Church..??

:character0110: apakah anda menekankan ttg gereja… because there was the histories behind these churches right?? :onion-head33:

maksudnya apa sis???

kita mengenal Tuhan Yesus sejak kita pergi ke Gereja kan…
dalam negara ini banyak gereja… contohnya, klu kamu adalah Katolik, kamu akan pergi ke gereja katolik sahaja, dan gereja lain kamu tidak pergi…

adakah kmu org seperti itu, yg menekankan tentang gereja?

sebab mana2 gereja pun sama saja iaitu satu sahaja di puji dan disembah iaitu “YESUS”

jadi salah ka kalau kita melayani di semua gereja?

lebih baik di satu gereja. Biar bisa bertumbuh n menghasilkan buah yang enak.

Klo pindah2 gereja, tanggapan orang di luar kan jelek jadinya, malah buahnya ga keliatan. :slight_smile:

tapi klu tanggapan org jelek, tanggapan Tuhan ga jelek…
tapi kita akan pergi juga kesuatu tmpt meninggalkan kampung untuk mencari perkerjaan atau sambung study… so, dari sana la kita akan bertemu dengan gereja-gereja lain…

paling ga tetap di satu gereja dalam satu waktu.
Hehehe
peace

kalau tinggal di suatu kampung, biasanya orang kegereja tetap satu itu, karena teman2 disitu, kegereja lain mungkin ganti teman lain yang belum terlalu kenal, lagipula ganti2 gereja di suatu kampung dimana saling tahu, kurang baik karena bisa jadi perasaan tidak enak di kedua pendeta bersangkutan. Dikiranya saling mempengaruhi atau curi domba.

Kalau tinggal di kota besar dimana tidak saling kenal mungkin masalah ini tidak terasa.

ya… masalah klu tinggal di kota besar… huhu… teman pn bukan org kmpg, malahan org kota… huhu

… memang betul sich … karena yang utama adalah komitmen ke gereja …

… soal pindah-pindah kan masalah teknis saja … disesuaikan dengan realita … yang penting motivasinya tuk memuliakan Tuhan …

… adalah bijaksana bila kita tidak menjadi batu sandungan bagi sesama … :slight_smile:

Kata Alkitab semua gereja itu sama. Tapi sayang aku lupa dimana ditulis. COba baca-baca antara 1 KOrintus sama Roma.

thanks…

o ya ka… nanti saya baca… ^^
:onion-head25:

Tidak semua gereja sama. Di 1 korintus adalah contoh yang baik tentang perpecahan gereja, dimana jemaat disana masih dipengaruhi oleh budaya dan filosofi asal usul mereka. Mereka adalah orang2 yunani & kita tau, yunani dulunya adalah pusat dari ilmu pengetahuan.

Seperti jawaban2 sebelumnya, terjadi masalah, ketika orang berpindah2 gereja. Hal ini dikarenakan konsep bergereja yang masih mengutamakan apa yang manusia inginkan. Dalam situasi ini keinginan Kristus bukan lagi yang utama, tetapi keinginan manusia.

Apakah Tuhan menginginkan perpecahan? Milik siapa Yesus Kristus? Dimana posisi Yesus Kristus dalam kehidupan kita? Tidak percayakah kita bahwa Yesus Kristus bisa mempersatukan kita, bila kita tidak menonjolkan kemampuan pengetahuan kita?

1 Korintus 1:2 kepada jemaat Allah di Korintus, yaitu mereka yang dikuduskan dalam Kristus Yesus dan yang dipanggil menjadi orang-orang kudus, dengan semua orang di segala tempat, yang berseru kepada nama Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Tuhan mereka dan Tuhan kita.

1 Korintus 1:10 Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan jangan ada perpecahan di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.

1 Korintus 1:12 Yang aku maksudkan ialah, bahwa kamu masing-masing berkata: Aku dari golongan Paulus. Atau aku dari golongan Apolos. Atau aku dari golongan Kefas. Atau aku dari golongan Kristus.

Salahkah dengan golongan Kristus? Saya rasa tidak salah, tetapi yang salah adalah kata aku, dimana menjadi org yang individual didalam Kristus. Dalam ayat yg saya ambil, kata Tuhan kita sangatlah penting, krn menunjukkan bahwa Kristus milik bersama dan tidak terpecah2.

Pernahkah saudara mendengar gereja lokal, dimana di satu kota hanya ada 1 gereja dengan beberapa tempat ibadah?