Cara menghindari MAsturbasi???

Gw hampir setiap hari melakukan masturbasi gimana caranya ya supaya gak melakukan itu lagi ?? Setiap kali gw tidur, atau lagi mandi pasti ingin melakukan hal itu?? Tolong dong gimana caranya teman-teman FK???

waduh gawat juga… hehe… Kamu tw ga si kalo kamu sering2 manstrub kamu bakal kena berbagai macam penyakit karena itu ga alami. Tuhan juga menginginkan kita bwat menjaga kekudusan kita. Dari kamu cuman manstrubasi, pasti ketagihan kamu bisa naik lagi terus menerus kalau kamu ga berhenti… Bisa aja kamu dari manstrub bisa naik level jadi seks. bahkan kalo kamu terusin manstrubasi kamu, kebiasaan itu bisa terbawa sampe ke pernikahan. Doain terus sama Tuhan supaya kamu bisa berhenti manstrub & menjaga kekudusan. Hindari ngeliat hal2 yang porno.

klo gw menghindari hal2 seperti itu … ya melalui kesibukan bro… hindari waktu bengong dan sendiri … gw pernah jatuh juga , tapi gw mencoba untuk melatih … coba biasakan klo lagi kepengen , hindari dengan hal yang positif dan ramai… puji TUHAN , GOD manggil gw di bidang MUSIC… jadi gw ilanginya larinya pasti maen musik di kamar…

yang penting hindari waktu sering sendiri / bengong … langsung cepat2 cari kesibukan / keluar dari keinginan itu …

gw percaya bro akan terbebas, berdoa sambil berusaha , GOD pasti tolong,.

blessing u my brotha

iye bener.cari kesibukan

Jika anda tobat lalu hidup benar, lalu setelah bbrapa waktu kembali berdosa lagi…pasti ada yang salah sehingga pertumbuhan rohani stagnan atau terhambat, ini perlu dicari akar persoalannya. Silakan Share pada saya di 08787-000-8455 (adi)

trims.

Berpikir positif n buat komitmen dalam diri untuk tidak akan melakukan lagi n dont forget pray to God…

Banyak2 berdoa saudaraku…Perbanyak kegiatan yang berguna, jangan biarkan ada waktu luang. Dan coba cari org lain untuk saudara membagi beban ini lebih khusus, dan milikilah tim doa yg kuat dengan org lain untuk berdoa bagi masalah anda.

Semoga berhasil ya…dan harus berhasil… :afro:

doakan saya ya… saya juga msh suka terlarut dalam hal “itu” kalo sedang sendirian… pengaruh Iblis kuad sekali, saya bingung utk mengatasinya… Saya sudah mencoba untuk mencari kesibukan, tetapi Iblis selangkah lbh maju dari saya…

Pasti didoakan ama tmn2 FK… :afro:

mungkin kmu meng “iya” kan… coba latih untuk menyangkal diri :wink: gw yakin bakal hilang dengan sendirinya… so, klo doa terus tanpa latihan penyangkalan diri :smiley: bagi gw sama aja boong :smiley: hehe

yg pasti saya sudah memiliki kemajuan. dulu saya hampir tiap hari. sekarang hal “itu” bisa terjadi kalo misalnya ada pemicunya saja. misalnya pas lg nonton film, tidak secara sengaja melihat hal2 seperti itu.

Maaf, saya tidak mengerti maksudnya menyangkal diri bagaimana?

thanks.

Caranya gampang banget:

  1. Ketika lo pengen masturbasi langsung ucapkan “TUHAN YESUS TOLONG”
    Karena jelas2 lo saat itu sedang berada di ujung jurang dosa. Ketika lo minta tolong, Tuhan pasti beri kekuatan
  2. Ketika lo pengen masturbasi, angkat tangan lo dan katakan “Tangan!!! Di dalam nama Tuhan YEsus!!! STOOOOOPP!!”
    Kemudian lumurin tangan lo pake balsem, pasti lo ga jadi masturbasi. hahaha just kid…
  3. Ketika lo pengen masturbasi langsung berdoa dan memuji Tuhan
    Itu kegiatan yang lebih bermanfaat dan memuliakan Tuhan

SALAM…
Shinbei…
Jaga kekudusan bro

[email protected]

wah…thanks bgt spertinya ini membantuu…

sama-sama…
salam kenal…
berjemaat dimana?
di kota mana?

balas di [email protected]

IMHO sbgai org yg msh brdosa jg,klw kmu udh ga mampu melepaskn diri,brarti kmu telah terikat & tak mampu berusaha dgn kekuatan kmu sndiri utk melepaskn ikatan ini.Segeralah hubungi konselor/hamba Tuhan terdekat.Minta pelepasan & pembaharuan rohani anda.

jauhi hal2x yg berbau pornografi…pelm bokep loe apus dari harddisk loe.gak usah browz k pornsite.bakar semua buku sama vcd2x bokep loe…trus coba loe pikirin pa yang loe pengen kerjain tp ga sempat2x…pasti banyak kan…nahhh…kalo dah selesai cari lagi kerjaan yang menyibukkan diri loe…lama2x pasti ilang keinginan2x kaya gitu… :afro:

liat saja thread saya di Perpindahan Agama - Sharing & Kesaksian - ForumKristen.com

ntar kita banyak bicara di situ saja, ok?

masturbasi, onani, drugs, mabuk2an. itu smua adalah akibat dr adanya’kekosongan’ dlm diri loe. so tanya diri u, apa penyebab ‘kekosongan’ tsb? kecewa? merasa sendiri? patah ht? merasa tertolak?

harus km yg putuskan sendiri…itu namanya pilihan…pilih dosa/masturbs atau Tuhan//pilih neraka atau sorga…kamu hrs bisa menyangkal diri maksutnya adalah ketika keinginan masturbs itu muncul km harus menyangkal diri bahwa km bukan dari dunia ini…km bukan pengikut iblis/hamba dosa tapi km adalah anak kerajaan sorga/ahli waris sorga Yesus sudah menebus segala kesalahan dan dosa saya.

JBU

jgn dibakar, kasih gua aja, wkwkwkwk…