Cina buat kartun Yahudi Shanghai berlatar Perang Dunia II

Misi gan, ane pingin ngeshare tentang film animasi yg menurut ane bisa dibilang bagus lah :afro:

A Girl Jewish in Shanghai (bahasa Tionghoa: 猶太女孩在上海, bahasa Indonesia: Seorang Gadis Yahudi di Shanghai) adalah sebuah film keluarga animasi Tiongkok 2010 yang ditulis oleh Wu Lin dan berdasarkan pada novel grafisnya dengan nama yang sama. Film tersebut disutradarai oleh Wang Genfa dan Zhang Zhenhui, dan diisi suaranya oleh Cui Jie, Zhao Jing dan Ma Shaohua.

Berlatar belakang utama di dalam dan di sekitar Ghetto Shanghai saat Shanghai diduduki Jepang pada Perang Dunia Kedua, film tersebut mengisahkan tentang kisah tiga anak-anak. Rina dan adik laki-lakinya Mishalli adalah pengungsi Yahudi yang kabur dari Eropa namun tanpa orangtua mereka. A-Gen adalah seorang anak laki-laki Tionghoa yang bertemu dengan Rina dan membantu ia dan saudaranya untuk bertahan hidup. Anak-anak tersebut menjalin hubungan pertemanan yang kuat dan berpetualang ketika mereka berhadapan dengan tentara Jepang yang menduduki kota tersebut, dan antek-antek mereka, Nazi.

Mendapatkan sambutan di China dan secara internasional, Seorang Gadis Yahudi di Shanghai dinyatakan sebagai film Tiongkok animasi pertama yang mengisahkan tentang Holokaus, dan dianggap sebagai “film Yahudi dalam negeri pertama di China”. Film tersebut dinominasikan untuk penghargaan-penghargaan di China dan Israel

Trailer

KmQt0YEFQZk

Full movie

dK4MeA-qpcQ

Tq infonya