cape deh. . .

Reff :

Irak, Iran, Arab Saudi... Baca artikel tentang itu. Baca juga bagaimana mereka "melegalkan" perbuatan dan hukumnya yang bejat dengan doktrin agama.

Lho kalau anda yakin itu benar2 dilegalkan, kenapa kok nulisnya pakai tanda kutip ?
Jadi anda juga belum yakin kalau itu benar2 legal ?

Jangan terlalu bernafsu lah Bro,
Kalau memang memperkosa pembantu adalah hal yg legal di negara2 yg anda sebutkan, tentulah pemerintah kita melarang pengiriman TKW ke negara2 itu.
Dan tentulah tidak ada calon TKW yg mau repot2 pergi ke sana.

Benci sih sah2 saja Bro, tapi TETAP GUNAKAN AKAL SEHAT.

Kayaknya iya, karena setiap saya ngomong tentang Islamnya, anda larinya selalu ke ulah sebagian pemeluknya.
Itu modus operandi anda yg tidak pernah berubah, meskipun sudah diperingatkan berkali2.

Dan apakah anda menuduh media massa adalah non-muslim juga?
Apa saya menuduh begitu ? atau hanya perasaan anda saja ?
Lalu, yang membuatnya terbongkar karena apa dan siapa? Tak lain dari keluarga yang bergosip satu sama lainnya, dan hal itu tercium oleh media massa.
Gossip antar keluarga tidak akan berefek mendunia, kalo tidak disebarkan media massa kan?

Jadi orang tidak perlu memberi nasehat lagi karena itu bernada menghakimi ?
Rohaniawan dan pendeta sebaiknya siap2 pensiun.

Apa saya berfikir si TS menjual imannya ?
Apakah saya mencemooh si TS ?
Anda kok berprasangka buruk ke saya ?

Istri, keuarga, orang tua itu besifat duniawi apa akhirati ?

Makanya saya mempermasalahkan pandangan anda yang terlalu ekstrim karena dipengaruhi oleh doktrin agama anda. Mentang2 keluar dari Islam, anda mengira TS tidak lagi menjadi manusia.
Apa saya mengira si TS udah berubah menjadi kucing ? Doktrin agama saya yg mana yg mempengaruhi pandangan saya pada TS ? sebutkan yg mana ?

Duh, banyak sekali prasangka buruk anda pada saya

Iblis dimurkai karena kesombongan. Bukan saya tidak melihatnya, tapi karena memang saya tidak merasa sedang melakukan itu di dalam kasus ini.
Saya hanya sedang memberi masukan ke si TS, jangan mikir untung rugi kalo itu memang udah panggilan Tuhan menurut dia.
Ibrahim tanpa ragu2 siap untuk mengorbankan anak tunggalnya yg dikasihi, karena dia merasa dapat pangilan dari Tuhan.
Kalo Ibrahim ragu2 kayak si TS, apa kata dunia ?
Apa si TS tidak bisa berkaca pada peristiwa ini ?

Dan anda itu terlalu negative thinking sama saya.
nggak sadar ya ?

Satya :

Inilah yang dikatakan dalam Alkitab Kasih menutupi banyak kesalahan dan dosa. Bukan menyembunyikan tetapi forgive and live it...

Kalo orangnya emang bandel (Kapok lombok kata org jawa), ketahuan menyesal, perbuatannya ditutup2i oleh institusi agar tidak tersiar diluar, dan dikasih kesempatan untuk bertobat. That’s it thok ?.
Berbuat lagi juga fine2 aja, toh nanti juga diampuni lagi dan nama baik tetap terjaga kerahasiannya.

Memberi efek jera bagi pelaku untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi bagaimana caranya ?

Terus memberi efek shock therapy bagi yg lain supaya tidak melakukan hal yg sama bagaimana caranya ?

Apa harus dilakukan dengan cara terpisah2 ?
Peraturan kok tidak efektif dan efisien.

Memangnya TS ragu-ragu di bagian mananya? Dan posting mana yang menunjukkan untung-rugi?

Salam

apa bro tidak lihat ?

mengaku sudah tertarik pada “tuhan” Yesus, dan itu berkecamuk dalam pikirannya, tapi masih TAKUT dengan apa kata orang tua, keluarga dan istri nya.

itu namanya apa bro ?

itu namanya meragukan pangilan hati (katanya panggilan Tuhan)

untung ruginya,
ya banyaknya pertimbangan itu,
dia ingin masuk Kristen sekaligus gak ada masalah dgn keluarganya, itu namanya cari untungnya doang.
dan takut dengan tangapan negatif keluarganya, itu namanya takut rugi.

kalau benar2 mantap tanpa perlu memikirkan untung rugi diatas, pasti dia langsung ngacir ke gereja minta di tobatkan biar kata bumi gonjang-ganjing juga nggak masalah.
yang penting ganti iman dulu, masalah keluarga, harus dihadapi sebagai konsekuensinya, pahit atau manis gak masalah.
yang penting bersama “tuhan”, gak bersama keluarga juga no problem

mestinya kan gitu :afro:

Betul, tapi sebagai saudara seharusnya mengeluarkan kata-kata yang membangun bukan menjatuhkan. Terhadap orang yang lemah imannya, jangan dipermasalahkan pendapatnya.

Roma 14:1. Terimalah orang yang lemah imannya tanpa mempercakapkan pendapatnya.

Memang tidak ada di thread ini. Topik yang Anda maksud mungkin ada di Iman Katolik - Terjawab - ForumKristen.com

Apa perlu GPS supaya tidak nyasar? :slight_smile:

Salam

@Khalil Gibson,

oh ya bro,
memang itu tidak ada disini, ini terbawa dari diskusi sama bro Reff dari tread sebelah,

sorry very much dech

bukan begitu bro,
saya tidak mempercakapkan imannya yg sudah lemah di agama saya
saya justru mendorongnya untuk segera ke agama anda, kalau memang itu yg benar2 dikehendakinya.

Begini

Begini saudaraku, apakah ketika TS benar2 pindah agama, lalu sudah bukan menjadi saudara lagi bagi Anda? Anda mengatakan men-support TS, namun cara Anda benar2 aneh. Mungkin saatnya belum tiba bagi saudara untuk mengalami ini, karena saudarapun harus tetap mencari kebenaran tentang Allah selama hidup di dunia fana ini.

Lho kalau anda yakin itu benar2 dilegalkan, kenapa kok nulisnya pakai tanda kutip ? Jadi anda juga belum yakin kalau itu benar2 legal ?

Astaga, tingkat interpretasi anda separah itu sampai2 tidak menangkap sindiran saya.

Saya menulis pakai tanda kutip karena mereka merasa hal itu menjadi legal, padahal kan tidak. Makanya tanda kutip disini berfungsi sebagai sindiran.

Kalau saya tidak yakin, maka saya akan bertanya atau membuat pernyataan tentang itu.

Jangan terlalu bernafsu lah Bro, Kalau memang memperkosa pembantu adalah hal yg legal di negara2 yg anda sebutkan, tentulah pemerintah kita melarang pengiriman TKW ke negara2 itu. Dan tentulah tidak ada calon TKW yg mau repot2 pergi ke sana.

Benci sih sah2 saja Bro, tapi TETAP GUNAKAN AKAL SEHAT.

Lah, anda sendiri tidak menggunakan akal sehat anda sehingga tidak mengerti dari postingan saya. Memangnya saya mengatakan hal tersebut adalah legal?

Sepertinya anda-lah yang terlalu bernafsu untuk mengambil kesimpulan. Akibatnya menjadi salah persepsi.

Kayaknya iya, karena setiap saya ngomong tentang Islamnya, anda larinya selalu ke ulah sebagian pemeluknya. Itu modus operandi anda yg tidak pernah berubah, meskipun sudah diperingatkan berkali2.

Tuh kan, udah dibilang saya tidak mengomentari agamanya, anda terus menuduh saya mengomentari agamanya. Mungkin ini adalah modus operandi anda juga, yaitu usaha untuk membuat saya terlihat buruk dengan skenario selfish anda itu.

Anda memposting sesuatu yang idealis, tentunya harus diimbangi oleh saya yang memposting hal2 yang realistis. Karena kebenaran tidak bekerja secara sepihak, maka dibutuhkan keseimbangan… Dan saya disini untuk menyeimbangkan keadaan.

Lagipula, siapa yang lebih tahu niat dan tujuan saya selain dari saya sendiri? Koq anda jadi sok tahu dalam hal ini? Aneh2 saja.

Apa saya menuduh begitu ? atau hanya perasaan anda saja ?

Karena anda mengkambinghitamkan media massa yang kesannya tidak dipengaruhi oleh agama Islam.

Gossip antar keluarga tidak akan berefek mendunia, kalo tidak disebarkan media massa kan?

Betul. Karenanya kasus aib gereja pada saat itu bisa terekspos karena ada yang menyenangi berita aib itu tersebut. Sedangkan yang menyukai aib tersebut adalah merupakan berlawanan dengan ajaran YESUS, jadi hal ini terlepas dari Kekristenan. Sedangkan pada umat Islam, keburukan seseorang akan dicari, digali, dan diekspos karena merasa “telah menegakkan keadilan”.

Kalau saya salah, coba buktikan saya salah dengan bukti. Sedangkan bukti saya terdapat pada perselisihan antara Sunni dengan Shia dalam Islam, anda bisa mencarinya via Google.

Jadi orang tidak perlu memberi nasehat lagi karena itu bernada menghakimi ? Rohaniawan dan pendeta sebaiknya siap2 pensiun.

Sedangkan anda sendiri bukan rohaniawan ataupun pendeta, ataupun perwakilan dari orang Islam itu sendiri. Jadi orang seperti anda-lah yang saya maksud dalam post saya, bukan orang2 bijak tersebut.

Tentunya, biar adil, para uztadz dan kyai tidak termasuk dalam post saya. JAdi post saya hanya ditujukan pada orang2 yang berpikiran picik saja.

Apa saya berfikir si TS menjual imannya ?

Ya. Anda menuduh TS menjual iman Muslimnya pada hal lain.

Apakah saya mencemooh si TS ?

Ya.

Anda kok berprasangka buruk ke saya ?

Karena anda sudah berkelakuan buruk pada TS.

Istri, keuarga, orang tua itu besifat duniawi apa akhirati ?

Sebenarnya yang TS permasalahkan bukan hal2 seperti itu. Makanya anda langsung menghakiminya sebagai “menghitung untung-rugi”.

Apa saya mengira si TS udah berubah menjadi kucing ?

Saya tidak akan tahu apa yang anda kira dalam pikiran anda, namun saya mengenali perbuatan anda pada TS.

Doktrin agama saya yg mana yg mempengaruhi pandangan saya pada TS ? sebutkan yg mana ?

“Sampai ketemu di akhirat di hadapan Allah” atau kira2 seperti itu

Duh, banyak sekali prasangka buruk anda pada saya

Yah, bagaimanapun juga, tidak akan ada asap kalau tidak ada api.

Iblis dimurkai karena kesombongan. Bukan saya tidak melihatnya, tapi karena memang saya tidak merasa sedang melakukan itu di dalam kasus ini.

Duh, mengelak terus. Anda pikir apa yang mendasari kesombongan si Iblis?
Oh tentu saja, bagaimanapun juga, maling tidak akan teriak maling. Anda mungkin secara tidak sadar telah berbuat hal yang sama pada kasus ini.

Saya hanya sedang memberi masukan ke si TS, jangan mikir untung rugi kalo itu memang udah panggilan Tuhan menurut dia

Makanya, dari awalnya saja anda sudah salah tangkap, sekarang menghakimi dengan berdasarkan doktrin ajaran agama anda. Minimalnya sudah ada dua kesalahan disini.

Dan anda itu terlalu negative thinking sama saya. nggak sadar ya ?

Anda memberikan saya alasan untuk negative thinking. Dan jika saya salah, anda tinggal buktikan hal itu.

[b]Kalo orangnya emang bandel[/b] (Kapok lombok kata org jawa), ketahuan menyesal, perbuatannya ditutup2i oleh institusi agar tidak tersiar diluar, dan dikasih kesempatan untuk bertobat. That’s it thok ?.

Jangan lupa anda ini sedang berandai2. Jadi anda bisa saja salah.
Toh Grace and Forgiveness dilakukan semata2 karena Acting As A Means of Good Faith.
Pengertian simplenya: optimis.

Berbuat lagi juga fine2 aja, toh nanti juga diampuni lagi dan nama baik tetap terjaga kerahasiannya.

Itulah intinya, bahwa everyone is innocent until proven otherwise.
Disini sepertinya anda hendak menerapkan bahwa everyone is guilty until proven otherwise.

Jadi tentang masalah filosofi mana yang lebih baik, saya serahkan pada pembaca saja.

Toh bagaimanapun hanya Tuhan saja yang berhak memurkai suatu manusia, dan bukannya sesama manusia. Bukan begitu?

Memberi efek jera bagi pelaku untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi bagaimana caranya ?

Api yang berkobar bisa dipadamkan dengan air.
Suatu keburukan hendaknya dibalas dengan kebaikan.
Suatu kekerasan hendaknya dibalas dengan kelembutan.

Kekristenan mengajarkan hal ini.

Terus memberi efek shock therapy bagi yg lain supaya tidak melakukan hal yg sama bagaimana caranya ?

Shock theraphy hanya digunakan sebagai last resort kalau sang individual terbukti tidak bisa sembuh setelah menempuh usaha yang sewajarnya. Menerapkan Shock Theraphy dalam frekuensi yang tidak jarang, apalagi menjustifikasi atau mendukung penggunaannya, maka kesehatan mentalnya patut dipertanyakan, dan patut diperiksakan tentang masalah kejiwaan yang berorientasi pada kekerasan.

Apa harus dilakukan dengan cara terpisah2 ? Peraturan kok tidak efektif dan efisien.

Peraturan apa dulu? Shock therapy atau kelembutan?

dia ingin masuk Kristen sekaligus gak ada masalah dgn keluarganya, itu namanya cari untungnya doang. dan takut dengan tangapan negatif keluarganya, itu namanya takut rugi.

Itu kan menurut anda, padahal yang dipermasalahkan TS itu beda lagi. Bagaimanapun juga dia sudah berkeluarga, artinya dia sudah menanggung beban tanggung jawab yang saya rasa bro Stonehead tidak pernah merasakan sebelumnya.

Jadi antara panggilan YESUS dengan beban tanggung jawab pada keluarganya, dia menjadi bimbang. Inilah dillemanya. Jadi pemikiran yang menyimpulkan soal untung-ruginya adalah pemikiran yang picik dan tidak manusiawi.

kalau benar2 mantap tanpa perlu memikirkan untung rugi diatas, pasti dia langsung ngacir ke gereja minta di tobatkan biar kata bumi gonjang-ganjing juga nggak masalah. yang penting ganti iman dulu, masalah keluarga, harus dihadapi sebagai konsekuensinya, pahit atau manis gak masalah. yang penting bersama "tuhan", gak bersama keluarga juga no problem

mestinya kan gitu

Makanya beruntung sekali anda bukan seorang Nabi ataupun Tuhan.
Penghakiman anda sangat tidak tepat disini. JIka itu hanya opini anda, ya keep your opinion to yourself. Hal ini tidak memberikan anda hak untuk mencemooh dan merendahkan orang lain.

Kalau kita bicara tentang “semestinya”, anda harus ingat bahwa anda sendiri pun harus lulus kualifikasi untuk menetapkan penghakiman.

memang itu tidak ada disini, ini terbawa dari diskusi sama bro Reff dari tread sebelah,

sorry very much dech

Ah ya, anda rupanya masih gampang terbawa2 dan segampang itu juga menyalahkan orang lain dengan cepat. Saya kan sudah bilang kalau saya mengutip referensi dari thread sebelah sebelumnya… Hahaha…

saya tidak mempercakapkan imannya yg sudah lemah di agama saya saya justru mendorongnya untuk segera ke agama anda, kalau memang itu yg benar2 dikehendakinya.

Sama saja, bung. Toh anda juga giving him a hard time.
Kalau anda benar2 berniat mendorongnya, tentunya anda akan memberikan dorongan yang konstruktif dan bukannya destruktif. Jadi, anda tidak mungkin acting in a will of good faith disini.

Begini saudaraku, apakah ketika TS benar2 pindah agama, lalu sudah bukan menjadi saudara lagi bagi Anda? Anda mengatakan men-support TS, namun cara Anda benar2 aneh. Mungkin saatnya belum tiba bagi saudara untuk mengalami ini, karena saudarapun harus tetap mencari kebenaran tentang Allah selama hidup di dunia fana ini.

Ha, totally agreed to that.

pertama : si TS memang bukan saudara / keluarga saya
kedua : Persaudaraan sebagai sesama muslim, gugur dgn pindah agamanya dia.

yg tersisa hanya persaudaraan sebagai sesama bangsa dan sesama manusia

cara saya tidak aneh kok bro,
Yesus pun menegur orang lain dgn cara yg lebih aneh, ldiserang telak kejelekannya secara langsung.

apakah orang ybs itu sadar akan kekeliruannya atau malah jengkel setelah diserang seperti itu, itu tergantung orangnya masing2.

kalau saya sih nggak ada urusan lagi.

kalau saya sih nggak ada urusan lagi.

Apakah agama anda mengajarkan untuk membuang rasa kemanusiaan setelah masalah keagamaan menemui jalan buntu? Ah, hal itu menjelaskan para suicide bomber, kalau benar begitu.

apa saya ngomong begitu ?
atau hanya kebencian anda saja yg menyimpulkan begitu ?

apa saya ngomong begitu ?


http://img651.imageshack.us/img651/1822/edgeworthdashrugol.gif

Anda tidak berkata seperti itu, namun anda berbuat seperti itu.
Bagaimanapun juga orang yang murtad mungkin dianggap sampah dari segi agama, namun manusia yang tidak memperdulikan sesamanya lagi lebih rendah dari sampah.
(credit to: Hatake Kakashi)

Reff :

Anda tidak berkata seperti itu, namun anda berbuat seperti itu. Bagaimanapun juga orang yang murtad mungkin dianggap sampah dari segi agama, namun manusia yang tidak memperdulikan sesamanya lagi lebih rendah dari sampah. (credit to: Hatake Kakashi)

apa saya berbuat begitu ?
anda sejatinya tidak pernah tahu apa yg benar2 saya perbuat.
ini hanya hasil kebencian anda kah ?

Semakin lama diskusi ini semakin tidak nyambung dengan topik.
Padahal yang dibahas TS adalah
http://www.kaskus.us/images/smilies/fd_2.gif

di close aja bro
udah jelas itu membahas kelakuan orang per orang, bukan ajaran dari suatu agama

thanks

apa saya berbuat begitu ? anda sejatinya tidak pernah tahu apa yg benar2 saya perbuat. ini hanya hasil kebencian anda kah ?

Di topik sebelah, anda mencemooh dan bersikap merendahkan TS.
Perbuatan itulah yang saya ketahui.
Dan ya, saya memang sudah membenci anda. Orang yang sudah melanggar netika, masih saja berusaha membenarkan dirinya dengan alasan yang selfish dan irrasional.

Anda adalah penyebab salahsatu kenapa umat Kristen dan umat Islam tidak bisa berdamai karena sikap dan pola pikir anda ini.

Anda yang sebelumnya mengatakan “pelajar Muslim yang ingin menjembatani kedua agama” ternyata bersikap memojokkan dan merendahkan keimanan Kekeristenan, lalu menganggap “konfirmasi” sebagai sebuah pembelajaran terhadap Kekristenan.

Jadi, kembali ke topik:Cape deeeeeeeeeeeh.

Aduh saudaraku Reff, jangan membenci. Justru saudara stonehead harus dikasihani. Jangan tersandung hanya karena ini. Karena ajaran kita melarang kita membenci sesama kita walaupun ia beda keyakinan dengan kita.

Reff :

Di topik sebelah, anda mencemooh dan bersikap merendahkan TS. Perbuatan itulah yang saya ketahui. Dan ya, saya memang sudah membenci anda. Orang yang sudah melanggar netika, masih saja berusaha membenarkan dirinya dengan alasan yang selfish dan irrasional.

Anda adalah penyebab salahsatu kenapa umat Kristen dan umat Islam tidak bisa berdamai karena sikap dan pola pikir anda ini.

Anda yang sebelumnya mengatakan “pelajar Muslim yang ingin menjembatani kedua agama” ternyata bersikap memojokkan dan merendahkan keimanan Kekeristenan, lalu menganggap “konfirmasi” sebagai sebuah pembelajaran terhadap Kekristenan.

Jadi, kembali ke topik:Cape deeeeeeeeeeeh.

Bro, terserah penilaian anda
hanya Allah yg mengetahui isi hati saya
soal penilaian anda pada saya, EGP lah, saya tidak ada urusan

soal anda membenci saya.
Alhamdulillah, ternyata masih ada orang yg membenci saya.
saya kira sudah tidak ada ?
;D :afro: