curhat sedikit yaa...

Salam kenal yaa semuanyaaa… aq Rere :slight_smile:
aq mw curhat sedikit disini, please kasi masukan yaa… soalnya jd ga tenang bgt akhir2 ini…

aq & dy kenal sjk 5 taon lalu, qta sahabat… 4 bulan lalu, dy punya masalah dgn byk org & gebetan dy, sejak itu qta jd deket bgt… hampir tiap hari telp, sering jalan… sejak awal aq udh janji sm diri aq sndr “qta cuma tmn, ga boleh lebih”
knapa?? krn dy org yg unik :slight_smile: dy pny byk sahabat cwe & care bgt sm mreka… jd aq ga mw bfikir lebih dgn smua phatian yg dy kasi… awalnya semua baik2 aja, tapi ntah mulai kapan, org2 dsekeliling aq mulai bicara “kayanya dy lg pdkt d / dy pasti suka u / ga mungkin dy ky gt klo ga suka” dsb… aq jd mulai bertanya2 & bharap2 apa iya yaa…?? kadang aq ngerasa iya dy sayang aq, tp kadang aq pny feeling dy ga sayang aq…

waktu aq lg bingung, tiba2 situasi berubah… hahaha… hubungan dy dgn byk org tmsk gebetan dy dulu pulih… saat dgr berita itu tiba2 aq ngerasa “hahaha waktu aq udh habis…”
yaahh dugaan aq bnr… komunikasi qta tiba2 bkurang drastis… & aq ngerasa dy cari aq saat butuh aja… telp aq saat ada sesuatu aja… jujur aq marah, sedih, ngerasa dibuang & ga berharga sama sekali, juga ada bbrp hal yg bikin aq ngerasa “murahan” :’(
aq pengen ga peduli & pergi dr dy aja, tapiii aq ga tega… klo dy lg butuh, aq ttp aja denger dy atw tolong dy… aq bodoh yaa?? hahaha…

nggak bodoh kok… :slight_smile:

tinggal cuma kamu sendiri yang bisa tentukan, “saat kamu bersedia jadi tumpahan curhatnya lalu kamu memberi masukan2 - sebaiknya bagaimana” itu adalah tulus ato nggak dari hatimu.

kalau benar memang tulus, maka “waktumu tidak akan pernah habis”.
Si DY boleh ngegebet kembali ama gebetannya, tapi masih akan ada dy dy laen (tidak harus semua laki2) yang “melihat” kamu sbg teman yg baik, sabar dan bisa diajak konsultasi. Dan pasti nanti - setidak 1 diantara dy dy tsb akan “melihat” kamu sebagai BUKAN sekedar teman yg baik bla3x, tetapi teman sejati - bahkan mungkin tambatan hati … (kalo dy-nya co)

kesel/sedih - sbg manusia, wajar aja kok, tapi
ngerasa dibuang - gak dihargain - murahan, jangan dooonkkk…

Anggep aja lagi berderma.
Tuh yang nerima derma kan juga banyak yang “peduli setan” kepada yg berderma…:slight_smile:

salam.

makasi yaa masukannya… :slight_smile:

sebenernya yg bikin aq ngerasa “gampangan” tu krn 1 kebiasaan dy… qta sering nonton bareng, nah pas nonton dy suka genggam tangan aq gt… hmmm ptm c aq ngerasa aneh, lama2 ya udah biasa kali yaa… cuma yg aq bingung & ngerasa ga enak adl wlpn dy udah suka atw pdkt sm gebetannya, dy ttp ngelakuin kbiasaan ini… krn aq ga enakan, aq susah untuk nolak… mungkin ga c dy jd mikir aq “gampangan” & ga menghargai aq??
apalagi aq ngerasa ga dihargai krn dy cari aq cuma saat butuh… dan dy kynya tau aq punya perasaan ke dy…
apa krn hal ini dy jd mikir aq bs dimanfaatin (walaupun mnrt aq dy ga secara sadar bener2 mau manfaatin, tp mgkn secara ga sadar dy udah anggap aq “alat” dy) aq harus gimana ya?? bingung… :char12:

Tidak , kamu baik hati,.

gpp lah jadi pendengar yang baik,.

iya… makasih ya :slight_smile:

karena itu sudah terjadi, jadikan itu pelajaran untuk komunikasi berikutnya dengan dia.
dengan memasang rambu-rambu yang jelas maka kamu nantinya pasti bisa menjaga perasaan kamu sendiri.
bila kamu sudah merasa tidak nyaman saat ini, ketika dia minta tolong lagi usahakan komunikasinya di tempat terbuka dan tidak menimbulkan perasaan2 yang lebih dari pertemanan biasa.
dan bila ybs. yang saat ini sudah kembali ke pacarnya tapi masih mencoba mendekati kamu lagi, kamu harus tegas.

mungkin itu bisa membantu.