Daftar doa / perilaku agamawi

Daftar doa / perilaku agamawi

1. Lukas 8:11-12

Orang Farisi itu berdiri dan berdoa dalam hatinya begini:
Ya Allah, aku mengucap syukur kepada-Mu, karena
aku tidak sama seperti semua orang lain,
bukan perampok,
bukan orang lalim,
bukan pezinah dan
bukan juga seperti pemungut cukai ini;
aku berpuasa dua kali seminggu,
aku memberikan sepersepuluh dari segala penghasilanku.

– orang farisi diatas merasa dirinya sudah sangat bagus kerohaniannya,
sudah melakukan ini itu, merasa jauh lebih dewasa rohani dibanding orang lain
merasa sudah mampu menerima makanan keras,
sementara orang lain masih bayi yg diberi susu, tidak seperti dirinya yg sudah super rohani

– tetapi TUHAN YESUS mengatakan bahwa
doa agamawi seperti orang farisi diatas tidak dibenarkan (Lukas 8:14)
malah doa seorang pemungut cukai lebih benar daripada seorang farisi pendeta pemimpin ibadah

– hal yg ckp menarik bahwa seorang farisi yg memberikan per10an malah TIDAK DIBENARKAN oleh YESUS

Daftar ini akan diupdate terus pada posting pertama seiring dengan adanya masukan2 dari teman2

La iya lah, Elohim khan melihat hati, melihat jiwa bukan melihat uangnya.
Bapa Yahweh tidak butuh uang. Yang butuh uang hanya manusia !!!

Lha jalannya disorga saja pake emas, lha uang cuman dari kertas atau aluminium. Bagi Elohim, uang manusia tidak berarti.

Yahweh Yevarek Otka.

kayaknya ini masih ada kaitannya sama perpuluhan

apa tdk digabung saja dg thread perpuluhan yg lain??

Kelihatannya bro Repento sakit hati sama gereja atau pendeta yang mewajibkan perpuluhan. Atau bro repento udah pernah ketipu kasus perpuluhan ???

He he he… bisa saja kau bro!!!

Mau dipertanyakan bagaimana ??? Yeshua is Yesus.

@ Bro Roderick. :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley: :smiley:

OKELAH KALAU BEGITU !!! :afro: :afro: :afro:

Silent please.

anehnya saya juga berpikir demikian…

apakah kepahitan termasuk???

wkwkwkwkwk
kalo di lanjut banyak lho…^^ tar tengkar lagi ^^

Thx bro roderick

saya bisa memaklumi bahwa pihak penganut per10an-wajib itu infallible
selalu saja merasa bahwa saya kepahitan.
asas praduga bersalah para netter penganut per10an-wajib itu infallible sudah dimulai dari jaman Alice kok

meskipun sudah saya jelaskan berkali-kali bahwa saya tidak kepahitan

dalam Lukas 18:9-14
YESUS tidak membenarkan orang farisi yg memberi per10an. apakah YESUS kepahitan ?

Okay dimohon back to topic
Apa sajakah doa dan perilaku agamawi yg terdapat di alkitab

jawaban akan diupdate di posting ke-1

terimakasih

justru saya tidak pernah punya pendapat yang harus di paksakan… emmm kayaknya roderick deh ^^

justru anda punya dan ngeyel, namun masalahnya anda sendiri tidak sadar

Quote
" orang yg tersesat tidak akan pernah tahu bahwa dirinya tersesat "

anda pun sama^^,

@repento & exia
tolong ya kalau diskusi yang benar
apa ngga bosan ya ketemu di banyak thread tapi selalu bersitegang leher? :smiley:

ayo BTT ya, atau dilock saja thread ini?

silahkan baca dari page 1 - reply 8
di thread ini exia mulai mengkompori dengan jurus andalan yg menjadi ciri khasnya yaitu
Junk one liner statementnya

sehingga akhirnya berkelanjutan menjadi
duel posting junk one liner ad hominem

benar2 maafkan saya sis moderator,
jika ada posting one liner lagi dari exia
saya akan coba abaikan posting one linernya yg demikian

terima kasih atas tegorannya

saya vote BTT saja

Tuhan yesus juga mmenegur para ahli taurat dengan “TOPIC PERPULUHAN”
Matius 23
23:23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab PERSEPULUHAN dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar,

Tuhan Yesus memberkati
Han

Han,
Mengapa anda tidak tampilkan ayat secara keselurahan? didalam ayat ini secara keseluruhan Tuhan Yesus juga mengesahkan tentang pemberian persepuluhan-- coba saya tampilkan ayat selengkapnya " Matius 23:23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

Tuhan Yesus menegur orang farisi ini bukan oleh karena tidak boleh bayar persepuluhan, tetapi mereka orang farisi gagal untuk mengasihi sesama manusia.

Dan mengenai persembahan persepuluhan dari selasih dll kamu bayar, disini Tuhan tekankan mengenai hal-hal keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan mereka orang farisi abaikan, mereka gagal makanya Tuhan Yesus tegur, Yang satu harus dilakukan, namun Dan yang lain jangan diabaikan , artinya Tuhan tidak mau yang satu mereka lakukan (persembahan persepuluhan) dan yang lain mereka melupakan, berarti disini penekanan Yesus harus kedua duanya berjalan tanpa mengabaikan yang satu, dengan sendirnya Tuhan mengesahkan juga pemberian persepuluhan…Yang benar saja saudara Han dalam menafsirkan Ayat firman Tuhan jangan sepotong potong penafsirannya berbahaya anda juga bisa dibilang tergolong seperti orang farisi juga melupakan dan mengabaikan aturan yang lain…Heheh…saya tertawa juga. banyak penipuan, mungkin saja mereka belajar sama bapa pendusta…memang dari dulu juga pendusta…tidak pernah saya lihat Repento group orang orangnya jujur, belajar kepada kepada Roh Kudus jangan belajar sama bapa pendusta…Amin…

strategi paling gampang…main potong ayat tanpa mengerti konteks sebenarnya…hehe

anda pun sama… bedanya saya tidak menjudge anda tersesat dan tidak menghakimi anda ^^