confuse..

tante gw memaksa saya pergi berobat ke orang pintar.
gw sebenernya ga mao.
tapi dipaksa trus…
kalo gw ga ikut dia marah" dan dia nangis…
jadi gw harus gimana ya??

Orang pintar ?
dukun/para normalkah yang dimaksud?

Untuk masalah apa koq smp harus pergi ke sana? :mad0261:

boleh tau sakitnya apa?

well, ngomongin aja pelan2…kl org kristen ga boleh ke sana…

ia orang pintar kek dukun gitu lar…
gw da ngo gw gak mao kesana
tapi dipaksa trus…
ampe kemaren dianya ngamuk"…
gw sakit kepala dari sejak gw kecil.
uda kedokter n kemana pun tapi ga sembuh"… :’(

Tante km sgt peduli dng kesehatan km. Di dalam posisi km ini memang susah dlm mengambil keputusan. Ingin sembuh tapi tdk mau melukai JC. Good.

Kamu sendiri maunya bagaimana saat ini ? Apapun keputusan km tetap memiliki dampak positif dan negatif.

Dengan tdk ke orang pintar itu, mungkin km akan trs merasakan sakit, tapi km menyukakan Tuhan, dan dng begitu maka Tuhan dpt menyembuhkan km di waktunya Tuhan. Dengan km ke org pintar, mungkin km sembuh (atau malah lebih parah) tapi km mendukakan Tuhan, dan bisa saja upahmu adalah neraka.

gw she maonya ga pergi.
gw kemaren da ngotot buat ga pergi.
tapi ga bisa…
adakah solosi buat masalah kek gini??

ada,saran gw…turutin aj tantemu itu…pergi aj ke orng pinter…biar dia puas…hehe

tpi inget tujuan lu ke orng pinter itu cuma biar tantemu itu ga mksa lgi…bkan buat berobat,tetap prcaya pada kuasa Tuhan,GBU

Habakuk
3:17 Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang,
3:18 namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.
3:19 ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku. (Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi).

tetep pegang teguh apa yg menjadi keyakinanmu bro…

@Chen Pin Chien

Saya ada sedikit kisah nyata, semoga bisa jadi bahan pertimbangan.

Saya sejak kecil, bahkan sebelum menjadi Kristen (saya menjadi Kristen ketika berusia 9 tahun) saya sudah sangat tidak suka hal hal mistik dan klenik. Saya ngga tahu bagaimana saya bersikap begitu, tapi jelas sikap saya ini bisa sangat keras kepala.

Nah saat ini, saya sudah berkeluarga dan sudah usaha sendiri.
Kira kira dua tahun lalu, ada teman saya datang ke rumah, dan mengenalkan temannya sebagai orang pintar yang katanya bisa memajuka usaha saya. Dengan berbagai macam benda benda ‘ajaib’ miliknya. Saya sudah memberi tanda tersembunyi pada teman saya, bahwa saya tidak suka hal hal seperti ini, tetapi teman saya memberi tanda kesaya, mohon terima kebaikan dia.

Ok, saya tidak enak hati dengan teman sya, walau saya sangat tidak suka.
Jadi si ‘orang pintar’ ini ngomong ngalor ngidul, doa kanan kiri, sayapun doa (dalam hati) dalam nama Tuhan mengusir segala roh jahat yang dibawa orang ini :smiley:

Ketika ‘orang pintar’ itu menunjukan ‘benda benda ajaib’ tadi, yang bisa bergerak sendiri dalam genggaman dsb, ketika dia suruh saya rasakan dalam genggaman, saya genggam dan kembali saya sebut nama Tuhan untuk mengalahkan kuasa gelap. Dan memang tidak terjadi apa apa, Saya katakan ke ‘orang pintar’ itu tidak ada apap apa, dia bingung sedikit, dan baca baca lagi, suruh saya kepal lagi, saya kepal lagi dan berdoa lagi, dan tidak terjadi apa apa juga, he he he. Aklhirnya dia ambil lagi ‘benda ajaibnya’ dan kami ngobrol lain lagi.

Kemudian dengan agak lancang, dia dengan dibantu teman saya berani memasang semacam jimat di atas pintu saya. Ya saya diam saja, walau jengkel. Dan ketika mereka pamit, segera pula saya ambil benda yang digantung itu, saya campakan ke tempat sampah, dan berdoa mengusir semua roh jahat yang telah hadir di rumah saya. Dan tentu saja besoknya saya telpon teman saya sambil menegur dia karena telah lancang membawa sesuatu yang saya tidak suka ke rumah saya.

Dan dengan bantuan Tuhan, tidak ada apapun yang bisa mengganggu rumah saya.

Intinya (bro/sis ?) jika kita tidak percaya, dan kita hanya percaya pada Tuhan saja, maka tidak ada yang berpengaruh pada kita.

Untuk kasus anda, adalah baik jika anda tidak pergi ke orang pintar itu, karena tidak ada gunanya, jika anda sakit kepala, maka dokter dan rumah sakit adalah solusinya, mungkin masih bisa ke pengobatan alternatif (sinshe atau tusuk jarum), tetapi bukan orang pintar/dukun/paranormal.

Tetapi kalau karena anda tidak bisa menghindar lagi, dan demi perasaan tante anda, pergilah, tetapi siapkan diri anda dan serahkan dalam lindungan Tuhan. Minta Roh Kudus selalu menjaga anda sepanjang pertemuan dengan roh yang bukan dari Tuhan.

Itu saran saya, mungkin bisa ditambahkan oleh kawan kawan FK yang lain.

Salam kasih

kalo pas sakit jangan sambatan ama tante…
ttp sambat sebut aja sama Tuhan

krn kalo sambat ke tante …solusi dia pasti ke dukun.
kalo pas kita sakit sambat sebut sama Tuhan… Dia punya solusi akan sembuhkan sakit penyakit kita

thanks for all the input.

@marmut:makasi banget…
u da bantu gw banget…
thx bro.

GBU all…
sekali lagi makasi ya aLL

Saya pernah dengar kesaksian demikian dr seorang Bapak

Bapak ini percaya Tuhan YESUS (Orang Kristen)
Suatu saat dia kedatangan sahabatnya ,
kedatangannya minta diantarkan ke “orang bodoh” dukun

Singkat cerita, Bapak ini mau mengantar ke sana
dengan semboyan …toh saya ndak percaya dan itu bukan urusan saya

Ttp … saat dia berada di rumah dukun tersebut ,
Hp-nya berdering … ada kabar dari rumah…
anaknya tertabrak mobil saat kendarai sepda motor…

Saat itu juga ROH KUDUS berbicara kerasnya…
Kenapa kamu mengantar sahabatmu … ke rumah ini??

Ini bisa jadi bahan permenungan buat kita (terutama) saya …
untuk tidak main2 dengan kuasa gelap …
Sekalipun kita bilang kita ngga percaya … datang saja …
terima sarannya … spy damai /aman …

Ttp dibalik semua itu ternyata … Tuhan ngga berkenan

Tuhan katakan …Dia datang bukan membawa damai … ttp pertentangan
tentu bukan maksudnya … kita harus selalu bermusuhan dengan manusia …
Ttp maksudnya …pertentangan dengan kuasa gelap…

hal biasa … ketika kita melakukan kebenaran dimusuhi orang … :smiley:

@alice

Lantas kok tega teganya menuduh Tuhan yang menyebabkan motor anaknya tabrakan ?
Tidak sis, Tuhan selalu merencanakan yang baik, motor tabrakan tidak ada hubungannya dengan dukun.

:smiley:

kalo ikut, Dia yang nangis

gimana?

:slight_smile:

Ngga ada nada menuduh Tuhan tuh… :wink:

Justru dengan Bapak itu nyadar …akan dosanya setelah anaknya kecelakaan

Ro 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Isa 59:1-2

Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar; tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

Tuhan bukan menyebabkan terjadinya masalah… ttp masalah itu bisa Tuhan pake untuk membentuk , ,menempelak , menegur manusia

@alice

Boleh saja memang kalau kita ‘menganggap’ itu adalah sarana yang dibiarkan oleh Tuhan terjadi pada kita sebagai pengingat. Asal jangan menuduh Tuhan menabrakkan motor aja, Tuhan baik kok.

Salam kasih

:smiley:

he…he… keliatanne yang berasumsi menuduh Tuhan bukannya malah sodara? :mad0261:

@alice

Ngga lah yauw

:smiley:

Sambatan tuh apa ?
kalo ngembat ane tahu hihiihi

berkeluh kesah :smiley: