Cara yang benar untuk mengusir "tikus"...

Alkisah ada suatu cerita.... ( wedewwww.... haha..... :D )
Suatu hari di suatu perumahan, ada seorang sales produk yang menawarkan obat pembasmi hama tikus.. setelah berkeliling-keliling mengitari perumahan, tibalah ia di sebuah rumah milik satu keluarga kecil yang rumahnya (maaf) agak di pnggiran sungai,. setelah ia sampai, terjadilah suatu pembicaraan antara sales dan calon pembeli..

sales : " selamat pagi pak… ini saya akan menawarkan produk obat racun tikus… barangkali di rumah bapak banyak tikus yang berkeliaran di rumah bapak… dan pastinya juga akan dibasmi kan pak… bagaimana… bapak berminat…??! ini obat racun tikusnya sangat manjur lho pak… ces pleng tenan…#logat jawa…"

calon pembeli : " humm,. maaf mas, bukannya saya tidak berminat, tapi saya punya cara sendiri buat mengurangi bahkan menghilangkan tikus yang berkeliaran di rumah…, menurut saya, cukup saya bersihkan saja kotoran-kotoran yang menumpuk yang biasanya dijadikan tempat kumpulnya tikus supaya si tikus tidak balik lagi… kan kalau kita cuma pake obat racun tiikus tanpa membersihkan kotoran yang menumpuk itu, pastinya tikus akan balik lagi… lak nggih leres tho mas…!!!#logat jawa lagi… "

sales : “ohhhh… gitu ya pak… humm… bener juga ya… ya sudah pak… saya permisi dulu… terima kasih atas waktu bapak, selamat pagi…”

[B]Begitu juga dengan hidup, misal kita mau dipulihkan, kita harus menyelesaikan akar kepahitan dalam diri dulu.. selama "kotoran" itu tidak dibersihkan lebih dulu sampai tuntas.. "tikus" pasti akan balik lagi...[/B]

Wah bagus banget perumpamaannya :slight_smile:

hehe… sebenernya bisa juga digambarkan dengan nyamuk dengan air menggenang dan semut dengan gula… :smiley:
kebetulan waktu saya nulis , bayangan saya adanya ya tikus dengan kotoran yang menumpuk… haha…
yang penting pesannya bisa diambil… :smiley: