Clinton : Khadafi Gunakan Pemerkosaan Sebagai Alat Perang

Cara memalukan pemimpin Libya Muammar Khadafi yang menggunakan pemerkosaan dan kekerasan terhadap perempuan sebagai alat perang terus menuai kecaman bahkan kutukan dari beberapa pejabat internasional. Tidak ketinggalan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton mengecam keras hal tersebut.

Dikutip AFP, Jumat (17/6) Clinton secara gambling memaparkan hal memalukan yang terjadi di Libya dan menentangnya. “Pemerkosaan, intimidasi fisik, pelecehan seksual, dan bahwa tes keperawanan terus berlangsung di seluruh bagian negara itu (Libya). Pasukan Khadafi berupaya memecah rakyat dengan menggunakan kekerasan terhadap perempuan dan menggunakan tindak pemerkosaan sebagai alat perang. Amerika mengecam keras praktik ini,” ujar Clinton.

Sebelumnya pengacara dari Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) Luis Moreno-Ocampo juga sempat menuduh Khadafi sengaja menyuruh pasukannya memperkosa perempuan di Libya. Moreno-Ocampo mengeluarkan isu ini kali pertama pada pekan lalu. Menurutnya pasukan Khadafi diberikan obat kuat semacam Viagra untuk mendukung perintah pemerkosaan itu. “Baru-baru ini, ICC memeriksa bukti bahwa pemerkosaan memang terjadi di Libya. Tindakan pemerkosaan itu dikabarkan dilakukan secara sistematik dan menyebar dengan cepat,” tuturnya.

Mantan Ibu Negara AS ini juga menyebut Iman al-Obeidi mengaku telah diperkosa oleh beberapa pasukan Khadifi beberapa waktu lalu. Pengakuan Al-Obeidi di Hotel Rixos, Tripoli, tersebut mengejutkan para wartawan asing yang kebetulan banyak menginap di hotel itu. “Sejak pengakuan Iman al-Obedi 26 Maret lalu, saat ini makin banyak perempuan Libya yang tampil menceritakan peristiwa mengerikan yang mereka alami,” tegasnya.

Menggunakan perempuan dengan instrumen pemerkosaan yang sistematis sebagai salah satu alat perang adalah sebuah perbuatan kejahatan perang. karenanya mahkamah internasional wajib menangkap siapapun yang melakukannya termasuk Khadafi.

Source : Berbagai Sumber/DPT

Jadi inget 13 mei 1998

Inget apaan pak di mei 1998?
jangan2 bapak salah satu pelakunya ya ?:scared0015:

mei kan masa masa diskriminasi ke kaum minoritas…pemerkosaan dan pembunuhan… memang ajaran arab ini sangat dsangat berbahaya…

hmmm… dari kesaksian pilotnya qadafi yang dari indonesia bahwa qadafi orang yang menghormati perempuan rasanya tidak mungkin seperti itu … kecuali mungkin politik pemutarbalikan fakta yang di lakukan oleh Amerika untuk melegalkan penghancuran pemerintahan Qadafi… kita sudah tahu kan arahnya kemana… untuk terbentuknya new world order.

o ya???^^
siapa yang tahu kehidupan pribadi seseorang???

memang sihhhh kita tidak akan tahu kehidupan pribadi seseorang… tapi yang jelas dan saya saksikan sendiri pemerintahan Amerika memang suka berbohong dalam pemberitaan… jadi apa yang diberitakan bila ingin tahu yang sebenarnya tinggal kita balikan saja, maka mita tahu apa yang sebenarnya terjadi…

trus berarti kita berat sebelah juga dong ke salah satu pihak…
bukanklah dari ajaran atau pohon kita tahu buahnya???

hmmm… pohon yg mana ama buah yang mana yaaa… yang saya tahu ini adalah urusan politik kepentingan…

pohon adalah ajaran… ajaran adalh pembentuk karakter seseorang .dan karakter menjadi perilaku seseorang… tidak mungkin kan buah yang tidak baik berasal dari pohon yang baik?

sooo menurut bro buah yang tidak baik yang mana… sebab menurut saya kedua pihak ini tidak ada yang baik dari buah perbuatannya… itulah mengapa saya menuliskan politik kepentingan…

buah yang merupakan kebencian, peperangan, dan perusakan pada abad ke 7 yang dibawa sampai sekarang bro ^^