vatikan (Yohanes Paulus II) mengundang para pembesar gereja Katolik Roma di Amerika Serikat ke Vatikan Roma untuk membahas terbongkarnya skandal seks sebagian uskup Amerika yang mengguncang gereja di sana.

Uskup New York dan Boston yang memiliki kedudukan terbesar di gereja Amerika mendapat tekanan kuat untuk mengundurkan diri dari jabatan mereka, setelah tersebar kabar bahwa mereka berdualah yang berada di balik skandal seks yang dilakukan oleh sebagian pendeta. Uskup Milouki dituduh telah menyembunyikan informasi tentang skandal seks serupa. Kepala uskup Boston Kardinal Bernard Lu yang berumur 70 tahun juga dituduh telah mengetahui adanya beberapa uskup di keuskupannya yang melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak di bawah umur secara terus menerus, namun uskup tersebut tidak memberikan sanksi kepada mereka, malah dia hanya memindahkankannya ke keuskupan lainnya, dimana para pendeta tersebut bisa mencari korban-korban baru lainnya. Selain itu, terdapat juga skandal serupa di daerah St. Louis, Florida, California, Philadelphia, dan Detroit.

Sekitar 3000 pendeta menghadapi tuduhan pelecehan seksual terhadap anak-anak di bawah umur. Kardinal pun mendapat protes keras karena tidak memberikan sanksi di Boston kepada mantan pendeta John Geogon yang diyakini telah melakukan pelecehan seks terhadap 100 orang selama 20 tahun, malah dia hanya dipindahkan ke keuskupan lain. Skandal gereja tersebut menghabiskan biaya yang sangat besar mencapai milyar dolar untuk berdamai di luar pengadilan di beberapa kasus. Juga dinyatakan bahwa beberapa keuskupan bangkrut disebabkan oleh skandal seks tersebut.

Pendeta juga manusia…
Bisa salah…

sebenarnya sama dengan kasus kasus pelecehan yg dilakukan oleh para ustad di indonesia… itu terjadi karena mereka juga masih manusia khan… :smiley:

rocker juga manusia bro…
bukan pendeta saja :slight_smile:

setuju bgt bro!!

bedanya kalo di Indonesia ada ustadz ketahuan berbuat pelecehan seksual, maka langsung digruduk oleh penduduk sekitar dan sukur kalau tidak dihakimi ramai2.

sedangkan di artikel diatas, yg baca koran paling2 bilang : “keterlaluan” , tapi selanjutnya who care ?

intinya apa ?
orang islam masih lebih peduli pada kasus2 penyimpangan seperti itu

Sepertinya baca artikelnya ga lengkap…

Dalam dunia Kristen kalau ada seorang rohaniwan salah hukum gerejanya sangat tegas… tp memang tidak dipublikasikan…

Dan bedanya kalau di negara2 Islam, jika ada yang ketahuan berbuat seperti itu maka mereka akan melakukan pembenaran dengan mengutip doktrin agamanya. Kemudian mereka menjadi lepas dari kesalahan, pemerintahnya melegalkan hal tersebut, dan korbannya malah di tangkap dan dihukum mati.

orang islam masih lebih peduli pada kasus2 penyimpangan seperti itu

Oh tentu, dengan cara yang lebih ekstrim dan tidak manusiawi.

Apa perlu saya berikan link2 sumber artikel yang mendukung argumen saya? Atau semua orang sudah pada tahu?

Dalam dunia Kristen kalau ada seorang rohaniwan salah hukum gerejanya sangat tegas.. tp memang tidak dipublikasikan..

Yang salah ditindak, tapi aibnya tidak disebar. Jadi orangnya diberi kesempatan untuk bisa memperbaiki diri tanpa kuatir namanya tercemar. Cocok dengan ajaran Kristen tentang Kasih. Kontras sekali dengan orang Islam yang sudah main hakim sendiri, aibnya disebar kemana2. Gak heran orang sering mengira musiknya jelek karena tidak ada penyanyi yang terkenal bisa menyanyikannya dengan bagus. Makes one wondered that Islam is really peaceful or just a disguise? No one knows.

* Reff nyanyiin lagu No One Knows by Queens of the Stone Age

bro stonehead…

Surga bukan punya anda, Neraka juga bukan punya anda… mengapa gemar menghakimi sesama manusia ??
bila anda merasa diri anda lebih baik dari pada orang2 yang berbuat dosa secara kasat mata, mungkin punggung anda sudah mengeluarkan sayap :slight_smile:

bila anda merasa diri anda lebih baik

Ironisnya, dia (stonehead) sepertinya melupakan cerita tentang kenapa Iblis dimurkai oleh Tuhannya pada zaman penciptaan Adam… Dan ini ada di ajaran agamanya sendiri. Dan sekarang dia melakukan the exact same thing.

Jadi, cape deeeeeeeeeeeeeehhhhhhhhh… :ashamed0004:

Wah kalo sudah begini ga ikutan dech… :smiley:

Rus… emank ada burung yang kepalanya keras ya? :smiley:

@satya:

Sepertinya baca artikelnya ga lengkap..

Dalam dunia Kristen kalau ada seorang rohaniwan salah hukum gerejanya sangat tegas… tp memang tidak dipublikasikan…

emang kenapa tidak dipublikasikan ?
menghindari umat tahu bahwa rohaniawan sebenarnya juga manusia ?

Reff:

Dan bedanya kalau di negara2 Islam, jika ada yang ketahuan berbuat seperti itu maka mereka akan melakukan pembenaran dengan mengutip doktrin agamanya. Kemudian mereka menjadi lepas dari kesalahan, pemerintahnya melegalkan hal tersebut, dan korbannya malah di tangkap dan dihukum mati.

di negara mana tuh ?
apa kejadiannya ?

Yang salah ditindak, tapi aibnya tidak disebar. Jadi orangnya diberi kesempatan untuk bisa memperbaiki diri tanpa kuatir namanya tercemar. Cocok dengan ajaran Kristen tentang Kasih. Kontras sekali dengan orang Islam yang sudah main hakim sendiri, aibnya disebar kemana2. Gak heran orang sering mengira musiknya jelek karena tidak ada penyanyi yang terkenal bisa menyanyikannya dengan bagus. Makes one wondered that Islam is really peaceful or just a disguise? No one knows.

penyebar Aib bukan Islam nya Bro, tapi media massa.
dan itu merata dimana2, buktinya aib para pendeta diatas terbongkar juga kan walau ditutupi rapat2 ?

apa itu pekerjaan islam ?
Media bro, salahkan mereka
ok ?

kalau surga dan neraka punya saya, mungkin sudah saya komersilkan buat kos2an bro,

bilang tidak perlu untung rugi, apakah itu termasuk penghakiman ?

dan mengapa saya tidak boleh menghakimi ?
kalau untuk perkara2 duniawi orang dilarang menghakimi, maka bubarkan saja institusi kepolisian, kehakiman, kejaksaan, KPK, MK, dan MA sekalian.

punggung saya keluar sayap ?
X-men dong ??

hubungannya apa ya ?
Iblis dimurkai karena ogah menyembah adam
bukan karena dia mau pindah agama

ada,
burung dari semen

ini menurut anda ? atau realita ?
X - men dong ??

judul nya kok aneh yah… cape deh… hahaha…

di negara mana tuh ? apa kejadiannya ?

Irak, Iran, Arab Saudi… Baca artikel tentang itu. Baca juga bagaimana mereka “melegalkan” perbuatan dan hukumnya yang bejat dengan doktrin agama.

penyebar Aib bukan Islam nya Bro, tapi media massa. dan itu merata dimana2, buktinya aib para pendeta diatas terbongkar juga kan walau ditutupi rapat2 ?

Lagi2 anda menyamakan musik dengan penyanyinya…
Disini saya tidak bilang agama Islam yang salah, namun pemeluknya yang sesat.
Dan apakah anda menuduh media massa adalah non-muslim juga?

Lalu, yang membuatnya terbongkar karena apa dan siapa? Tak lain dari keluarga yang bergosip satu sama lainnya, dan hal itu tercium oleh media massa.

bilang tidak perlu untung rugi, apakah itu termasuk penghakiman ?

Itu masalah seputar dia dengan Tuhannya. Anda tidak berhak untuk menghakiminya.

dan mengapa saya tidak boleh menghakimi ? kalau untuk perkara2 duniawi orang dilarang menghakimi, maka bubarkan saja institusi kepolisian, kehakiman, kejaksaan, KPK, MK, dan MA sekalian.

Mungkin menurut anda, TS menjual imannya dengan memperhitungkan untung-rugi. Namun tetap saja hal tersebut tidak memberikan anda hak untuk mencemoohnya. Dan perbandingan anda tidak tepat, karena “untung-rugi” yang anda tuduhkan kepada TS tidak bersifat duniawi.

Makanya saya mempermasalahkan pandangan anda yang terlalu ekstrim karena dipengaruhi oleh doktrin agama anda. Mentang2 keluar dari Islam, anda mengira TS tidak lagi menjadi manusia.

hubungannya apa ya ? Iblis dimurkai karena ogah menyembah adam bukan karena dia mau pindah agama

Kenapa Iblis ogah menyembah Adam? Anda harusnya berpikir kesitu, bukan secara sempitnya berpikir ke arah masalah pindah agama. Jawabannya sudah ada lagian.

Jadi terbukti, bahwa ada hal yang obvious tapi anda tidak melihatnya. Mungkin karna anda TIDAK MAU melihatnya juga. Pantas saja diskusi kita tidak nyambung2.

kalau tidak salah iblis dimurkai karna merasa dirinya lebih baik dari Adam ( iblis emang pantas dimurkai )

Ya… tadi Sodara Reff sudah menjawabnya…

Inilah yang dikatakan dalam Alkitab Kasih menutupi banyak kesalahan dan dosa. Bukan menyembunyikan tetapi forgive and live it