CINTA

Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan.

Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena kekayaan dapat musnah.

Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah.

Semoga kamu menemukan orang seperti itu. Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acap kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun , dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.

Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan.
Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya. Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu.karena setiap rencana Tuhan itu sungguh indah.

Banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan kita ,namun akhirnya Tuhan mempunyai hal yang indah dari hal hal yang kita tidak kehendaki sebelumnya.

Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang, tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya.

Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, bertumbuh dengan sebuah ciuman dan berakhir dengan tetesan air mata.

Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya.

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.

Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan. Kamu tidak dapat hidup terus dengan baik jika kamu tidak melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kami masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup, jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang dihatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.Karena cinta ada lah hal terindah yang diberikan Tuhan kepada kita.

Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian, janganlah menulikan telinga untuk mendengar dari orang yang mengatakannya dengan sepenuh hati.

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

Teman adalah hadiah dari Tuhan buat kita. Seperti hadiah,ada yang bungkusnya bagus dan ada yang bungkusnya kurang bagus.

Yang bungkusnya bagus punya wajah rupawan, atau kepribadian yang menarik.
Yang bungkusnya kurang bagus punya wajah biasa saja, atau kepribadian yang biasa saja, atau malah menjengkelkan.

Seperti hadiah, ada yang isinya bagus dan ada yang isinya kurang bagus.

Yang isinya bagus punya jiwa yang begitu indah sehingga kita terpukau ketika berbagi rasa dengannya, ketika kita tahan menghabiskan waktu berjam-jam saling bercerita dan menghibur, menangis bersama, dan tertawa bersama.Kita mencintai dia dan dia mencintai kita.

Yang isinya kurang bagus punya jiwa yang terluka. Begitu dalam luka-lukanya sehingga jiwanya tidak mampu lagi mencintai, justru karena ia tidak merasakan cinta dalam hidupnya. Sayangnya yang kita tangkap darinya seringkali justru sikap penolakan, dendam, kebencian, iri hati, kesombongan, amarah, dll. Kita tidak suka dengan jiwa-jiwa semacam ini dan mencoba menghindar dari mereka. Kita tidak tahu bahwa itu semua BUKANlah karena mereka pada dasarnya buruk, tetapi ketidakmampuan jiwanya memberikan cinta karena justru ia membutuhkan cinta kita, membutuhkan empati kita, kesabaran dan keberanian kita untuk mendengarkan luka-luka terdalam yang memasung jiwanya.

Bagaimana bisa kita mengharapkan seseorang yang terluka lututnya berlari bersama kita?
Bagaimana bisa kita mengajak seseorang yang takut air berenang bersama? Luka di lututnya dan ketakutan terhadap airlah yang mesti disembuhkan,bukan mencaci mereka karena mereka tidak mau berlari atau berenang bersama kita. Mereka tidak akan bilang bahwa “lutut” mereka luka atau mereka takut “air”,mereka akan bilang bahwa mereka tidak suka berlari atau mereka akan bilang berenang itu membosankan dll. It’s a defense mechanism. Itulah cara mereka mempertahankan diri.

Mereka tidak akan bilang: Mereka akan bilang: Aku tidak bisa menari" “Menari itu tidak menarik.” Aku membutuhkan kamu" “Tidak ada yang cocok denganku. “Aku kesepian” “Teman-temanku sudah lulus semua” Aku butuh diterima” “Aku ini buruk, siapa yang bakal tahan denganku…” Aku ingin didengarkan" “Kisah hidupku membosankan…” Mereka semua hadiah buat kita, entah bungkusnya bagus atau jelek, entah isinya bagus atau jelek. Dan jangan tertipu oleh kemasan. Hanya ketika kita bertemu jiwa-dengan-jiwa, kita tahu hadiah sesungguhnya yang sudah disiapkanNya buat kita. Berikanlah makna di dlm kehidupan Anda bukan hanya untuk diri Anda sendiri saja melainkan juga untuk membahagiakan sesama manusia di dlm lingkungan kehidupan Anda. Berikanlah waktu Anda dgn digabung oleh rasa kasih!

Untuk mengetahui nilainya waktu SATU TAHUN tanyakanlah kepada mahasiswa yg tidak lulus ujian.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU BULAN tanyakanlah kepada Ibu yg melahirkan bayi secara premature.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU MINGGU tanyalah kepada redaksi dan editor dari majalah minggguan.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU JAM tanyakanlah kepada seorang kekasih yg sedang menunggu kedatangan pacarnya.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU MENIT tanyakanlah kepada orang yg terlambat untuk naik kereta api.
Untuk mengetahui nilainya waktu SATU DETIK tanyakanlah kepada seorang yg barusan saja mengalami musibah karena kelalaian dlm sedetik saja.

Yesterday is history, tommorow is mistery, today is a gift! That’s why it’s called the present!

Seorang sahabat sama seperti satu permata yg tak ternilai harganya. Seorang kawan bisa membuat kita ceria, membuat kita terhibur. Mereka meminjamkan kupingnya kepada kita pada saat kita membutuhkannya. Mereka bersedia membuka hati maupun perasaannya untuk berbagi suka dan duka dgn kita pada saat kita membutuhkannya. Maka dari itu janganlah buang waktu yg Anda miliki, janganlah sia2 akan waktu yg sedemikian berharganya. Bagikanlah sebagian dari waktu yg Anda miliki untuk seorang kawan. Pasti waktu yg Anda berikan tsb akan berbalik kembali seperti juga satu lingkaran walaupun terkadang kita tidak tahu dari mana dan dari siapa datangnya.

CINTA yang AGUNG? Adalah ketika kamu menitikkan air mata dan MASIH peduli terhadapnya. Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu MASIH menunggunya dengan setia.

Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain dan kamu MASIH bisa tersenyum sembari berkata ‘Aku turut berbahagia untukmu’ Apabila cinta tidak berhasil…BEBASKAN dirimu… Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya dan terbang ke alam bebas LAGI.

Ingatlah…bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya…tapi…ketika cinta itu mati…kamu TIDAK perlu mati bersamanya…

Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu menang…MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh Entah bagaimana…dalam perjalanan kehidupan, kamu belajar tentang dirimu sendiri…dan menyadari…bahwa penyesalan tidak seharusnya ada…HANYALAH penghargaan abadi atas pilihan2 kehidupan yang telah kau buat.

TEMAN SEJATI… mengerti ketika kamu berkata ‘Aku lupa…’ Menunggu selamanya ketika kamu berkata ‘Tunggu sebentar’ Tetap tinggal ketika kamu berkata ‘Tinggalkan aku sendiri’ Membuka pintu meski kamu BELUM mengetuk dan berkata ‘Bolehkah saya masuk?’ MENCINTAI…BUKANlah bagaimana kamu melupakan…melainkan bagaimana kamu MEMAAFKAN. BUKANlah bagaimana kamu mendengarkan…melainkan bagaimana kamu MENGERTI. BUKANlah apa yang kamu lihat…melainkan apa yang kamu RASAKAN… BUKANlah bagaimana kamu melepaskan…melainkan bagaimana kamu BERTAHAN. Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati…dibandingkan menangis tersedu2… Air mata yang keluar dapat dihapus…sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang… Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG menang… Tapi ketika CINTA itu TULUS, Meskipun kalah, kamu TETAP MENANG hanya karena kamu berbahagia…dapat mencintai seseorang…LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri…

AKAN TIBA SAATNYA DIMANA KAMU HARUS BERHENTI MENCINTAI SESEORANG BUKAN KARENA ORANG ITU BERHENTI MENCINTAI KITA MELAINKAN KARENA KITA MENYADARI BAHWA ORANG ITU AKAN LEBIH BERBAHAGIA APABILA KITA MELEPASKANNYA.

Apabila kamu benar2 mencintai seseorang, jangan lepaskan dia… jangan percaya bahwa melepaskan SELALU berarti kamu benar2 mencintai MELAINKAN…BERJUANGLAH demi cintamu Itulah CINTA SEJATI Lebih baik menunggu orang yang kamu inginkan DARIPADA berjalan bersama orang ‘yang tersedia’ Lebih baik menunggu orang yang kamu cintai DARIPADA orang yang berada disekelilingmu. Lebih baik menunggu orang yang tepat kerena hidup ini terlalu singkat untuk dibuang dengan hanya dengan ‘seseorang’ .
:love0056:

wah… kata2 yg bagus, cuma bagaimana ya kalo seandainya seseorang itu sudah ‘ga available’ lg…?? :’(

wah… kata2 yg bagus, cuma bagaimana ya kalo seandainya seseorang itu sudah ‘ga available’ lg…?? :’(
[/quote]
kalo ga available ya pasrah deh, cari yg lain lah ;D :happy0025:

maksudnya ga available apa ya? :huh:

AKAN TIBA SAATNYA DIMANA KAMU HARUS BERHENTI MENCINTAI SESEORANG BUKAN KARENA ORANG ITU BERHENTI MENCINTAI KITA MELAINKAN KARENA KITA MENYADARI BAHWA ORANG ITU AKAN LEBIH BERBAHAGIA APABILA KITA MELEPASKANNYA.

“tapi kalo hatimu belum siap untuk melepaskan, lebih baik jangan melepaskannya, karena itu hanya akan menyiksamu.
Good deal dengan kalimat ‘berhenti mencintai’, tapi mulailah untuk mengasihinya dengan tulus”

Selama KASIH selalu ada di hati, hati kita akan tetap terjaga dengan baik.

Beginilah cinta… deritanya tiada akhir… mode ki pat kai = on :smiley:

bagian yang paling susah adalah, Melakukannya…!!! :char16: pada kenyataannya berhenti mencintai seseorang adalah hal yang paling menyakitkan untuk dilakukan. :’( :’(

haha… bantuin cari donk… :tongue:

daptar jg donk…
;D ;D ;D ;D ;D ;D

SETUJU… :ashamed0004: :’(

daftar kemana…???

yuu cari tempat pendaftarannya bareng aja, wakakakakak

huahahaa…
hati2 Si CINTA bisa sobek… :cheesy:
banyak yang cari kamu CINTA… :char11:
(CINTA…jangan ngumpet yah… ;D ;D)

yyuuukkk…!!! :slight_smile:

uda dipersatukan oleh Tuhan… :’(

Bila kita masih mencintai org itu, jangan melepaskannya karena itu akan menyiksa kita, dan jangan kita berhenti mencintainya, tapi berusaha untuk mulai mengasihi dengan hati yang tulus…
Tidak semua cinta selalu dapat kita miliki, karena cinta yang tidak dapat dimiliki butuh pengorbanan. Hati kita masih mencintai orang itu, tapi kita sadar tidak dapat memilikinya, dan selama kita masih mencintai kita selalu berusaha ingin terus mengetahui keadaannya, mulai dari aktivitasnya, pekerjaanya, pergaulannya dsb…
Alangkah indahnya bila orang yang kita cintai, kita berikan dengan kasih yang tulus, sekali lagi walau kita tahu bahwa cinta itu tak dapat kita miliki.

wuih wuih cc grace puitis buanget … pernah merasakan yaaaa :coolsmiley: :happy0025:

Setubuh eh Setuju :slight_smile:

wahh… bisa ajaaahhh dek Ferry ini!!
Justru karena pernah merasakan, menjalani dan membuktikan dari cinta yang tak dapat dimiliki hingga berubah menjadi kasih yang tulus,… aq sharing di sini. :wink: :azn:

APAKAH ITU CINTA?

Bila telapak tanganmu berkeringat,
Hatimu dag dig dug,
Suaramu bagai tersangkut di tenggorokan,
Itu bukan cinta, tetapi SUKA.

Bila tanganmu tidak dapat berhenti memegang dan menyentuhnya,
Itu bukan cinta tetapi BERAHI.

Bila kamu menginginkannya karena tahu
Ia akan selalu berada di sampingmu,
Itu bukan cinta tetapi KESEPIAN.

Bila kamu menerima pernyataan cintanya
Karena kamu tak mau menyakiti hatinya,
Itu bukan cinta tetapi KASIHAN.

Bila kamu bersedia memberikan semua
Yang kamu sukai demi dia,
Itu bukan cinta tetapi KEMURAHAN HATI.

Bila kamu bangga dan selalu ingin memamerkannya
Kepada semua orang,
Itu bukan cinta tetapi KEMUJURAN.

Bila kamu mengatakan padanya bahwa ia adalah
Satu-satunya hal yang kamu pikirkan,
Itu bukan cinta tetapi GOMBAL.

Kamu MENCINTAINYA,
Ketika kamu MENERIMA KESALAHAN DIA,
Karena itu adalah bagian dari kepribadiannya.

Ketika kamu RELA MEMBERIKAN HATIMU, KEHIDUPANMU, BAHKAN KEMATIANMU;

Ketika HATIMU TERCABIK BILA IA SEDIH,
dan BERBUNGA BILA IA BAHAGIA;

Ketika kamu MENANGIS UNTUK KEPEDIHANNYA
Biarpun ia cukup tegar menghadapinya;

Ketika kamu tertarik kepada orang lain
Tetapi kamu masih SETIA bersamanya.

CINTA adalah PENGORBANAN;

MENCINTAI berarti MEMBERI DIRI.

CINTA adalah KEMATIAN ATAS EGOISME dan EGOSENTRISME.

Kadang itu menyakitkan, tetapi itulah harga yang harus dibayar…
Untuk sebuah CINTA…

Semua diatas adalah kata perumpamaan, tapi

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi
dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan.
Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

Kata-kata sista Mey indah banget…so so sweet… :happy0025: