Cara Menetukan Tempat Komsel

Hai guys. Kenalin aku Sasa
Mau sedikit share nih dan minta pendapat
Untuk komsel biasanya kalian sistem pembagian tempatnya gimana?
Karena Sasa kan pemimpin komsel, kadang takut aja nunjuk orang buat ketempatan komsel karena Sasa kan gatau keadaan seseorang tersebut bisa nyediain snack atau gak
Padahal sebenernya Sasa udah pernah bilang kita tanpa snack juga harus bisa tetep komsel
Lalu ada temen Sasa usul kalo buat snack biar tidak keberatan tiap komsel bawa masing-masing snack maximal Rp 5.000,- ada juga yang usul tiap komsel ada persembahan tersendiri buat beli snack
Namun kalo kaya gtu takut memberatkan juga?
Menurut kalian gimana? ada yng punya pendapat gak? hehe. Tq. Gbu all!! :wink:

Kalo di gereja gue, tempat komsel ditentukan per-area, sis. Tujuan utamanya, tentu saja untuk memudahkan transportasi antar rumah angggota komsel. Komsel dimulai dari rumah ketua terus bergantian ke semua anggota.

Soal hidangan, tergantung kepada kesepakatan anggota komsel tapi harus cepat diputuskan. Elo bisa saja bilang, tidak perlu atau harus ada hidangan tapi jika ada yang mau menyediakan, sila saja. Ini solusi yang paling diplomatis menurut gue.

Ide untuk membawa hidangan masing-masing, cukup keren, menurut gue. Cuma kadang-kadang ada sikon yang bisa jadi halangan, misalnya hujan, macet atau terlambat. Sehingga bisa saja pas komsel, hanya ada satu orang yang membawa hidangan, lainnya tidak.

Sedangkan melakukan pungutan, ini solusi praktis “memaksa” setiap anggota komsel untuk “berkorban” dengan nilai yang sama, menurut gue. Jika semua anggota setuju, sila dilaksanakan.

Oke buat kak Virus Kasih Makasih ide nya sangat bagus n bisa saya terima.
Saya jadi punya ide seperti itu di urutkan per area jadi tidak bingung lagi besok siapa yang ketempatan komsel hehe
Lalu berarti orang yang di jadwal ketempatan komsel itu yang betugas menetukan mau dimana kah komselnya, di luar atau di rumah nya sendiri. Untuk masalah konsumsi mungkin nanti itu bisa jadi 2 pilihan ya :

Pilihan pertama dia dengan sukarela akan menyediakan makanan nya sendiri di rumahnya sendiri atau minta bantuan dana komsel untuk menyediakan nya.

Pilihan kedua jika komsel di luar rumah misalkan outing dia yang menntukan akan ambil dana komsel yaitu dengan cara kita mengumpulkan dana (di luar persembahan komsel ) lalu dia akan pakai dana itu untuk membeli makanan atau meminta setiap anggota membawa secara sukarela.

Begitukah ka? Apakah sudah praktis atau masih agak sedikit rumit hehehehe

Gue rasa elo juga perlu bikin antisipasi jika pas waktunya, yang terkena giliran ternyata berhalangan. Apakah langsung skip ke giliran berikutnya atau kayak di gue, rumah ketua langsung jadi pengganti.

Kalo masalah transportasi tidak jadi beban, sila saja, sis. Apalagi kalo setiap anggota punya kendaraan pribadi, wah, itu ok banget.

Syaratnya cuma satu, semua anggota setuju dengan apapun keputusannya. That’s all.

Kalo soal makanan jasmani, mau serumit apapun tidak akan melampaui rumitnya urusan “makanan rohani”, sis. Believe me.

Oke Ka… Thanks banget yaa :wink: sangat membantu :afro: Gbu more !!